Menikmati Keindahan Wisata Hutan Pinus Becici

0
1323
Menikmati Keindahan Wisata Hutan Pinus Becici

Wisata Hutan Pinus Becici – Yogyakarta memang tidak ada habis-habisnya untuk dieksplorasi kekayaannya. Tak heran memang jika Yogyakarta adalah satu-satunya tempat di tanah air yang menyandang gelar Daerah Istimewa karena memang juga istimewa kotanya. Kali ini kita akan mencoba menyingkap keindahan Wisata Hutan Pinus Becici yang konon pernah dikunjungi Obama.

Wisata Hutan Pinus Becici terletak di daerah Mangunan yang memang terkenal akan lokasi-lokasi wisata alamnya yang sedang naik daun. Mangunan sendiri terletak di Kabupaten Bantul yang jaraknya sekitar satu setengah jam apabila ditempuh dari pusat kota Yogyakarta. Untuk mencapai lokasinya sangat mudah, karena memang sudah cukup terkenal.

Wisata Hutan Pinus Becici konon sudah mulai dikenal oleh publik semenjak tahun 2004 an. Kepopulerannya terus meningkat semenjak pengguna Medsos di tanah air juga meningkat. Terlebih Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, konon dikatakan tertarik dengan puncak pinus Becici.

Wisata Hutan Pinus Becici ini sendiri terbilang cukup luas yakni seluas 4,4 hektar. Suasananya yang sejuk dan juga kontur daerah yang menarik, karena memiliki puncak, membuat tempat ini ramai dikunjungi oleh pengunjung. Apalagi saat momen momen tertentu seperti Sunset yang juga menampakkan sisi lain Candi Prambanan.

Berdesa Tour

Wisata Hutan Pinus Becici sendiri tidak jauh dari wisata di Mangunan lainnya. Hanya saja, berbeda dengan lokasi lainnya yang mengandalkan spot untuk berfoto sefie dan juga bercengkerama dengan teman, di Becici tidak hanya fokus pada panorama saja melainkan juga untuk kegiatan outbound atau kegiatan di alam terbuka.

Baca Juga  Wisata Mangunan Yang Populer

Sebelumnya, wilayah Wisata Hutan Pinus Becici ini adalah sebuah wilayah hutan pinus yang disadap getahnya. Namun kemudian pemerintah daerah memiliki insiatif untuk melakukan pengembangan atas daerahnya hingga saat ini penduduk setempat yang telah mengalami perubahan pekerjaan sehingga tidak ada lagi yang menyadap getah.

Di lokasi Wisata Hutan Pinus Becici sendiri pun terletak berbagai atraksi yang mana hal itu membuat pengunjung antri untuk masuk. Ya, menara yang memiliki tangga yang sederhana ini bisa membawa Anda naik ke atas pohon dan dapat melakukan berbagai gaya yang kekinian untuk foto.

Selain menara pohon, ada juga beberapa fasilitas seperti Hammock yang bisa disewa atau hanya bisa Anda pinjam untuk beristirahat diantara pepohonan pinus yang tinggi. Harga sewanya untuk Hammock ini adalah Rp. 20.000 yang mana bisa Anda pakai selama dua jam penggunaannya.

Selain keberadaan Wisata Hutan Pinus Becici yang menyejukkan, ada dua momen yang paling dicari saat berada di kota ini adalah saat sunset. Pasalnya, dari atas bukit sunset terlihat yang sangat indah dengan ditemani dengan tangan orang yang dikasihi. Jangan sampai kegiatan lainnya juga akan terganggu karena aktifitas yang belum berada di bawah.

Baca Juga  Kemegahan Istana Ratu Boko Yang Bersejarah

Hal lainnya yang perlu diperhatikan saat Anda akan mengunjungi Wisata Hutan Pinus Becici adalah kendaraan yang anda akan gunakan untuk mengunjungi haruslah kendaraan yang fit dan supir yang ahli. Tak terkecuali untuk bis bis yang datang karena penasaran dengan keberadaan Becici.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda baca dan rekomendasi untuk liburan atau travelling di wilayah Yogyakarta, tidak perlu bingung lagi karena ada sebuah rekomendasi untuk berlibur dengan nama Wisata Hutan Pinus Becici. Tunggu apa lagi, segera siapkan kamera terbaikmu, ajak teman atau sahabatmu sehingga foto yang kamu ambil nanti juga dipenuhi oleh kenangan manis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here