Menikmati Indahnya Taman Pelangi Jogja

0
1756

Taman Pelangi Jogja – Jogjakarta tidak hanya dikenal akan keindahan wisata alamnya saja serta keindahan wisata budayanya yang sangat kayar. Jogjakarta juga dikenal akan wisata malamnya yang tidak terlupakan di berbagai sudut jalan kota jogja. Namun, jangan berpikiran buruk tentang wisata malam di Jogja ini. Salah satu contohnya adalah Taman Pelangi Jogja.

Taman Pelangi Jogja merupakan wisata malam yang tidak kalah menarik dengan wisata malam Malioboro yang ramai akan penjual dan juga banyak seniman didalamnya. Berbeda dengan Malioboro, Taman Pelangi memberikan pemandangan unik untuk anda berfoto atau sekedar menikmati malam hari.

Taman Pelangi Jogja menyuguhkan pagelaran keindahan lampion dan lampu yang berwarna warni. Taman lampion tersebut bahkan banyak ditiru di berbagai daerah lainnya karena memang menjadi salah satu event yang menarik untuk dikunjungi baik oleh muda-mudi masa kini atau dikunjungi bersama keluarga.

Tak hanya menampilkan warna warni lampu dan juga lampion yang muncul bagai pelangi, Taman Pelangi Jogja juga sebenarnya dekat dengan Museum Monumen Jogja Kembali yang mana merupakan salah satu monumen yang penting dalam sejarah Jogjakarta. Jadi momen kunjungan anda ke Taman Pelangi juga bisa sebagai pembelajaran sejarah singkat.

Baca Juga  Sejarah Singkat Candi Borobudur Yang Harus Anda Ketahui

Muesum Monumen Jogja Kembali yang ada dalam satu kompleks dengan Taman Pelangi Jogja adalah sebuah museum yang menyimpan berbagai bukti sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia yang ada di Jogjakarta dan dikelola oleh pemerintah setempat. Terdapat tiga lantai dalam gedung ini yang menampilkan berbagai koleksi.

Berbagai koleksi yang ditampilkan dalam Museum Monumen Jogja Kembali adalah seperti realia, replika, foto, dokumen, heraldika, dan berbagai jenis senjata serta bentuk-bentuk ruang dari suasana peperangan di masa perjuangan kemerdekaan. Museum ini bisa dikunjungi sebelum anda mengunjungi Taman Pelangi Jogja.

Jika anda tertarik untuk mengunjungi Taman Pelangi Jogja, anda bisa mengunjungi Monumen Jogja Kembali yang terletak di Jalan Ringroad Utara, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik Kabupaten Sleman. Jadi ketika anda berkunjung ke Monumen Jogja Kembali, anda bisa menunggu hingga Taman Pelangi mulai buka.

Sebagai salah satu tujuan wisata yang populer di kota Jogjakarta, Taman Pelangi Jogja banyak dikunjungi terutama di akhir pekan mulai dari hari Jumat malam, malam Minggu dan juga Minggu malam. Karena menampilkan lampu dan lampion, sebagai tips, kunjungi Taman Pelangi ini di sore hari ketika matahari sudah terbenam.

Baca Juga  Buah Carica Khas Dieng Ternyata Seperti Sayuran Lho

Pasalnya, akan sia-sia untuk anda apabila datang ketika masih sangat terang karena lampu dan juga lampion tidak akan tampak terang atau tidak akan tampak keindahannya. Berbagai lampu dan lampion dengan berbagai macam bentu juga bisa anda abadikan menggunakan kamera kesayangan anda atau menggunakan smartphone anda.

Taman Pelangi Jogja merupakan salah satu objek kunjungan wisata yang memiliki tarif yang sangat terjangkau. Terbukti dari harga tiketnya yang sangat murah yakni anda hanya perlu membayar Rp. 10.000,- untuk kunjungan hari Senin hingga Jumat, sedangkan untuk hari Sabtu hingga Minggu anda akan membayar Rp. 15.000,-. Sangat terjangkau bukan?

Jadi apakah anda tertarik untuk menikmati berbagai keindahan lampu serta lampion dan juga suasana Jogja di malam hari? Anda bisa berkunjung ke Taman Pelangi Jogja mulai pukul 17.00 hingga pukul 23.00 WIB. Taman Pelangi Jogja bisa menjadi hiburan yang merakyat yang bisa anda datangi ketika berkunjung di Jogja. Jangan lupa juga untuk mengunjungi Museum Jogja Kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here