Ina Rachman Perempuan Cerdas yang Memperoleh Best Women Leader 2020

0
469

Ina Rachman – Di awal kemerdekaan, saat perempuan masih ada pada pinggir peradaban, semua ruang publik remi hanya diperuntukkan bagi kaum adam. Sebenarnya, perempuan cerdas sangat berpotensi untuk maju ke ranah publik sehingga menjadikannya lebih berharga dan berguna. Pada faktanya, saat itu perempuan tidak dipandang, dihargai, dan juga selalu diremehkan.

Pada masa keterpurukan perempuan, lalu ada beberapa tokoh perempuan yang berjuang serta mengubah derajat kaum hawa. Ada Cut Nyak Dien, Kartini, dan tokoh lain yang berjuang serta menginspirasi.

Waktu terus berjalan, benturan zaman yang jeras sehingga membuat semangat perempuan redup. Serta semakin tergerus hingga sampai pada titik dimana perempuan kehilangan identitas dan eksistensinya.

Namun, saat ini, negara telah berkembang dari tantangan generasi baby boomers sampai generasi millennial (generasi Y). Sehingga, pola pikir generasi ini sudah berbeda. Perempuan diberi ruang gerak yang semakin bebas. Pun, sudah mendapatkan hak-haknya termasuk menjadi seorang pemimpin.

Sudah saatnya perempuan memunculkan diri di ranah publik. Serta mengisi kemerdekaan dengan cara memerdekakakn diri, menerima tantangan modernitas, serta membangun ruang publik. Dalam posisi apapun, perempuan tetap lah mutiara-mutiara yang indah untuk negara ini.

Baca Juga  Cara Dan Syarat Perpanjang STNK CV, PT, & Yayasan

Tersebab perempuan adalah aset kekuatan suatu negara, yang mana ia dapat berperan di lebih dari satu ranah. Perempuan dapat berperan serta menyelamatkan republik dengan mengisi post pemerintahan, pun bisa membidangi aspek apa saja baik sosial, ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan sebagainya.

Perempuan Cerdas Jadi Awal Kepemimpinannya

Saat ini, sudah banyak ruang publik yang memberikan tempat bagi perempuan untuk setara dengan laki-laki. Salah satunya ada pada ajang penghargaan “Indonesia Best of The Best 2020”. Pada kesempatan tersebut, perempuan diberikan penghargaan dengan adanya kategori Best Women Leader.

Pada ajang bergengsi yang diakukan belum lama ini di Bali, ada seorang perempuan cerdas yang diberikan penghargaan tersebut. Yakni Ina Herawati Rachman, SH, MH. Perempuan ini berhasil menyabet penghargaan tersebut atas kiprahnya di bidang ekonomi dan hukum.

Seperti yang diketahui, Ina adalah seorang owner dan managing partner di firma hukum Ina Rachman-Mulyaharja & Associates serta Maestro Patent International. Ina sendiri juga merupakan lawyer APLI. Yang mana ia bertugas untuk mengatasi masalah hukum APLI dan mengganyang bisnis money game di Indonesia secara hukum.

Baca Juga  Menggapai Kemandirian Ekonomi Desa melalui BUM Desa

Tak hanya itu saja, peran Ina Rachman dalam memajukan ekonomi juga cukup krusial. Dimana perempuan berjilbab ini juga memanajeri beberapa perusahaan network marketing dalam skala internasional. Tak tanggung-tanggung, ia pun sangat menguasai persoalan hukum terhadap sistem penjualan langsung.

Dengan pengetahuannya tersebut, Ina pun menjadi spesialis lawyer di bidang network marketing. Sehingga, Ina berperan sangat penting dalam memajukan ekonomi Indonesia. Sebagaimana yang diketahui bahwa bisnis network marketing ini adalah yang paling banyak merekrut masyarakat di berbagai golongan. Siapa pun bisa menjadi bagian di dalamnya.

Kiprahnya yang begitu besar untuk negara ini membuat Ina sangat layak untuk mendapatkan penghargaan sebagai Best Women Leader Indonesia 2020.

Millenial Tak Hanya Membutuhkan Peran Laki-Laki

Seperti Ina, perempuan cerdas lain juga harus terjun langsung di bidang yang dikuasainya. Perempuan juga harus mandiri, berjiwa keibuan, penyabar, berani, dan juga bekerja keras. Inilah pentingnya perempuan memiliki peran besar dalam menghadap era kekinian.

Untuk mengisi era dengan kompleksitas yang tinggi ini, tidak cukup jika hanya mengandalkan peran laki-laki. Membangun ruang publik dan memerdekakakan diri adalah tantangan modernitas yang juga harus diterima oleh para perempuan.

Baca Juga  Peran BUMDes dalam Strategi Pengembangan Desa Wisata

Maka dari itu, penting untuk dipahami bahwa individu mempunyai karakter yang berbeda-beda serta memiliki potensi masing-masing. Perempuan cerdas harus mampu mengenal dirinya sendiri serta memahami jika potensi pribadinya,

Perempuan seperti Ina Rachman adalah salah satu tonggak keberhasilan suatu negara untuk bisa menjadi semakin maju. Setiap perempuan harus berkontribusi melalui bidang yang dikuasainya. Entah itu di ranah sosial, politik, kesehatan, pendidikan, dan sebagainya.

Mulai dari saat ini, bangun kekuatan dalam diri, kenali potensi, selalu belajar, melatih diri, serta membangun diri sampai dapat mengkaryakan diri menjadi orang yang ahli pada bidangnya dan menjawab tantangan zaman yang semakin tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here