Mau Tahu Kenapa Kopi Luwak Sangat Enak?

0
2123

BERDESA.COM –  Siapa tak kenal jenis minuman satu ini, kopi luwak. Inilah jenis kopi yang membawa kopi Indonesia menjadi jawara di pentas dunia. Tapi tahukah Anda kenapa luwak menjadi begitu identik dengan kopi dan menjadikannya produk Indonesia yang begitu istimewa.

Pertama, luwak adalah jenis hewan yang memiliki indera penciuman yang sangat tajam dan biji kopi adalah salahsatu makanan favorit. Begitu kuatnya kemampuan penciuman luwak sehingga luwak hanya akan memakan buah kopi yang benar-benar matang sempurna.

Di dalam perut luwak, kopi mengalami fermentasi karena luwak hanya mengambil glukosa yang manis itu. Dalam proses ini terjadi pengupasan kulit buah oleh sistem pencernaan luwak yang hasilnya lebih baik dibanding dengan pengupasan kulit buah menggunakan pengolahan kering atau basah oleh tangan manusia.

Proses kopi luwak selanjutnya adalah menunggu si luwak mengeluarkan feses karena bijih kopi nan enak itu ada di sana. tak perlu kawatir, kopi memiliki kulit yang keras dan kuat sehingga tidak bakal terkena kotoran. Maka buah kopi yang sudah terkelupas itu kemudian dicuci lalu dijemur dan masuk pengolahan tahap selanjutnya.

Baca Juga  Lima Pekerjaan Income Besar Tanpa Modal Uang untuk Mendirikannya

Karena proses yang unik itu maka kopi asli ‘made in’ perut luwak ini tidak bisa diproduksi besar-besaran karena terbatasnya jumlah luwak yang ‘bertugas’ mengolah kopi. Salahsatu cara yang kemudian dilakukan banyak produsen adalah menangkarkan dan memelihara luwak.

Salahsatu kopi yang melakukan menjalankan proses ini adalah Kopi Luwak Tulen buatan Pati, Jawa Tengah. Tak perlu repot ke Pati karena kopi ini telah dijual di www.usahadesa.com. Anda tinggal Klik www.usahadesa.com dan langsung bakal terpapar pada halaman produk ini ditawarkan.

Kopi Luwak Tulen buatan Pati ini telah berproses alamiah dalam perut luwak sehingga dijamin menghasilkan cita rasa kopi istimewa. Inilah cita rasa yang membuat kopi luwak menjadi jawaran produk Indonesia di pentas dunia. Jika Anda penikmat kopi, Anda wajib mencobanya. (aryadji/berdesa.com)

Baca juga: Inilah yang Membuat Kopi Luwak Enak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here