Batu Songgo Langit, Eksotisme Lain Dari Yogyakarta

0
2094

Batu Songgo Langit – Jika Anda berpikir bahwa Keraton Yogyakarta dan juga Jalan Malioboro adalah tempat wisata paling populer di Yogyakarta saat ini, maka mungkin Anda sedikit ketinggalan informasi. Lokasi wisata yang sering disebut wisata Jaman Now mulai bermunculan terutama melalui internet. Salah satunya adalah Batu Songgo Langit ini.

Eksotisme Yogyakarta tidak hanya dihadirkan lewat agungnya kekayaan adat dan budaya leluhur yang masih terjaga hingga saat ini. Yogyakarta mulai mengembangkan daerahnya sebagai tempat wisata yang menawarkan eksotisme alam lain yang dulu kita hanya kenal seperti daerah Parangtritis saja. Namun, kini mulai banyak bermunculan pengembangan daerah wisata.

Batu Songgo Langit adalah salah satu tempat wisata yang lahir dari kepopuleran anak muda jaman sekarang dalam mengolah foto sehingga memunculkan ide baru untuk wisata yang dipasarkan secara masif dan juga efektif melalui media sosial berbasis foto seperti Instagram. Alhasil, pemerintah daerah pun turun tangan untuk membuatnya tampil layak.

Batu Songgo Langit memiliki arti batu yang menopang atau menyangga langit. Karena lokasinya memang terletak di daerah perbukitan yang memang terlihat tinggi dari wilayah Yogyakarta lainnya. Memiliki udara yang sejuk dan dingin, tempat ini akan menjadi pelarian yang tepat dari segala rutinitas melelahkan Anda.

Baca Juga  Mengulik Kemegahan Arsitektur Keraton Surakarta

Terletak di daerah Mangunan yang memang dua tahunan ini menjadi ramai karena banyak lokasi wisata baru, lokasi wisata Batu Songgo langit mudah untuk dicapai. Terlebih, Kabupaten Bantul sebagai letak dimana Mangunan ini berada tidak jauh dari pusat Kota Yogyakarta jika ditempuh dengan jalur darat.

Hanya berkisar antara satu hingg satu setengah jam, dari Kota Yogyakarta Anda bisa mencapai Bantul dan langsung menuju Jl. Hutan Pinus Nganjir dan dengan mudah Anda bisa melihat para pelancong yag datang berkunjung ke lokasi ini atau lokasi lainnya yang jaraknya tidak jauh dari lokasi Batu Songgo Langit.

Fotografi, menjadi daya tarik utama untuk Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini. memang, Lokasi Wisata Batu Songgo Langit mengandalkan daya tarik alamnya yang terletak di sekitar 220 mdpl yang memiliki suhu dingin dan juga pemandangan yang indah dari letak yang tinggi. Namun, ada juga beberapa konstruksi dari pengelola untuk menghias indahnya alam.

Spot pertama yang menjadi favorit pelancong atau muda mudi yang ingin selfie adalah di Gardu Pandang Batu Songgo Langit. Disini terdapat semacam dok yang menjorok ke arah jurang. Dari situlah akan tampak luas wilayah Yogyakarta yang sedikit dihias kabut. Konon pemandangan Sunrise atau matahari terbit dari tempat ini adalah yang terbaik.

Baca Juga  Ullen Sentalu Jogjakarta, Museum Terbaik di Indonesia

Spot wisata lainnya yang kedua di Batu Songgo Langit adalah Rumah Kurcaci. Di Rumah Kurcaci ini kam akan menemukan rumah rumah mini berbentuk kerucut yang terbuat dari kayu. Saat kabut turun, berfoto di spot ini akan menghasilkan gambar yang menarik layaknya berada di dunia fantasi atau khayalan.

Berbicara soal fantasi, anda juga bisa melihat replika dari rumah Hobbit yang terkenal melalui filmnya disini. Kamu bisa berfoto bersama keluarga atau sahabatmu disini. Tak hanya lokasi foto saja, untuk yang ingin menantang adrenalinnya, tersedia sebuah Flying Fox dengan tarif murah yakni Rp. 15.000,- saja.

Itulah beberapa informasi seputar lokasi wisata Batu Songgo Langit yang terletak di Yogyakarta. Oleh karena itulah, tidak ada salahnya jika Anda mencoba sisi lain dari eksotisme Yogyakarta yakni di berbagai lokasi wisata alamnya yang tak terkecuali ada pada Batu Songgo Langit ini. Selamat berkunjung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here