Pahami Dua Bisnis Online Terbaik Yang Membuat Banyak Orang Sukses

0
271
Bisnis Online Terbaik

Internet merupakan peluang baru di dunia bisnis yang bisa menghapus sekat-sekat ruang dan waktu. Pun, bisa dijalankan oleh siapa saja baik yang memiliki modal atau tidak. Keuntungan lainnya menjalankan bisnis online adalah Anda bisa mengatur jadwal sendiri, mengatur berapa lama akan bekerja dalam sehari, serta tidak membutuhkan pengalaman. Sehingga, saat ini bisnis online terbaik di dunia pun menjadi semakin pesat berkembang.

Hal yang paling mencengangkan tentang bisnis online adalah Anda tidak membutuhkan modal sama sekali untuk menjalankannya. Sebab, internet sudah memfasilitasi semuanya. Nah, jika Anda tertarik untuk merambah dunia ini, maka ada baiknya untuk mempertimbangkan bisnis online terbaik di dunia saat ini. Langsung saja, berikut ulasannya!

Dropship

Ide dasar yang ada di balik bisnis dropship ini adalah Anda tidak perlu menyimpan stok dan inventaris apapun. Anda juga tidak perlu menangani pengiriman apa pun pada pelanggan. Dengan begitu Anda pun tidak memiliki risiko gudang dan dapat menghilangkan biaya finansial. Selain itu, bisnis online terbaik di dunia ini akan menghilangkan kerumitan dalam mengirim pesanan pada pelanggan di berbagai daerah.

Baca Juga  Hubungan Mudik, Produk Desa dan Melalui Jual Beli Online

Anda hanya perlu memfokuskan diri pada pemasaran serta memasang iklan agar bisa menemukan pelanggan serta melakukan transaksi penjualan. Jika penjualan sudah selesai, maka sisanya akan ditangani oleh pemilik toko yang sebenarnya.

Cara kerja dari bisnis online dropship :

  1. Pertama, Anda cantumkan produk yang akan dijual pada situs web milik pribadi maupun melalui platform e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Elevenia, dan juga Shopee.
  2. Jika ada pelanggan yang melakukan pembelian, maka Anda akan membeli produk dari pihak ketiga dimana biasanya merupakan pusat grosir maupun produsen yang menjual barang lebih rendah.
  3. Pihak ketiga atau supplier akan mengirimkan barang langsung pada pelanggan Anda atas nama dropshipper dalam hal ini adalah Anda.

Mudah sekali, kan? Dengan dropshipping ini, Anda pun bisa menjual berbagai macam produk tanpa harus menyetok barang dan biaya operasionalnya pun cenderung sangat rendah.

Meski begitu, kekurangan dari model bisnis ini adalah Anda harus menemukan pengirim yang mempunyai reputasi yang baik. Sehingga, dapat diandalkan untuk mengirimkan barang pada pelanggan. Apabila barang tidak sesuai dengan deskripsi, maka tentu saja Anda yang akan menerima risikonya. Sebab, Anda lah yang mewakili produk serta pengirimannya.

Baca Juga  Banyak Gerai Retail Tutup, UMKM Harus Masuk ke Online

Blogging

Bisnis online terbaik di dunia yang selanjutnya adalah blogging. Anda dapat memulai membuat blog secara gratis terlebih dahulu. Namun, agar lebih meyakinkan, maka Anda bisa membuat situs tersendiri serta mengamankan hosting dengan harga tertentu.

Pastinya Anda berpikir bahwa blogging adalah tentang menulis, maka Anda salah. Sebab, blogging tertulis hanya awal saja. Anda bisa melakukan berbagai hal lain seperti posting video foto, serta tautan pada situs lainnya. Anda bisa memposting ulang artikel lain atau berita dan hal lain yang masih ada kaitannya dengan niche yang Anda buat.

Namun, tentu saja dengan konten yang orisinil serta melakukan posting secara teratur supaya Anda bisa mendapatkan peringkat atas pada mesin pencarian. Nah, cara untuk menghasilkan uang untuk blog bisnis Anda adalah sebagai berikut:

  1. Google Adsense

Jika Anda pernah melihat iklan pada blog yang dikunjungi, maka kemungkinan besar, itu merupakan iklan yang dijalankan melalui jaringan Google Adsense. Iklan PPC atau pay per click ini akan muncul yang cara kerjanya adalah setiap ada seseorang yang mengklik iklan, maka Anda akan menghasilkan beberapa rupiah.

Baca Juga  Ide Bisnis Unik di Desa 2019 Yang Patut untuk Di Coba

Meskipun jumlahnya kecil, tetapi akan semakin banyak jika Anda mendapatkan traffic yang lebih besar. Jadi, ini akan menjadi semacam passive income untuk Anda. Cara untuk menjalankan Google Adsense adalah dengan mendapatkan kode dari Google sehingga Google akan menempatkan iklan yang sesuai dengan niche blog Anda. Iklan ini akan otomatis muncul pada blog Anda. Sehingga ini akan menjadi pengalaman yang baik untuk pengunjung.

  1. Jaringan Iklan Blog

Selain Google Adsense, Anda juga bisa bekerja sama dengan jaringan iklan lain seperti Blogads untuk menjalankan iklan pada blog Anda. Tak jauh beda, Anda hanya perlu menempatkan kode pada website Anda, apabila ada pengunjung yang mengklik iklan, maka Anda pun akan mendapatkan bayaran.

Demikian pembahasan mengenai dua bisnis online terbaik di dunia. Anda akan bergabung dengan yang mana? Pastinya keduanya bisa dijalankan dengan modal yang tidak terlalu banyak, sehingga siapapun Anda, bisa meraih peluang sukses melalui bisnis ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here