Buat Penampilan Mengejutkan dengan Batik Jumputan Jogja

0
3724

Jika Anda ingin mengenakan motif batik yang tidak ada duanya, itulah teknik batik jumputan. Salahsatu yang kondang adalah batik jumputan Jogja. Pusatnya di Desa Panggungharjo, Sewon, Bantul. Ini adalah desa yang memiliki rumah-rumah produksi penghasil batik jumputan Jogja.

Batik jumputan adalah teknik pewarnaan kain dengan cara mengikat kain dengan tali-tali lalu dicelupkan ke pewarna. Batik jumputan Jogja juga menggunakan teknik celup rintang yakni menghalangi bagian tertentu agar tidak menyerap warna tertentu. Hasilnya luar biasa, motif yang tercipta akan memancarkan kuatnya sentuhan tangan sang pembuatnya.

Keistimewaan batik jumputan adalah kain yang diwarnai dengan teknik ini tidak bakal pernah sama persis satu dengan lainnya sehingga jika Anda memakai batik jumputan maka tidak akan ada orang yang punya corak yang sama dengan kain yang Anda pakai. Kalaupun sama warna tetapi tetap hanya mirip saja.

Karena keistimewaannya itulah sehingga kain batik ini memiliki harga yang juga berbeda dengan jenis batik lainnya. Batik jumputan baru bisa dibawa pulang dengan harga rata-rata di atas Rp. 200 ribuan, tergantung dengan corak, motif dan bahan pewarnanya. Batik jumputan Jogja yang menggunakan pewarna memiliki bandrol harga lebih tinggi. Tapi jangan kawatir, harganya bakal setimpal dengan keistimewaan jenis batik yang satu ini. Dimana mendapatkan kain yang istimewa ini, haruskah ke Jogja? Tidak perlu.
Anda tinggal buka www.usahadesa.com, ini adalah E-commerce satu-satunya di Indonesia yang memfokuskan diri menjual produk-produk lokal berkualitas. Di pasar online ini Anda bisa mendapatkan beragam batik jumputan Jogja nan mempesona. Cara membelinya-pun mudah dengan jaminan pelayanan pengiriman terpercaya. Dan yang pasti ada beragam corak batik jumputan Jogja yang akan membuat Anda menjadi istimewa karena tidak ada orang lain yang memiliki corak yang sama dengan milik Anda. Bagaimana jika stok-nya habis untuk corak yang Anda pilih?

Baca Juga  BUMDES Bersama Lenggar Bujo Giri Wonogiri Sukses Kembangkan Usaha Ternak Sapi

Maka Anda bisa memesan melalui website tadi dan akan mendapatkan kepastian berapa lama kain jumputan batik Jogja berada di tangan Anda. Soalnya, jenis kain yang satu ini memang butuh waktu cukup lama untuk membuatnya. Berbeda dengan batik cetak yang dibuat massal itu, batik jumputan Jogja butuh berhari-hari untuk menghasilkan corak nan istimewa. Satu lagi, tak mungkin sebuah corak bakal sama persis dengan lainnya, hanya saja motif dan warnanya bakal bisa mendekati pilihan yang Anda inginkan. Saatnya tampil istimewa. (aryadji)

Foto: jualkainbatik.wordpress.com

Baca juga : Memasarkan Produk Melalui Toko Online – Offline Mitra Swadesa

BUMDesa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here