Strategi Marketing Mencuri Hati Konsumen

0
548
strategi marketing

Sebelum menjual produk kita kepada konsumen kita perlu terlebih dahulu mencuri hati mereka melalui produk yang kita miliki. Oleh karena itu kita perlu menerapkan bagaimana strategi marketing untuk mencuri hati konsumen. Berikut adalah tips-tips yang dibagikan oleh mas Indra selaku founder koyoiki tentang bagaimana cara mencuri hati konsumen.

  1. Ketahui Siapa yang Diincar. Pertama Penting untuk mengetahui siapa yang akan kita incar. Untuk mengetahui siapa yang kita incar pertama kita harus memahami bagaimana profil tentang siapa yang kita incar. Profil seseorang dapat dideskripsikan dengan berbagai kategori seperti apakah wanita, atau pria, kisaran umur berapa, dan tinggal di mana.
  2. Cari Tahu Karakternya. Setelah kita menentukan siapa yang kita incar selanjutnya adalah menentukan bagaimana karakter target kita tersebut. karakter dari target kita dapat dikategorikan dengan berbagai pertanyaan misalnya, berapa umurnya, sifatnya bagaimana, kegiatannya apa saja,minatnya apa saja. Selain itu kita juga dapat mencari informasi tambahan lain yang lebih mendalam seperti apa saja yang ditontonnya, apa marketplace yang digunakannya, atau dimana dia biasanya nongkrong.
  3. Buat Metodenya. Dengan metode yang tepat kita nantinya akan lebih mudah mendapatkan target pasar yang sudah kita tentukan tadi. Misalnya dari informasi yang kita dapatkan kita mengetahui bahwa target pasar kita menyukai warna-warna cerah, oleh karena itu produk yang kita buat harus sesuai dengan kesukaan target pasar kita. Dengan membuat produk yang sesuai dengan target pasar kita maka diharapkan dapat membuat produk kita dapat diterima dengan baik oleh target pasar kita.
  4. Menjaga Hubungan. Hal terakhir yang tidak kalah penting adalah menjaga hubungan dengan konsumen-konsumen kita, dengan hubungan yang baik maka diharapkan konsumen kita akan memiliki kedekatan dengan produk kita. Salah satu yang dapat kita lakukan untuk menjaga hubungan baik adalah melalui branding produk kita. Branding dapat dilakukan dengan membentuk pandangan konsumen terhadap produk kita. Bisa dilakukan dengan membuat postingan-postingan yang sesuai dengan kesukaan konsumen kita atau membuat salah satu kampanye tertentu.
Baca Juga  Kepala Desa Didatangi Oknum Mengaku Wartawan dan LSM, Apa yang Harus Dilakukan?

Itulah ringkasan mengenai strategi marketing bagaimana cara mencuri hati konsumen. Untuk video lengkapnya dapat dilihat pada video youtube disini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here