Kerja Sampingan Karyawan Shift Mudah dan Menguntungkan

0
685

Apakah anda seorang karyawan yang bekerja secara shift dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan? Atau apakah anda sedang mencari pekerjaan sampingan yang tidak mengganggu pekerjaan utama anda? Bila jawabanya ya, anda berada di halaman yang tepat karena kita akan bahas tentang kerja sampingan karyawan shift yang menguntungkan.

Meningkatnya kebutuhan hidup sehari-hari kadang membuat kita tertekan karena gaji yang kita terima tidak bisa mencukupi kebutuhan keluarga. Dalam hal ini anda harus mencari penghasilan tambahan dengan mengerjakan pekerjaan sampingan. Dengan memiliki dua sumber penghasilan, anda akan lebih mudah mengatur keuangan keluarga.

Asalkan mau bekerja keras, anda bisa menemukan berbagai jenis pekerjaan sampingan untuk menambah penghasilan. Namun demikian kerja sampingan karyawan shift biasanya berbeda dengan karyawan yang bekerja office hours atau jam kantor. Dalam hal ini anda harus mencari pekerjaan yang tidak mengganggu pekerjaan utama anda.

Keuntungan dan kerugian karyawan Shift

Sebelum kita bahas tentang aneka jenis kerja sampingan karyawan shift ada baiknya kita memahami tentang keuntungan dan kerugian kerja secara shift. Bekerja secara shift sebenarnya memberikan kita banyak keuntungan yang diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Mereka yang bekerja secara shift biasanya memiliki waktu yang lebih flexible. Biasanya anda bisa memilih shift apa yang bisa anda pilih. Tergantung dari perusahaan tempat anda bekerja, biasanya anda bisa memilih atau bertukar shift dengan teman kerja.
  • Bekerja secara shift bisa menghindarkan anda dari kemacetan.
  • Mereka yang bekerja shift sore atau shift malam biasanya mendapatkan tunjangan lebih besar daripada yang bekerja di office hour atau jam kantor.
Baca Juga  Beternak Belut Dalam Drum, Peluang Usaha Desa Yang Menjanjikan

Selain memiliki beberapa keuntungan bekerja di luar jam kantor juga memiliki beberapa kerugian yang diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Bekerja secara shift bisa berpengaruh terhadap kesehatan. Tubuh kita mempunyai jam biologis kapan harus bekerja dan kapan harus beristirahat. Bekerja pada malam hari secara terus menerus bisa mengganggu kesehatan.
  • Produktivitas bekerja di malam hari biasanya tidak bisa maksimal. Hal ini erat kaitanya dengan jam biologis tubuh yang sudah kita sebuatkan di atas.
  • Mereka yang bekerja secara shift biasanya tidak bisa menikmati hari libur dengan maksimal. Perawat di rumah sakit misalnya harus tetap masuk kerja meskipun pada hari minggu.

Jenis-jenis kerja sampingan yang cocok untuk karyawan shift

Bila anda karyawan shift dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan anda harus mencari pekerjaan yang tidak mengganggu pekerjaan utama anda. Berikut adalah beberapa jenis kerja sampingan karyawan shift yang patut untuk dicoba:

1. Memelihara ternak

Bila anda hidup di pedesaan memelihara ternak bisa menjadi pekerjaan sampingan yang menguntungkan. Merawat ayam atau bebek misalnya bisa dikerjakan di sela-sela kesibukan pekerjaan utama anda.

Baca Juga  Cara Menciptakan Peluang Usaha di Pedesaan di Berbagai Bidang

2. Menjadi Ojek

Banyak orang menjalani profesi ojek karena pekerjaan ini terbilang mudah dan bisa menghasilkan uang secara instan. Asalkan mempunyai motor yang layak anda sudah bisa mendapatkan uang tambahan. Anda bisa menjadi ojek mandiri maupun bergabung dengan perusahaan ojek online yang ada.

3. Menjadi Publisher

Yang dimaksud menjadi publisher disini adalah membuat sebuah blog yang profesional. Dalam hal ini anda harus memiliki komputer, sambungan internet dan kemampuan menulis sebuah artikel. Semakin banyak artikel yang anda tulis di blog, akan semakin banyak pengunjung yang datang. Penghasilan blog datang dari para pemasang iklan di blog anda.

4. Bekerja Freelance

Anda juga bisa menjual segala jenis pengetahuan dan ketrampilan anda secara freelance. Saat ini banyak situs yang memfasilitasi untuk bekerja secara freelance. Desain grafis, software development dan penulis artikel adalah beberapa cotoh pekerjaan freelance yang saat ini sedang banyak dicari. Dengan menjadi pekerja freelence anda bisa mendapatkan uang dengan cepat dan mudah.

Bila anda bekerja secara shift dan ingin mendapat penghasilan tambahan, anda tidak usah khawatir karena banyak jenis kerja sampingan karyawan shift yang bisa anda pilih. Asalkan mau bekerja keras dan bersungguh sungguh, jenis pekerjaan apapun yang anda pilih akan bisa menghasilkan penghasilan tambahan yang anda inginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here