6 Peluang Usaha di Bandung yang Menyasar Milenial dan Wisatawan

0
184
Peluang Usaha di Bandung

Kota Kembang tidak hanya jadi salah satu destinasi  wisata yang menarik. Namun, kota ini juga kerap dijadikan sebagai tempat untuk mencari ilmu bagi para pelajar dan mahasiswa. Sehingga, tidak mengherankan jika Bandung jadi pusatnya milenial. Nah, karena banyaknya penghuni yang terdiri dari anak muda, maka peluang usaha di Bandung sangat potensial jika menyasar kaum milenial.

Jika target telah ditentukan, maka sudah saatnya Anda menentukan peluang usaha di Bandung yang akan dijalankan. Jika Anda sedang mencari inspirasi yang meng-klik artikel ini, maka keputusan Anda sangat tepat, karena di bawah ini akan dibagikan informasi mengenai peluang usaha tersebut.

Nah, langsung saja, berikut ulasan lengkapnya!

  1. Fashion Masih Sangat Meyakinkan untuk Mendulang Rupiah

Sudah menjadi rahasia umum jika Bandung menjadi surga bagi produk fashion. Tidak heran jika Bandung kerap disebut-sebut sebagai “Paris van Java”. Ya, Kota Bandung dianalogikan sebagai pusat Mode di Tanah Jawa ini.

Merintis usaha fashion memang bukan lah hal yang baru. Akan tetapi, masih sangat berpeluang untuk bisa sukses. Kuncinya, Anda harus tetap kreatif sehingga bisa mendongkrak penjualan. Pastikan untuk tidak hanya mengandalkan penjualan on the spot. Namun, harus merambah juga melalui media online.

Buka distro sendiri atau buka toko online supaya produk bisa merambah target yang lebih luas lagi. Sebab, produk fashion Bandung memang sudah lama dipercaya memiliki kualitas bagus dan kekinian.

  1. Tempat Nongkrong yang Cozy plus Koneksi Internet Ngebut
Baca Juga  Ini Dia 3 Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing Dijamin Untung

Karena menjadi pusat pelajar, Anda juga harus membuat tempat nongkrong yang asyik untuk mengerjakan tugas kuliah dan sekolah. Peluang usaha di Bandung yang satu ini memang sangat menjanjikan. Sebab, tempat nongkrong yang nyaman memang sedang trend di kalangan anak muda.

Tentu saja, semua ini harus Anda imbangi dengan jaringan internet yang ngebut. Supaya para pelajar lebih betah nongkrong lama-lama. Agar pengunjung tidak hanya nongkrong, tapi juga memesan makanan. Buat lah menu yang menarik dengan rasa yang lezat dan harga terjangkau.

  1. Laundry Sehari Jadi yang Prospektif di Lingkungan Mahasiswa

Laundry selalu dibutuhkan di berbagai tempat yang berlokasi di area mahasiswa, karyawan, dan perumahan. Sebab, laundry menjadi solusi tersendiri untuk orang yang tidak cukup waktu mencuci pakaian sendiri.

Peluang usaha di Bandung yang satu ini juga cukup mudah dijalankan. Pun, membutuhkan tidak terlalu banyak modal. Peralatan yang dibutuhkan hanya berkisar pada setrika dan juga mesin cuci.

  1. Oleh-Oleh Asli Bandung yang Bikin Wisatawan Kangen
Baca Juga  Memiliki Keterampilan di Bidang Bangunan? Buka Jasa Perbaikan dan Renovasi Rumah Yuk!

Peluang usaha di Bandung yang selanjutnya adalah berjualan oleh-oleh khas Bandung. Seperti yang sudah dibahas di awal artikel, bahwa Bandung adalah salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia. Sehingga, jumlah wisatawan akan meningkat dari waktu ke waktu.

Jika Anda tidak bisa membuatnya sendiri, sila jadi reseller atau agen dengan modal yang tidak terlalu besar. Anda juga bisa bekerja sama dengan agen tour and travel agar mereka mau membawa wisatawan ke toko oleh-oleh milik Anda. Intinya, Anda harus pandai-pandai melakukan negosiasi dengan pihak-pihak lain.

  1. Jasa Penitipan Anak untuk Para Karyawan yang Sudah Berumah Tangga

Jasa penitipan anak juga bisa dijalankan bagi Anda yang sedang mencari peluang usaha di Bandung. Bisnis ini tidak membutuhkan modal yang besar. Melainkan hanya perlu menjadi orang yang jujur dan bisa memegang amanah.

Bandung sebagai Kota Bisnis membuat banyak wanita karir tidak memiliki waktu untuk mengurus anak-anaknya. Sehingga, dibutuhkan jasa penitipan anak.

Selain itu, Anda juga bisa menyusun jadwal bagi anak-anak. Mulai dari bermain bersama, tidur siang, hingga makan. Akan lebih baik, jika Anda menyediakan paket makan sesuai dengan keinginan orang tua dan kebutuhan anak-anak.

  1. Kuliner dengan Konsep Unik dan Harga Terjangkau
Baca Juga  Peluang Usaha Minuman Dingin, Menguntungkan dan Sehat

Usaha kuliner juga masih menjadi primadona peluang usaha di Bandung. Beberapa bisnis kuliner yang booming adalah keripik pedas, seblak, martabak, dan masih banyak lagi. Buat lah juga kemasan yang menarik agar calon konsumen tertarik membelinya.

Beberapa faktor lainnya adalah harga terjangkau, konsep yang unik, serta mampu membuat sesuatu yang viral di media sosial. Dijamin usaha Anda akan semakin populer dan omzet pun naik. Anda juga bisa memanfaatkan selebgram untuk endorse makanan yang dijual.

Kunci untuk meraih kesuksesan membuka peluang usaha di Bandung adalah dengan memastikan target market, membangun konsep yang matang, serta memiliki modal yang cukup. Dengan begitu, bisnis tersebut dapat Anda mulai jalankan dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here