Rumah Indah Di Desa Yang Indah Dan Berkarakter

0
296
Rumah Indah Di Desa

Sebagian orang berkeinginan untuk memiliki rumah besar di kota dengan segala kemewahannya. Namun demikian tidak sedikit orang yang bermimpi untuk memiliki rumah sederhana di desa sehingga bisa menikmati keindahan desa dengan udara yang segar. Bagi anda yang ingin tinggal di desa kami akan tunjukan kepada anda beberapa desain rumah indah di desa yang berkarakter.

Memiliki rumah indah di desa bukan saja menyenangkan tetapi jnuga banyakj menawarkan keuntungan. Selain lingkungan yang nyaman, harga tanah di desa juga relatif lebih murah dari di kota. Selain itu penduduk desa yang ramah dan penuh kekeluargaan membuat pedesaan menjadi tempat tinggal yang ideal.

Jika anda sedang mencari lokasi untuk membangun rumah impian keluarga, desa menawarkan banyak hal positif yang tidak anda bayangkan sebelumnya. Biaya untuk membanghujn rumah indah di desa juga tak sebesar jika anda membangun rumah di kota. Hal ini disebabkan karena upah tenaga kerja di desa jauh lebih murah daripada di kota.

Tips membangun rumah di desa dengan biaya rendah

Sebelum kita tunjukan beberapa contoh  rumah indah di desa ada baiknya kita bahas terlebih dahulu tentang bagaimana cara irit membangun rumah di desa. Seperti kita ketahui bersama bahwa membangun rumah adalah pekerjaan besar yang memerlukan perencanaan yang matang. Perencanaan membangun rumah sangat penting agar proses pembangunan bisa berjalan dengan lancar.

Alokasi dana adalah bagian penting dalam perencanaan membangun rumah. Anda harus menentukan berapa budget yang akan dibutuhkan dalam membangun rumah. Jika lahan di desa sudah tersedia anda tinggal memikirkan proses pembangunannya saja. Jika bhudget yang tersedia terbatas, anda harus mempertimbangnkan beberapa tips irit membangun rumah di bawah ini”

  1. Bangun rumah dengan model minimalis

Untuk menekan biaya memilih desain rumah minimalis bisa menjadi pilihan. Membangun rumah dengan desain minimalis bisa meminimalisir biaya karena tidak memerlukan bahan bangunan yang terlalu banyak. Proses pengerjaan rumah minimalis juga lebih cepat. Hal ini membuat anda bisa mengurangi biaya untuk membayar tukang

  1. Mencari tukang yang terpercaya

Memilih tukan harus dilakukan dengan hati hati – memilih tukang yang salah bukan saja berdampak terhadap kualitas bangunan tetapi juga lama pengerjaan rumah. Semakin lama proses pengerjaan rumah maka semakin besar biaya yang harus anda keluarkan. Untuk mendapatkan tukang yang bisa dipercaya, tanyakan kepada teman dan kerabat dekat anda.

  1. Cari material bangunan terbaik dengan harga murah

Agar rumah bisa berdiri kokoh dan awet anda harus menggunakan bahan bagunan yang berkualitas. Harga bahan bagunan bisa berbeda dari toko bangunan yang satu dengan yang lainnya. lakukan survey kecil kecilan untuk menemukan bahan bangunan berkualitas dengan harga terjangkau.

  1. Gunakan bahan local sebanyak mungkin

Harga bahan bangunan lokal biasanya jauh lebih murah karena tidak memerlukan transportasi yang memerlukan biaya mahal. Kayu, batu kali dan lain lain bisa didapat di daerah tersebut. Penggunaan bahan bangunan lokal bisa menekan biaya pembuatan rumah secara signifikan.

  1. Bangun rumah secara bertahap

Jika dana anda benar benar terbatas, bagunlah rumah anda secara pertahap. Pada awalnya anda bisa membangunkan pondasinya terlebih dahulu. Setelah itu tembok dan atasnya saja. jika dana yang dibutuhkan sudah ada, lanjutkan bangunan sampai selesai.

Baca Juga  Langkah Awal Merintis Desa Wisata

Contoh rumah indah di desa

Bagi sebagian besar orang membangun rumah adalah sebuah proyek besar yang bukan saja menguras pikiran tetapi juga biaya. Nah, bagi anda yang berencana untuk membangun rumah di desa sebaiknya anda sudah memiliki rancangan deain rumah yang akan di bagun. Jika anda belum memilikinya, berikut adalah contoh rumah indah di desa yang bisa dibangun dengan biaya murah:

  1. Rumah di desa dengan halaman yang rimbun

Semua orang pasti berharap untuk memiliki rumah dengan halaman yang luas dengan taman yang tertata dengan apik. Mahalnya harga tanah di perkotaan menyulitkan kita untuk memiliki rumah dengan halaman yang luas. Jika anda ingin memiliki rumah dengan halaman dan taman yang luas anda bisa mewujudkannya dengan membangun rumah di desa.

Ukuran rumah yang ditunjukkan gambar diatas memang tidak terlalu besar tetap memiliki ruang terbuka didepan dan disamping rumah. Pemilik rumah memanfaatkanya dengan menanami berbagai macam jenis tumbuhan. Suasana nyaman dan alami tercipta berkat adanya banyak tumbuhan di sekitar rumah.

  1. Rumah di desa dengan kolam ikan

Banyak penduduk desa yang bisa memenuhi kebutuhan hidupnya secara mandiri. Mereka mendapatkan beras dari padi di sawah sendiri, sayuran dari kebun belakang rumah dan seterusnya. Rumah yang satu ini tampak indah bukan saja dari desainnya yang cantik tetapi juga berkat adanya kolam ikan di samping rumah.

Baca Juga  Keindahan Alam Bak Bait Puisi Tebing Geureutee

Dengan adanya kolam ikan dekat rumah anda bisa memelihara ikan hias ataupun ikan konsumsi. Gemericik suara air dalam kolam mengubah suasana segar yang ada. Hidup di desa sangat menyenangkan karena kita bisa menyatu dengan alam. Hal inilah yang membuat banyak orang ingin memiliki rumah dan tinggal di desa.

  1. Rumah di desa  ditengah lahan yang luas

Tidak seperti di perkotaan, lahan perumahan di desa masih sangat luas dan harganya juga relatif lebih murah. Luasnya lahan yang tersedia memudahkan anda untuk mendesain rumah sesuai dengan keinginan. Anda bisa membangunj rumah dengan menyisakan lahan kosong di kanan dan kiri rumah.

Selain bisa digunakan untuk tempat bermain anak, anda juga dimanfaatkan sebagai lahan kosong tersebut untuk taman atau bersosok tanam. Mereka yang tinggal di perkotaan sangat sulit untuk mendapatkan rumah dengan halaman yang luas karena harga tanah di kota sangatlah mahal.

  1. Rumah kayu dengan desain memanjang

Untuk mengatasi sempitnya lahan diperkotaan, banyak hunian yang dibanguin secara vertical. Untuk daerah pedesaan  bangunan vertikal sepertinya tidak terlalu diperlukan. Hal ini disebabkan karena tanah di pedesaan masih tersedia secara luas. Rumah sederhana di atas berada di lingkungan pedesaan yang asri.

Baca Juga  Desa-Desa Wisata Yang Memiliki Spot Instragramable

Rumah ini bukan saja memiliki desain memanjang yang menarik tetapi dindingnya terbuat dari kayu. Perpaduan warna dinding dan atap pembuat rumah ini tampak indah dan natural. Membangun rumah seperti ini tidak susah. Dengan budget minim anda sudah bisa memiliki rumah idaman seperti pada gambar di atas.

  1. Rumah indah berlantai dua

Rumah berlantai dua ini bukan saja kelihatan cantik tetapi juga jka terkesan sangat natural. Kesan alami tercipta berkat dinding kayu dan batu alam yang menghiasinya. Berada di lingkungan pedesaan rumah ini tampak indah dan sangat mengesankan.

Bagi anda yang sudah bosan dengan hiruk pikuk perkotaan dan ingin hidup di daerah yang tenang asri dan menyenangkan membangun rumah di desa bisa menjadi pilihan. Semoga ulasan tentang rumah indah di desa yang indah dan berkarakter di atas bisa menjadi inspirasi bagi anda semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here