3 Jenis Peluang Usaha di Bali yang Memiliki Prospek Cerah

0
204
Jenis Peluang Usaha di Bali

Bali merupakan sebuah pulau yang terkenal ke mancanegara akan keindahannya. Tak heran jika wisatawan domestik dan asing berlomba untuk menyambangi Kota Para Dewa ini. Dengan fakta tersebut, maka Bali pun menjadi salah satu daerah yang sangat potensial untuk membangun usaha. Sehingga, berbagai jenis peluang usaha di Bali pun banyak dilakoni oleh para pebisnis.

Jika Anda juga ingin mengikuti jejak kesuksesan pebisnis di Bali, tidak ada salahnya untuk mencari referensi sebanyak-banyaknya. Nah, jika Anda secara sengaja meng-klik artikel ini, maka keputusan sudah tepat. Pasalnya, berikut akan diberikan beberapa ide peluang usaha di Bali yang tentu saja akan sangat menguntungkan.

Berikut ini Jenis Peluang Usaha di Bali yang Memiliki Prospek Cerah

  1. Home Spa

Spa merupakan perawatan tubuh yang biasanya dilakukan pada tempat khusus. Meskipun di Bali sudah ada banyak sekali spa, tetapi peluang usaha yang satu ini bisa dijajal. Nah, seperti yang Anda tahu, biaya sewa untuk membuka usaha spa ini cenderung mahal. Jika begitu, solusinya adalah Anda membuka peluang usaha di Bali berupa home spa.

Baca Juga  Cara Menjadi Distributor Pabrik yang Sesuai

Jadi, Anda menawarkan jasa spa rumahan sesuai dengan permintaan dan keinginan dari konsumen. Sehingga, Anda hanya perlu datang ke rumah dari konsumen. Biaya untuk sewa tempat pun bisa diminimalisir. Anda dapat menawarkan paket perawatan spa yang cukup banyak peminatnya. Diantaranya:

  • Ayuverdic spa : penggabungan perawatan fisik dan mental yang berasal dari India. Perawatan ini bisa memberi relaksasi pada pelanggan dengan pendekatan spiritual.
  • Day spa : perawatan spa yang dilakukan seharian penuh. Mulai dari body massage, manicure, pedicure, facial, dan masih banyak lagi.
  • Health spa : lebih mengutamakan pelayanan dengan unsur kesehatan. Setelah menjalani jenis spa yang satu ini, pelanggan biasanya akan merasa lebih bugar.
  1. Rental Kendaraan

Di Bali, para wisatawan tentu saja tidak membawa kendaraan sendiri. Terutama bagi wisatawan dari luar negeri. Untuk itu, penyewaan kendaraan atau rental menjadi salah satu peluang usaha di Bali yang sangat menjanjikan. Bahkan, persaingan bisnisnya pun semakin tinggi dari hari ke hari.

Berbisnis pada bidang ini bisa mulai Anda jalankan secara online. Semisal dengan membuat aplikasi yang bisa di-download oleh pelanggan. Produk Anda pun dapat disewa dalam waktu yang cenderung lebih lama ketimbang ojek atau taksi online.

Baca Juga  Peluang Usaha di Desa dengan Modal Kecil Berpotensi Keuntungan Besar     

Wisatawan merupakan target market yang sangat potensial. Sebab, mereka kerap kali ingin meng-eksplorasi Bali, terutama pada destinasi yang sebelumnya belum dikunjungi. Sebaiknya, berikan berbagai pilihan kendaraan secara lengkap. Dengan begitu, konsumen pun leluasa untuk memilihnya.

Meski begitu, risiko menjalankan usaha ini sangat besar. Mulai dari kerusakan, sampai dengan kehilangan kendaraan sewaan. Maka dari itu, lengkapi kendaraan dengan GPS serta asuransi.

  1. Kedai Kopi

Menjamurnya kedai kopi yang ada di Bali menunjukkan bahwa peluang usaha yang satu ini memberikan banyak keuntungan bagi pelaku usahanya. Namun, menjalankan kedai kopi tidak semudah  membuat latte art dan olahan lainnya. Melainkan harus memerhatikan bahan bakunya.

Sebab, kopi yang digunakan akan menjadi syarat mutlak bagi penilaian atas kualitas usaha Anda. Maka dari itu, sangat disarankan bagi Anda memilih kopi lokal semisal Robusta Pupuan, Arabica Plaga, serta Arabica Kintamani. Anda juga tidak boleh luput dalam memilih bahan baku pendamping seperti sirup, fresh milk, topping, dan sebagainya.

Anda bisa membuat kopi sesuai dengan target market. Jika Anda menyasar pangsa yang eksklusif, sediakan menu single origin atau kopi dari berbagai daerah di Indonesia serta dunia. Mulai dari Arabica Aceh Gayo, Arabica Kintamani Bali, Arabica Papua Wamena, maupaun Arabica Ciwidey Jawa Barat.

Baca Juga  Cara Memanfaatkan Youtube Membangun Jaringan Pemasaran

Jika target market lebih rendah, maka pilih lah es kopi kekinian yang harganya lebih terjangkau. Anda bisa memilih kopi robusta, susu kental manis, fresh milk, serta gula aren.
Selain itu, lakukan riset terlebih dahulu mengenai lokasinya. Pastikan Anda memilih tempat yang strategis seperti pusat kota, pusat wisata, kampus, perkantoran, dan sebagainya.

Kira-kira, jenis peluang usaha di Bali apa saja yang paling cocok dengan pasion Anda? Pastikan juga bahwa bisnis yang Anda jalani memang benar-benar ada pada skill dan kemampuan yang dimiliki. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here