Memanfaatkan Peluang Usaha Sewa Box Hantaran di Jogja

0
86

Belum banyak yang menjalankan bisnis usaha sewa Box Hantaran di Jogja. Berangkat dari situ,usaha ini dapat menjadi alternatif pilihan untuk para pebisnis pemula. Berawal dari membantu teman untuk mempersiapkan lamaran, Iswara pemilik usaha Box Hantaranku mulai membangun bisnis ini. “Awalnya sih bantu temen yang mau lamaran, aku yang bantu siapin dan hias hantarannya, ternyata temen aku suka, terus kemudian jadi banyak temen-temen lain yang kepengen juga”, ucap Mbak Iswara.

Usaha ini sudah berjalan selama 2 tahun, di mana awalnya Mbak Iswara seorang diri yang mengerjakan pekerjaan ini, namun karena dirasa semakin lama semakin banyak pesanan yang diterima, akhirnya hingga saat ini beliau telah mempekerjakan 4 karyawan.

Semua karyawan bekerja secara part-time(paruh waktu), di mana ini juga merupakan peluang bagi mahasiswa/mahasiswi yang membutuhkan pekerjaan di tengah-tengah kesibukan kuliah mereka. “Ya seneng juga saya bisa bantu menyediakan lowongan kerja bagi mahasiswa/mahasiswi”, ucapnya.

Membangun bisnis usaha di Jogja memang memiliki tantangan tersendiri, di mana produk/jasa yang kita produksi harus dijual dengan harga yang murah dan bersahabat mengingat Jogja sendiri adalah kota yang rata-rata pendapatannya masih rendah, dan Jogja juga terkenal dengan biaya hidup yang murah dibandingkan kota besar lainnya.”Disini kita jual jasa sewa boxnya itu sekitar 60-80an ribu/box ajasih, karena kan kita tau ya Jogja biaya hidupnya kecil, kalau kita naikin harganya pasti peminatnya juga akan sedikit”, ucapnya.

Baca Juga  Cara Budidaya Ikan Lele Dengan Benar, Modal Kecil Menguntungkan

Selain menetapkan harga yang murah, Box Hantaranku juga mengedepankan kualitas dan pelayanan yang sangat baik, terlihat dari beberapa pelanggannya yang memiliki kepuasan yang besar terhadap jasa pada usaha ini.

Tidak hanya melayani konsumen di area Jogja saja, usaha sewa Box Hantaran ini sudah pernah melayani konsumen hingga luar provinsi seperti Jawa Barat dan Jawa Timur.

Mendirikan usaha bisa dilakukan dengan memanfaatkan hal-hal yang kita suka, dengan begitu kita juga akan lebih mudah mengelolanya.

Ditulis oleh, Natalia Christi Dwi Nawansari. Mahasiswi Univ. Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta. (I. Soni Kurniawan S.E, M.Sc)

Peluang Usaha Terkait: Hampers, Peluang Usaha yang Menjanjikan di Tengah Pandemi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here