Cepat Kaya Dengan 5 Bisnis Online Di Tahun 2020-2021

0
297
Bisnis Online

Keberhasilan pada net-preneur di era digital ini memang tidak perlu diragukan lagi. Munculnya teknologi-teknologi baru yang mendukung sepenuhnya terhadap komunikasi digital membuat bisnis online tidak jauh-jauh dari hal tersebut.

Sudah banyak buktinya, seperti media massa pun kini beralih menjadi media digital. Kursus, les, dan pembelajaran pun dianggap lebih efektif menggunakan sistem digital. Tak heran jika banyak orang yang cepat meraih kesuksesan dan mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari bisnis onlineĀ  ini.

Apa saja kah bisnis online di bidang digital yang menjanjikan di tahun 2020-2021 ini? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

DAFTAR ISI

Berikut 5 Bisnis Online Di Tahun 2020-2021

  1. Blogging

Blogging sudah lama menjadi sumber mata pencaharian yang tidak dapat diremehkan. Bahkan, peluang bisnis ini bisa dimulai tanpa menggunakan modal sama sekali. Ya, untuk awalnya, Anda dapat memanfaatkan WordPress mauapun Blogger. Dari dua platform tersebut, server serta nama domain yang Anda gunakan bisa gratis.

Baca Juga  Lima Pekerjaan Income Besar Tanpa Modal Uang untuk Mendirikannya

Modal utama yang mesti Anda miliki hanya lah konsisten serta waktu yang cukup banyak. Penghasilan dari hasil blogging cukup variatif. Mulai dari 1 juta hingga ratusan juta rupiah bisa teraih apabila mendapatkan traffic yang memadai.

Blogger umumnya mendapatkan penghasilan dari Google Adsense. Namun, ada juga blogger yang menjual produk dari blog yang dibuatnya.

  1. Affiliate Marketing

Affiliate marketing merupakan sistem komisi. Dimana Anda akan memeroleh komisi dari menjual produk dari link yang ditautkan. Biasanya, link memiliki ref xxxxx. Anda perlu memberitahukan pada calon pembeli apabila akan membeli barang dari link tersebut. Nantinya, orang yang memiliki link akan memeroleh komisi. Nah, inilah yang disebut sebagai transparansi.

Untuk menjalankan bisnis ini, maka Anda harus membuat blog. Dua hal ini harus dijalankan bersama-sama. Namun, jika Anda ingin menggunakan sosial media, Facebook juga dapat dimanfaatkan.

  1. Youtuber

Apabila Anda memiliki keterampilan berkomunikasi atau membuat konten video yang menarik, maka pekerjaan ini sangat sesuai untuk dilakukan. Modal untuk menjadi seorang Youtuber adalah laptop dan kamera. Jika belum memiliki kamera, bisa dimulai dengan handphone terlebih dahulu.

Baca Juga  Jualan Sayur Online, Kenapa Tidak?

Selain itu, Anda juga harus memiliki skill untuk mengedit video. Nah, pastikan Anda bisa membuat video yang bisa memberi entertainment serta informasi. Biasanya, Youtuber bisa mendapatkan penghasilan dari Adsense, endorsement, dan sebagainya.

  1. Selebgram

Menjadi selebgram memang tidak mudah. Sebab, Anda harus memiliki fisik yang menarik atau kemampuan yang unik. Jika Anda adalah orang biasa, maka Anda bisa membuat akun Instagram khusus yang menampilkan konten tertentu. Semisal, humor, psikologi, atau sastra. Silakan pilih jenis akun apa yang Anda inginkan.

Instagram memang bukan bisnis, akan tetapi di dalamnya terdapat endorsement. Semakin banyak followers yang Anda miliki, maka akan semakin besar juga harga endorsement yang dapat Anda ajukan.

  1. Bisnis Jasa Desain Grafis

Saat ini, bisnis apa yang tidak membutuhkan jasa desain grafis? Mulai dari logo, pemasaran digital, atau bahkan instansi pemerintah membutuhkan desain untuk memperkenalkan produk hingga mengembangkan program yang dijalankan.

Tak hanya itu saja, beberapa jasa yang dapat Anda tawarkan adalah membuat kartu nama, spanduk, banner, dan sebagainya. Bisnis ini bisa dilakukan melalui situs penghubung antara Anda dengan klien. Buat lah blog yang memuat berbagai portfolio hasil karya Anda. Apabila ditekuni serta dilakukan dengan sabar, maka Anda bisa mendapat pundi rupiah. Bahkan, hingga puluhan juta rupiah.

Baca Juga  Salamanda Craft : Si Cicak Lokal yang Menyapa Dunia

Bisnis online 2020-2021 mana yang paling sesuai dengan passion dan skill yang dimiliki? Jika Anda belum terlalu menguasai bisnis tersebut, sebaiknya pelajari terlebih dahulu secara otodidak. Sebab, saat ini, banyak ilmu gratis yang bisa Anda dapatkan di internet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here