Cari Peluang Usaha Menguntungkan di Masa Pandemi

0
265
Peluang Usaha Menguntungkan di Masa Pandemi

Covid-19 memang memberikan banyak pengaruh terhadap ambruknya ekonomi di berbagai negara, termasuk Indonesia. Dampak dari pandemi ini, mulai dari PHK, pariwisata yang ditutup, serta pusat perbelanjaan yang tak boleh beroperasi. Bagi Anda yang terkena dampak dari kondisi pandemi ini, tentunya harus pandai dalam cari peluang usaha yang tetap menguntungkan.

Ya, bagi orang-orang yang memiliki jiwa pengusaha, pandemi ini tidak hanya merugikan. Melainkan mempunyai dua sisi mata uang yang merugikan sekaligus menguntungkan. Lantas, bagaimana cari peluang usaha yang menguntungkan di masa pandemi ini? Mari, pelajari bersama!

Cari Peluang Usaha di Masa Pandemi

  1. Fokus pada Solusi

Menurut seorang praktisi keuangan dari May Institute Ellen May, krisis memang menyebabkan banyak orang mengalami kebangkrutan. Akan tetapi, tidak jarang memunculkan orang kaya baru. Hal ini terjadi karena banyak orang yang lebih fokus pada masalahnya.

Baca Juga  Tinggal di Desa, Bingung Mau Usaha Apa? Coba Cek Usaha Satu Ini!

Sedangkan sedikit orang yang fokus untuk memikirkan solusi. Banyak yang tidak memahami bahwa mereka bisa menghadapi hal ini. Saat ini, banyak bisnis yang diuntungkan karena work from home serta belajar dari rumah.

Mulai dari produk kesehatan seperti masker serta hand sanitizer. Selain itu, banyak orang yang mencari barang konsumsi dari rumah. Untuk itu, bisnis harus diartikan sebagai bagaimana Anda menjual solusi, serta niatkan untuk menolong orang lain.

  1. Mulai Segera tanpa Berpikir Untung Rugi

Anda tidak perlu berbelit-belit merencanakan usaha. Sebab, cari peluang usaha di masa pandemi ini harus dilakukan segera. Sebab, saat ini, semua sarana telah tersedia. Anda tidak perlu memiliki toko, cukup dengan menjualnya melalui marketplace. Anda pun tidak membutuhkan banyak modal karena bisa menjadi reseller serta dropshipper.

  1. Konsisten

Cari peluang usaha pada masa pandemi ini juga harus dilakukan secara konsisten. Dimana setiap hari Anda harus memposting serta mempromosikan paling tidak satu informasi saja mengenai produknya. Penjual harus responsif ketika memeroleh pertanyaan maupun komentar dari para pelanggan.

  1. Tahan Uji

Anda juga tidak boleh mudah menyerah meski keuntungan yang di dapatkan cukup sedikit. Anda harus senantiasa tekun menjalankan usaha tersebut. Tahan uji adalah salah satu hal yang tak boleh luput dimiliki oleh para pemilik usaha.

Baca Juga  4 Peluang Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan

Peluang Usaha di Masa Pandemi Covid-19

Bagi Anda yang sedang cari peluang usaha di masa krisis karena Corona ini, maka ada baiknya untuk menyimak beberapa rekomendasinya yang akan diuraikan pada ulasan di bawah!

  1. Peluang Usaha di Lini Teknologi

Apabila Anda memiliki skill dalam memanfaatkan teknologi, maka Anda bisa berbisnis dengan menjual software. Dimana saat ini, banyak kegiatan yang dilakukan di rumah. Sehingga, memerlukan software untuk memudahkan menyelesaikan pekerjaan.

Teknologi sangat berkembang pesat terlebih untuk mencari informasi baru yang valid. Sehingga, skill pemrograman ini akan menjadi penghasilan yang menjanjikan. Selain itu, Anda juga dapat menjadi penulis konten dengan memanfaatkan kemampuan menyusun diksi.

Anda dapat menjadi seorang blogger serta menjual tulisan di website. Sebab, kebutuhan akan penulis artikel semakin meninggi karena kontak langsung dibatasi serta semua membutuhkan media online.

  1. Peluang Usaha Rumahan

Pada masa pandemi ini, banyak orang yang menghindari berkerumun atau datang ke tempat-tempat yang ramai. Sehingga, sangat membutuhkan penyedia jasa yang mau datang ke rumah. Semisal, jasa potong, facial, laundry dan juga salon.

Baca Juga  Peluang Usaha Dagang di Desa Yang Sangat Menjanjikan

Sediakan produk dan jasa yang mau diundang ke rumah atau panggilan. Promosikan produk dan  jasa tersebut melalui media sosial dan platform digital lainnya.

  1. Peluang Usaha Produk Kesehatan

Secara tidak langsung, pandemi Covid-19 ini mengajarkan banyak orang untuk melakukan pola hidup yang lebih sehat. Sehingga, hal ini harus dimanfaatkan untuk menyediakan produk-produk kesehatan, Mulai dari masker, suplemen penguat imun, face shield, dan sebagainya.

Bahkan, pandemi ini menggeliatkan penjualan sepeda, Sebab, banyak orang yang membutuhkan sarana hiburan yang lebih sehat. Sebisa mungkin, lihat lah kebutuhan kesehatan apa saja yang diinginkan masyarakat saat ini.

Inti untuk cari peluang usaha di masa pandemi ini adalah fokus lah pada solusi, jangan banyak mengeluh lagi. Tawarkan problem solving yang kemudian dibarter dengan sejumlah uang. Dengan begitu, pandemi bukan lah sesuatu yang mengerikan, melainkan bisa menambahkan keuntungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here