Peluang Usaha di Dunia Digital, Modal Kecil Tidak Masalah

0
809

Sebagai pengusaha yang visioner haruslah melakukan inovasi terhadap usahanya. Sekarang, apa-apa serba sudah digital lho. Dari situ, permintaan di dunia digital pun naik tinggi. Lalu, peluang usaha apa saja sih yang bisa dilakukan di dunia digital? Mari simak penjelasannya berikut.

Membuka Toko Online

Sekarang platform atau media online untuk berjualan sangatlah beragam, mulai dari e-commerce sampai sosial media semua bisa dijadikan untuk tempat berjualan. Misal di e-commerce, kita bisa membuka toko di sana dan menjual apapun produk yang kita punya, baik pakaian, elektronik, ataupun makanan. Dengan masuk ke e-commerce kita bisa menjangkau pasar yang lebih luas dan dimudahkan dalam pengirimnya. Selain e-commerce, melalui sosial media kita juga bisa memasarkan dagangan kita. Bisa dimulai dengan membuat akun bisnis Instagram ataupun Whatsapp. Dalam mempromosikannya pun kita bisa memanfaatkan fitur hashtag/tagar. Dari dua media itu, kita bisa mengurangi biaya promosi, karena promosi secara online itu sangat lebih murah dan efisien.

Menjadi Agen Voucher Game

Ini mungkin tidak pernah terpikirkan oleh orang banyak, tapi uang virtual di dalam game adalah hal yang sangat banyak peminatnya. Bahkan di pelosok pun ada pasarnya karena orang yang bermain game itu ada dimana-mana. Memang, sekarang mengisi uang dalam game bisa dilakukan secara online, tapi belum banyak lho yang bisa akses fitur ini. Maka dari situ terciptalah peluang untuk berjualan voucher game. Memang kita harus belajar dahulu sistemnya, akan tetapi hal itu tidak susah. Jadi mari kita coba yuk peluang usaha ini, bisa sangat menguntungkan lho.

Baca Juga  Wajah Asli Swalayan Desa Bernama Swadesa (Bagian 2-Terakhir)

Menjadi Reseller atau Dropshipper

Transaksi di dunia digital sekarang naik sangat pesat. Perpindahan barang mulai dari pabrik ke konsumen dituntut semakin cepat dan ringkas. Dari fenomena itulah peluang usaha menjadi reseller atau dropshipper tercipta. Secara ringkas, baik reseller atau dropshipper adalah pihak perantara dari distributor ke pelanggan. Kita bisa mendapat keuntungan yang lumayan besar karena biasanya harga dari distributor masih sangat murah. Tetapi sebagai reseller atau dropshipper kita wajib punya kemampuan untuk branding ya

Itu adalah tiga peluang usaha di dunia digital. Dengan modal yang kecil kita sudah dapat memulainya. Semoga informasi ini memberi pengetahuan baru ya. Mari coba dan belajar selagi berjalan.

Sumber Gambar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here