Ini Dia 3 Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing Dijamin Untung

0
829
Peluang Usaha

Salah satu ancaman dalam menjalankan suatu bisnis adalah banyaknya pesaing yang kian bermunculan dari hari ke hari. Dalam hal ini, kompetisi merupakan suatu hal yang sangat lumrah dalam dunia usaha. Namun, tentu saja, melakoni suatu bisnis yang memiliki persaingan tinggi sama saja dengan melakukan upaya bunuh diri.

Untuk itu, Anda harus menjadi problem solver yang dapat mengatasi masalah masyarakat sekitar. Sehingga, Anda bisa memunculkan suatu peluang usaha yang belum banyak pesaing. Jika Anda merupakan seseorang yang menyukai tantangan, maka referensi berikut ini akan sangat membantu.

Beberapa Lini Usaha yang Belum Banyak Peminatnya

Banyak orang di dunia ini yang lebih gemar untuk meniru bisnis dari orang lain tanpa adanya inovasi. Jika Anda memang tidak terlalu kreatif, sebaiknya lakukan langkah amati, tiru, serta modifikasi. Sehingga, bisnis Anda mempunyai nilai lebih. Selain itu, sesuaikan dengan potensi, kepemilikan modal, keterampilan, serta faktor lainnya.

Inspirasi berikut ini akan menjadi referensi penting sebelum Anda berkecimpung di dunia usaha. Langsung saja, ini dia beberapa peluang usaha yang belum banyak pesaing:

  1. Usaha Briket

Briket atau arang dari tempurung kelapa ini sejatinya banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Namun, bisnis ini menjadi salah satu peluang usaha yang belum banyak pesaing. Sebab, belum banyak yang menyadari pentingnya barang ini. Nah, usaha ini hanya membutuhkan modal berupa mesin cetak briket dengan harga sekitar Rp 20 juta saja.

Baca Juga  Inilah Tanda-tanda Anda Sudah Siap Memulai Usaha

Pasar dari briket ini juga tidak terbatas pada target dalam negeri saja. Melainkan hingga ke mancanegara. Anda pun bisa menjadi pengusaha briket ekspor. Modal awal untuk usaha ini adalah sekitar Rp 24 juta. Sedangkan biaya operasionalnya adalah Rp 8 juta. Omzet yang didapatkan mencapai Rp 50 juta rupiah. Estimasi yang sangat menggiurkan sekali, kan?

  1. Agen Distributor Pakan Ternak

Peluang usaha yang belum banyak pesaing selanjutnya adalah agen distributor pakan ternak. Usaha ini paling cocok untuk dijalankan di pedesaan. Sebab, di desa-desa, masih banyak lahan yang cukup luas yang cocok untuk peternakan. Dengan begitu, kebutuhan akan pakan ternak pun kian besar.

Usaha ini pun menjadi sangat potensial dan juga minim persaingan. Nah, sebagai pengusaha pakan ternak, tentu saja, Anda harus menyediakan berbagai jenisnya secara komplit. Mulai dari pakan konsentrat atau penguat, pakan fermentasi, pakan mineral, vitamin, serta pakan tambahan lainnya.

Tak boleh ketinggalan juga berbagai obat, antibiotik, anti toksin, obat cacing, dan masih banyak lagi. Modal awal untuk menjalankan bisnis ini sekitar Rp 10 juta dengan biaya operasional setiap bulan sebesar Rp 2 juta. Estimasi omzetnya bisa mencapai Rp 11 juta per bulannya.

  1. Video Shooting

Mengabadikan momen penting dalam kehidupan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan merekamnya dan dibentuk sebagai video. Sehingga, video shooting pun menjadi salah satu jasa yang sangat dibutuhkan. Untuk itu, peluang usaha yang belum banyak pesaing ini bisa Anda rambah.

Baca Juga  Peluang Usaha Desa Membuka Warung Makan       

Modal yang Anda butuhkan berupa kamera video dengan kualitas tinggi. Mulai dari handycam, kamera dengan sensor 3CCD, dan sebagainya. Salah satu kamera yang sangat disarankan adalah Panasonic MD 10.000.  Selain itu, Anda harus mempunyai skill untuk mengemas video yang berbeda dan unik.

Alat pelengkap lain yang harus Anda miliki diantaranya tripod, slider, portal jib, beragam lensa, dan juga steadycam. Penting juga untuk memiliki mixer video, TV monitor, alat perekam audio, lighting, kabel power, komputer editing, dan juga printer.

Biasanya, jasa video shooting dibutuhkan untuk berbagai event, mulai dari pernikahan, engagement, ulang tahun, dan sebagainya. Anda dapat menjalin kerja sama dengan Event Organizer, penyewaan alat pernikahan, dan berbagai perusahaan.

Modal awal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini adalah sekitar Rp 25 juta rupiah. Sedangkan biaya operasional setiap bulan adalah sekitar Rp 5 juta. Pendapatan setiap bulannya cukup fantastis, yakni sekitar Rp 100 juta.

Lini-lini usaha tersebut bisa mulai Anda rambah. Sebab, kebutuhannya semakin tinggi, tetapi sangat sedikit penyedianya. Jika Anda memiliki semakin sedikit pesaing, maka semakin besar pula probabilitas untuk mendapatkan pelanggan. Meski begitu, kekurangannya adalah Anda butuh modal yang cukup besar. Meski begitu, tidak masalah jika hasilnya sangat menguntungkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here