Informasi Seputar Wisata Candi Prambanan

0
1799
Informasi Seputar Wisata Candi Prambanan

Candi yang membumbung tinggi ke langit Jogjakarta tersebut adalah Candi Prambanan. Candi yang dikenal dengan kisah penolakan cinta dari seorang putri raja yang kemudian menjadi salah satu bagian dari candi tersebut. Namun seperti apakah wisata Candi Prambanan yang tidak kalah menarik dari Candi Borobudur? Berikut ulasannya untuk anda.

Wisata Candi Prambanan terletak di desa Bokoharjo, kawasan Prambanan, Sleman, Jogjakarta. Lokasinya sangat mudah untuk dicapai karena memang tidak jauh dari pusat kota Jogjakarta. Selain itu juga, tempatnya selalu ramai dikunjungi oleh para turis sehingga tidak heran akan mudah untuk menemukannya.

Namun, hal tersebut bisa menjadi salah satu tips untuk anda yang ingin mengunjungi wisata Candi Prambanan yakni lebih baik memilih untuk berkunjung dengan menghindari akhir pekan. Karena, selain akan ramai dengan pengunjung baik lokal maupun internasional. Tambahan lainnya adalah, kunjungi saat ada event tertentu.

Selain sebagai lokasi kunjungan, wisata Candi Prambanan juga seringkali mengadakan beberapa event yang terkenal hingga luar negeri seperti Pagelaran Tari Ramayana yang mungkin hampir setiap tahun diadakan di pelataran Candi Prambanan. Jadi tidak ada salahnya jika anda untuk mencoba menyaksikan pagelaran yang diadakan di malam hari ini.

Berdesa Tour

Jangan kuatir, di sekitar kawasan wisata Candi Prambanan terdapat berbagai penginapan mulai dari yang berharga terjangkau hingga yang selevel dengan bintang lima. Anda tidak akan kehilangan momen anda untuk menyaksikan salah satu candi terindah di Indonesia dan bahkan juga di dunia ini.

Baca Juga  Taman Bunga Eclesia Semarang, Serasa Berkeliling Dunia

Jika anda perhatikan, mengapa lokasi keberadaan wisata Candi Prambanan disebut sebagai kawasan Prambanan adalah karena selain Candi Prambanan, ada juga peninggalan lainnya seperti Istana Ratu Boko yang juga tidak jauh dari lokasi candi dan juga terkenal dengan sunsetnya yang indah.

Jika anda memiliki waktu lebih, anda juga bisa mengunjungi Tebing Breksi yang menjadi salah satu wisata baru yang ada di Jogja dan dikenal sebagai lokasi foto kekinian bagi anak muda. Tebing Breksi juga berada di wilayah kawasan Prambanan sehingga tidak akan sulit bagi anda untuk menemukannya jika anda menggunakan kendaraan umum.

Harga tiket untuk masuk wisata Candi Prambanan adalah Rp. 30.000,- untuk pengunjung dewasa. Sedangkan untuk pengunjung anak-anak diberikan tarif kurang dari separuhnya yakni Rp. 12.500,-. Sedangkan untuk turis mancanegara harus membayar USD 18 dan untuk anak anak hanya USD 9 saja.

Setelah memasuki pintu masuk tiket wisata Candi Prambanan anda akan disuguhi jalur jalan kaki yang jaraknya lumayan untuk membuat anda capek. Namun dari situlah anda bisa menikmati candi Prambanan dari berbagai sisi. Anda juga bisa mendekat sampai ke bawah kaki candi. meskipun memang anda tidak bisa masuk lebih dekat karena dikhawatirkan berbahaya.

Baca Juga  Menikmati Indahnya Taman Pelangi Jogja

Kawasan wisata Candi Prambanan ini sendiri dibuka mulai pukul 06.00 pagi hingga pukul 17.00 sore. Namun, jika anda menunggu hingga pukul 20.00 WIB maka anda bisa menyaksikan keindahan lainnya yakni ketika Prambanan disorot lampu yang artistik. Atraksi tersebut akan dinyalakan hingga pukul 22.00 WIB.

Bagaimana? Apakah anda tertarik dengan wisata Candi Prambanan? Lokasi ini sangat disarankan untuk kunjungan keluarga yang mana anda juga bisa mengenalkan berbagai kebudayaan yang pernah ada di Indonesia. Apalagi Prambanan ini juga dikenal di banyak negara dan juga tak terkecuali kisahnya yang menarik untuk disaksikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here