Rekomendasi Usaha Rumahan, Pesan Antar Makanan

0
198

Kuliner menjadi sebuah usaha yang tidak akan pernah ada habisnya. Dimanapun tempatnya, makanan akan selalu dicari oleh setiap orang. Oleh sebab itu, makanan bisa menjadi salah satu rekomendasi usaha rumahan yang bisa Anda jalankan.

Dengan berkembangnya teknologi saat ini, orang tak perlu lagi bersusah payah keluar rumah untuk mencari apa yang mereka butuhkan. Salah satunya adalah makanan. Dengan duduk di dalam rumah dan berbekal handphone yang sudah terkoneksi dengan internet, konsumen dapat dengan mudah memilih makanan apa yang ingin mereka makan saat itu.

Setelah memilih makanan pun, konsumen tinggal menunggu hingga pesanan makanan mereka diantar ke alamat tujuan. Fasilitas pesan antar seperti ini sudah cukup banyak ada di kalangan masyarakat. Hal ini bisa Anda tiru sebagai rekomendasi usaha rumahan.

Bagi Anda yang hobi masak, ini menjadi salah satu peluang usaha yang menguntungkan. Karena, selain dapat mendatangkan keuntungan, Anda juga bisa menyalurkan bakat memasak Anda. Pilih salah satu menu yang Anda kuasai, misalnya makanan rumahan, jajanan atau yang lainnya.

Baca Juga  4 Usaha Rumahan Di Desa Yang Sangat Menjanjikan

Setelah itu, pasarkan produk Anda lewat sosial media. Di jaman yang serba modern seperti sekarang ini, siapa yang tak punya sosial media. Anda bisa memasarkan produk Anda di Facebook, Instagram, WhatssApp, bahkan Twitter sekalipun.

Jangan lupa untuk mencantumkan nama produk, keterangan produk dan juga nomor telepon yang bisa dihubungi agar memudahkan konsumen untuk memesan produk yang Anda jual. Anda juga perlu menghitung berapa ongkos kirim dari tempat Anda ke alamat tujuan.

Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah foto produk. Karena, ketika Anda berjualan secara online, maka hal utama yang harus Anda lakukan untuk promosi adalah foto produk. Foto produk dilakukan agar calon pembeli dapat melihat seperti apa produk yang nantinya akan Anda jual.

Adanya foto produk ini juga tidak boleh sembarangan karena semakin bagus foto produk yang Anda miliki maka semakin besar pula antusias calon pembeli untuk membeli barang dagangan Anda.

Foto produk yang dapat menarik perhatian banyak orang yang melihatnya adalah salah satu kunci sukses dalam berjualan online. Sebab hal itulah yang membuat calon pembeli memutuskan untuk membeli produk tersebut atau tidak. Maka dari itu, kualitas foto dari setiap produk yang Anda jual harus selalu diperhatikan.

Baca Juga  20 Peluang Usaha Rumahan di Desa Yang Menguntungkan Dan Menjanjikan

Jasa pesan antar makanan menjadi salah satu rekomendasi usaha rumahan yang paling banyak diminati oleh masyarakat, selain makanan menjadi kebutuhan nomer satu bagi semua orang. Usaha ini pun tidak membutuhkan modal yang banyak.

Anda tidak perlu repot sewa tempat untuk memulai usaha ini. Bekal utama dan pertama yang perlu Anda miliki adalah, masakan itu sendiri. Memiliki cita rasa yang unik sehingga bisa membedakannya dengan yang lainnya.

Setelah itu, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Anda perlu sosial media untuk media promosi dan foto produk yang menarik agar membuat calon pembeli merasa perlu untuk membeli produk yang Anda jual.

Selanjutnya adalah kurir. Jika Anda tidak bisa mengantarkan sendiri produk tersebut ke tempat konsumen, Anda bisa memakai jasa kurir. Tentunya hal ini akan menambah pengeluaran Anda karena untung yang Anda terima harus Anda bagi dengan kurir tergantung bagaimana kesepakatan Anda dengan kurir tersebut.

Namun, jika Anda bisa mengantarkan sendiri produk yang Anda jual kepada konsumen. Anda hanya perlu memikirkan uang bensin untuk kendaraan Anda dan pastinya hal ini lebih hemat.

Baca Juga  Peluang Usaha Rumahan di Desa Paling Mudah

Salah satu poin yang tidak kalah pentingnya adalah pelayanan. Meskipun yang Anda lakukan adalah berjualan online tanpa bertatap muka dengan konsumen, pelayanan juga dapat mempengaruhi berkembang atau tidaknya usaha yang Anda jalankan.

Contoh pelayanan yang dapat Anda berikan pada konsumen beraneka macam, seperti membalas dengan cepat dan ramah ketika menerima pesanan lewat sosial media, memberikan informasi terkait produk yang Anda jual kepada mereka, dan jangan ragu untuk mengatakan maaf jika Anda berbuat salah kepada konsumen.

Lebih bagus lagi jika Anda melakukan survei terlebih dahulu sebelum memulai usaha ini, seperti makanan apa yang belum banyak dijual oleh orang atau makanan apa yang sedang trend saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here