Peluang Usaha Di Desa Akan Menghasilkan Keuntungan yang Menjanjikan      

0
3202

Memahami suatu ilmu bisnis, terdapat 4 cara agar bisa mendapatkan suatu penghasilan ialah bekerja pada perusahaan swasta maupun pemerintahan, membuka peluang usaha sendiri, dengan berinvestasi, yang terakhir bekerja sendiri sesuai dengan keahlian.

Sebagai saran terbaik untuk penghasilan yang lebih baik dan dapat berkembang adalah membuka sebuah usaha. Usaha yang baik dan dapat berkembang pesat belum tentu dengan membuka usaha di perkotaan saja. Membuka dan mengembangkan usaha di desa juga dapat menguntungkan dan dapat berkembang. Apalagi di desa masih banyak peluang usaha, karena minimnya fasilitas yang perlu apa-apa harus ke kota, padahal di desa juga memiliki jumlah penduduk yang tidak sedikit.

Tidak perlu khawatir, membuka usaha dimanapun tempatnya, pada awalnya harus lebih cermat, lebih teliti dan lebih hati-hati. Karena setiap usaha yang dilakukan dengan bersungguh-sungguh tidak akan ada yang membohongi hasil. Berikut ini beberapa contoh peluang usaha yang dapat dikerjakan di pedesaan, antara lain sebagai berikut:

DAFTAR ISI

Baca Juga  Tips Berdagang Makanan Agar Cepat Sukses

1. Membuka angkringan, tempat mengopi dan menjual berbagai cemilan serta gorengan

Di desa pasti banyak warga yang suka mengumpul untuk hanya sekedar mengobrol atau membahas segala hal. Kegiatan mengumpul itu dapat dimanfaatkan dengan membuka angkringan, yang menyediakan kopi juga aneka gorengan dan cemilan.

Membuka usaha angkringan ini hanya menggunakan modal kecil dan juga menghasilkan keuntungan yang menjanjikan. Selain berbagai gorengan kita juga dapat bereksperimen menyediakan makanan atau minuman perkotaan. Yang pasti di pedesaan terdapat banyak anak muda, sehingga akan menghasilkan keuntungan lebih banyak.

2. Membuka toko kelontong

Membuka usaha toko kelontong Memang tidak pernah ada matinya. Barang jualan mudah ditemukan, banyak yang membutuhkan, keuntungannya juga lancar. Usaha toko kelontong ini hanya membutuhkan modal yang relatif kecil. Hanya dengan uang sekitar dua hingga 3 juta saja kita dapat belanja berbagai kebutuhan pokok harian para warga desa.

Memang membuka usaha toko kelontong keuntungannya tidak besar. Hanya sekitar 500 hingga 1000 rupiah saja. Namun hasilnya dapat menjanjikan. Karena memang kebutuhan pokok harian, pasti setiap hari ada saja yang membutuhkan. Misalnya saja kita dapat menjual 100 barang dalam waktu sehari, dan keuntungan per barang Rp 1000 dikalikan saja, hasilnya Rp 100.000 bukan? Bagaimana menguntungkan bukan? Keuntungan ini lebih besar dari gaji seorang karyawan pabrik.

Baca Juga  Punya Tanah Luas di Desa? Coba Usaha Ini!

3. Membuka toko pakan ternak dan kebutuhan peternakan

Sudah banyak diketahui bahwa pada pedesaan banyak warga yang berternak, bahkan hampir keseluruhan warga desa memiliki hewan ternak. Maka dari itu menjual kebutuhan peternakan juga pasti dapat menjanjikan keuntungan yang banyak.

Karena warga desa yang berternak tidak perlu pergi jauh-jauh hingga ke kota hanya untuk membeli pakan ternak mereka. Apalagi kebutuhan pakan ternak setiap hari pasti dibutuhkan untuk memberi makan hewan ternak mereka.

4. Dengan membuka toko pakaian sehari-hari, pakaian sekolah, keperluan sekolah, sepatu, dan tas

Membuka toko pakaian sangatlah menguntungkan. Apalagi warga desa tidak perlu jauh-jauh lagi pergi ke kota untuk membeli pakaian. Untuk anak-anak mereka yang bersekolah pun tidak perlu pergi ke kota.

Memang pada awalnya kita harus lebih rajin berkeliling desa terlebih dahulu untuk mempromosikan produk kita. Setelah melihat pakaian kita bagus-bagus dan bahan yang digunakan adem. Pasti banyak yang menyukai dan saat membutuhkan mereka datang ke tempat jualan kita.

Baca Juga  Peluang Usaha Desa terbaru: Warung Burjo, Modal dan Analisa Keuntungannya

5. Membuka usaha token pembayaran listrik dan pembayaran lainnya

Membuka usaha ini juga dapat menjanjikan, para warga desa yang akan membayar listrik, atau tagihan-tagihan yang lainnya tidak perlu mendatangi loket pembayaran listrik dan loket pembayaran lainnya. Karena jaman yang serba mudah pembayaran menggunakan jaringan internet dengan mudah dilakukan. Jadi warga desa tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke kota. Keuntungan yang dihasilkan juga menjanjikan. Misalnya saja setiap transaksi keuntungannya 2000 rupiah kan dikalikan hasilnya juga besar.

Demikianlah berbagai contoh peluang usaha di desa. Memang pada awal membuka usaha harus bersabar dan terus berkreasi. Jangan menyerah, karena kalau kita bersungguh-sungguh dan tidak patah semangat. Hasilnya pasti luar biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here