Wisata pantai sekaligus air terjun

0
806
Pantai Banyu Anjlok Lenggoksono Malang
Pantai Banyu Anjlok Lenggoksono Malang ,Wisata Pantai dan Air Terjun

 

BERDESA.COM – Jika anda sedang berkunjung ke kota Malang ,Jawa Timur coba anda mampir ke Pantai banyu anjlok tepatnya di  Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Tirtoyudo,Kabupaten Malang, Jawa Timur. Disana anda dapat menemukan pemandangan pantai yang tak biasanya anda lihat ,disana anda akan menemui air terjun yang langsung mengalir ke pantai alasan dinamakan banyu anjlok atau dalam bahasa indonesia adalah air jatuh adalah air terjun yang langsung turun ke bawah.

Pantai-Banyu-Anjlok-Malang-Wisata-Pantai-dan-Air-Terjun
Wisata Air Terjun di Pantai yang sangat menyenangkan

Air terjun ini adalah satu-satunya air terjun di kota Malang yang arus airnya langsung mengarah ke laut, jadi bisa dipastikan ketika Anda mengunjungi tempat wisata ini akan disuguhkan dengan panorama keindahan laut serta derasanya air terjun yang percikan airnya langsung membasahi tubuh. Apalagi jika musim liburan tiba banyak banget para wisatawan yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Apabila Anda adalah pengunjung yang datang dari arah barat atau kota Malang, jalan yang bisa diakses ialah mulai dari Kecamatan Dampit lalau kemudian masuk ke Kecamatan Tirtoyudo dan ketika sampai di pertigaan tangsi maka Anda akan ikut jalan yang berbelok ke kiri, tapi jarak yang ditempuh masih sekitar 30 km jadi Anda akan terus disuguhkan dengan pemandangan sekitar yang jalannya lumayan berliku .

Baca Juga  Adonara, Pesona Desa Wisata Berkelas Dunia

Anda jangan kaget ketika sudah mulai memasuki desa Purwodadi karena Anda akan mendapati jalan yang diapit oleh curam yang terjal sepanjang 5 km, dan di mulai dari situ Anda akan melewati jalan yang sudah mulai rusak. Di sepanjang jalan kanan kiri Anda akan melihat banyak pohon cengkeh yang menjulang tinggi hinga 15 meter ,karena di desa Purwodadi salah satu penghasil cengkeh terbesar yang ada di Kota Malang.

Objek wisata ini telah menjadi area ekowisata dan langsung disahkan oleh Kementerian Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia. Selain menikmati keindahan alam di Pantai Lenggoksono dan Banyu Anjlok, para wisatawan juga bisa menyalurkan hobi memancing di tempat indah ini. Pantai Lenggoksono terkenal dengan ikannya yang beragam jenis seperti lobster, cumi-cumi, cakalang, layar dan layur.

Ada sebuah goa bawah laut di area Pulau Gadung yang menurut masyarakat setempat menjadi sarang lobster bertelur dan merupakan pusat sarangnya. Tempat ini selalu dijaga dengan baik dari kenakalan para nelayan yang tidak bertanggungjawab, seperti menggunakan potasium ketika menangkap ikan.  Pantai ini juga menjadi tempat budidaya beragam jenis lobster seperti lobster batu, lobster pasir dan lobster mutiara.

Baca Juga  Sektor Pariwisata Paling Siap Hadapi MEA

Itulah sedikit informasi tentang objek wisata Pantai Banyu Anjlok di Malang selatan yang tentunya sangat sayang untuk dilewatkan. Jika Anda sedang berlibur ke kota Malang, sempatkanlah datang ke tempat ini karena pasti dijamin akan senang berlama-lama di tempat tersembunyi dan eksotis ini. Dan tidak jauh dari Banyu Anjlok terdapat pulau Bolu-Bolu ,caranya cukup mudah hanya dengan menyewa kapal yang ada disana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here