Rumah Idaman Sederhana Di Desa Untuk Keluarga yang Menyukai Ketenangan

0
139
Rumah Idaman Sederhana Di Desa

Rumah merupakan kebutuhan utama khususnya bagi mereka yang sudah menikah dan berkeluarga. Mereka yang belum bisa memiliki rumah sendiri harus rela kost atau kontrak sebelum akhirnya bisa membeli atau membangun rumah sendiri. Bagi anda yang tertarik untuk tinggal di desa kita akan bahas tentang rumah idaman sederhana di desa keren cocok untuk keluarga anda.

Bagi sebagian besar orang, rumah merupakan aset yang paling berharga karena harga rumah terus meningkat setiap tahunnya. Meningkatnya jumlah penduduk dan semakin menciutnya lahan untuk perumahan membuat harga rumah terus melambung tinggi. Hal inilah yang membuat banyak pasangan muda merasa kesulitan untuk memiliki rumah sendiri.

Saat ini ada banyak orang yang tertarik untuk memiliki rumah dan tinggal di desa. Bila anda salah satu dari mereka silahkan baca artikel ini dengan seksama kami akan bahas tentang keuntungan memiliki rumah di pedesaan. Kami juga akan sajikan beberapa contoh rumah idaman sederhana di desa keren yang sangat inspiratif

Keuntungan memiliki rumah di desa

Sebelum kita bahas tentang contoh rumah idaman sederhana di desa keren, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu keuntungan memiliki rumah di pedesaan. Bagi sebagian orang yang sudah terbiasa dengan kehidupan kota yang penuh dengan kemewahan, tinggal di desa bisa menjadi sesuatu yang sangat menantang.

Sebenarnya memiliki rumah dan tinggal di desa tidaklah sejelek yang dibayangkan oleh banyak orang. Di jaman yang serba canggih seperti ini masyarakat desa bisa hidup dengan nyaman. Pada kenyataannya tinggal di desa member banyak keuntungan yang tidak bisa anda dapatkan jika anda hidup di kota. Berikut ini adalah beberapa keuntungan dengan memiliki rumah dan tinggal di pedesaan:

  1. Harga rumah di desa jauh lebih murah daripada di kota besar

Jika anda menginginkan rumah dengan halaman yang luas dan asri, membagun rumah di desa bisa menjadi solusinya. Tidak seperti di kota, lahan perumahan di desa masih lumayan luas sehingga anda bisa membuat rumah dengan halaman yang luas. Secara umum harga tanah di desa jauh lebih murah jika dibandingkan di kota.

Baca Juga  Ubah Cara Pemasaran Tradisional Anda ke Pemasaran Online

Dengan harga tanah yang lebih murah, anda bisa memiliki cukup dana untuk membangun rumah sesuai dengan keinginan. Dengan tersedianya tanah di sekitar rumah, anda juga bisa menggunakannya sebagai kebun untuk bercocok tanam

  1. Lingkungan desa jauh lebih bersih dan lebih sehat

Tingkat polusi udara di banyak kota besar di Indonesia semakin mengkhawatirkan. Polusi udara berpengaruh besar terhadap status kesehatan masyarakat. Tidak seperti di kota usadfara dio pedesaan rewlatif jauh lebih bersih dan lebih segar. Banyaknya kebun dengan berbagai jenis tumbuhan di desa membuat udara di desa jauh lebih bersih dan sehat.

Jika anda ingin keluarga anda hidup di lingkungan yang nyaman dengan udara yang bersih, membuat rumah dan tinggal di desa bisa menjadi solusi.  Tinggal di desa memungkinkan anda hidup bahagia menyatu dengan keindahan alam.

  1. Lingkungan sosial di desa sangat baik

Secara naluriah manusia adalah makhluk sosial yang selalu berinteraksi dengan orang lain. Kesibukan masyarakat perkotaan yang selalu sibuk membuat mereka lebih individualistik. Hal ini sangat berbeda bila anda hidup di pedesaan. Dibanding dengan di kota kehidupan sosial di pedesaan jauh lebih hangat karena rasa kekeluargaan yang masih tinggi.

Sebagian masyarakat pedesaan masih mengedepankan sikap kebersamaan yang sangat tinggi. Masyarakat pedesaan mempunyai hubungan yang sangat erat. Mereka tahu satu dengan yang lainnya dengan sangat baik.

  1. Kualitas hidup di desa jauh lebih baik dari apa yang anda bayangkan

Anggapan bahwa hidup di desa itu susah adalah anggapan yang tidak seratus persen benar. Harap di ingat bahwa saat ini kita hidup di jaman modern. Tingkat kesejahteraan masyarakat pedesaan juga terus meningkat. Pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah secara terus menerus juga berpengaruh terhadap kondisi pedesaan.

Baca Juga  Pembangunan Desa Belum Merata, Ketimpangan Masih Tinggi

Kebanyakan desa di indonesia sudah menikmati jalan aspal mulus dengan penerangan listrik yang memadai.  Internet dan alat komunikasi lainnya juga bisa di akses di desa dengan mudah. Salah satu hal yang mungkin tidak ditemui di desa adalah mall dan fasilitas hiburan malam.

Contoh Rumah idaman di desa

Jika anda tertarik untuk memiliki rumah sederhana di lingkungan yang bersih dengan udara yang segar, sebaiknya anda membangujn rumah di desa. Jika anda berencana untuk menbangurn rumah sedewrhana di desa, berikut adalah beberapa contoh desain rumah idaman sederhana di desa keren yang bisa dijadikan inspirasi:

  1. Rumah di desa minimalis dengan halaman luas

Rumah di desa yang satu ini sangat cocok keluarga kecil yang tidak membutuhkan banyak ruangan. Bentujknya yang minimalis dengan halaman luas di setiap sisi rumah membuat hunian ini sangat nyaman dan asri. Anak anak juga bisa leluasa bermain di halaman rumah yang sangat luas dan tertata dengan rapi.

  1. Rumah desa cantik tanpa pagar

Rumah desa yang satu ini bukan saja indah tetapi juga sangat menarik. Lingkungannya sangat bersih dengan tanaman hijau di samping rumah membuat suasana semakin menarik dan segar. Rumah di tepi jalan ini tidak memiliki pagar karena mungkin berada di desa yang memiliki hubungan sosial yang baik dengan tingkat keamanan yang cukup tinggi.

  1. Rumah sederhana di desa dengan carport

Rumah desa dengan carport yang satu ini bukan saja memiliki perpaduan warna cat yang pas tetapi juga memiliki taman yang tertata dengan rapi. Paduan batu alami di bawah jendela dengan tumbuhan di taman membuat rumah ini tampak asri dan alami. Tanaman perdu yang berada di depan rumah membuat suasana terasa segar khas rumah pedesaan

  1. Rumah mungil dengan banyak pilar

Membangun rumah seperti ini tidak membutuhkan budget yang tinggi karena ukuran rumahnya memang tidak terlalu besar. Meski tampak mungkin, rumah ini memiliki beberapa pilar yang membuat rumah tampak indah dan artistik. Batu alam pada bagian bawah dinding membuat rumah ini tampak alami dan menarik.

  1. Rumah pedesaan di Eropa

Dari desainnya kita bisa tahu rumah desa ini berada di negara negara Eropa. Perpaduan warna hijau dan putih membuat rumah ini tampak asri dan menyatu dengan alam. Jika anda ingin membangun rumah di desa yang bisa menjadi pusat perhatian, bangulah rmah seperti gambar di atas. Saya yakin membangun rumah seperti di atas tidak terlalu sulit dan tidak memerlukan biaya yang terlalu mahal.

Baca Juga  Pembangunan Desa Belum Merata, Ketimpangan Masih Tinggi

Jika anda ingin memiliki rumah di lingkungan yang tenang dengan udara yang segar membangun rumah sederhana di desa bisa menjadi solusinya. Dengan budget yang tidak terlalu besar, anda sudah bisa membangun tempat tinggal impian keluarga. Semoga  contuh rumah di atas bisa memberi inspirasi bagi anda yang ingin membangun rumah di desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here