Wisata 3D di Jogja, Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi Di Jogja

0
1650
http://www.berdesa.com/wisata-taman-sari-jogja-antara-misteri-dan-sejarah/

Wisata 3D di Jogja – Jogjakarta tidak hanya sekedar wisata budaya atau bangunan bersejarah lainnya yang bisa dipelajari semangatnya namun juga dipenuhi dengan berbagai seni modern atau kontemporer yang tampil di Jogja seperti Pagelaran Tari berlatar belakang Candi Prambanan hingga beberapa acara lainnya seperti yang satu ini yakni wisata 3D di Jogja.

Sebenarnya apa itu wisata 3D di Jogja? Mengapa menjadi salah satu daya tarik Jogja sehingga tidak sedikit kota besar lainnya yang turut mengadakan lokasi wisata kunjungan yang serupa.

Yang dimaksud dengan wisata yang memiliki 3 dimensi di Jogja ini? sebenarnya ini adalah sebuah karya yang ketika diambil gambarnya dengan sentuhan berbagai lukisan-lukisan dan tema.

Disebut sebagai 3D adalah karena dalam gambar yang ditampilkan dalam sebuah gambar lukisan. Nah dengan menggunakan perspektif khusus yang akan membuat gambarnya terlihat nyata atau tampak hidup dalam kamera. Dengan berbagai gaya dan pilihan gambar 3D tersebut, berbagai foto menarik yang terlihat menyatu dengan kameranya.

Berdesa Tour

Lalu dimana sih letak wisata 3D di Jogja ini? jika kamu berkeinginan untuk mengunjunginya, kamu perlu untuk menuju ke Jalan Veteran yang mana tepatnya berada di Jl. Veteran, No 150 – 151 Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta Indonesia. Sedangkan nama dari wisata 3D di Jogja adalah Museum De Mata atau Trick Eye.

Baca Juga  Wisata Candi Borobudur Yang Tak Lekang Oleh Zaman

Setelah kamu mangetahui lokasi dari wisata 3D di Jogja atau Museum De Mata. Sekarang memiliki tarif untuk masuk. Untuk dapat masuk, kamu perlu utuk membeli tiketnya seharga mulai dari Rp. 50.000,- hingga Rp. 80.000,00 untuk tiket terusan ke De Arca Statue Museum. Yang perlu kamu siapkan saat kunjungan adalah memilih waktu yang tepat.

Di dalam bangunan wisata 3D di Jogja tersebut, kamu bisa melihat koleksi 120 lukisan, gambar atau tulisan dengan berbagai macam tema dan pesan dalam balutan ruang yang tampak modern.

Hanya saja, karena disini akan banyak spot foto maka kamu haruslah mencobanya. Dan jangan lupa untuk membawa sebuah kamera baik DSLR, camdig, mirrorless dan beberapa lainnya.

Hal ini diharapkan dapat menjadikan wisata 3D di Jogja sebagai salah satu opsi yang bisa dikunjungi selain mengunjungi wisata alam, wisata budaya dan sejarah. Museum De Mata memberikan sentuhan pada gaya bangunan arsitekturnya yang membuatnya juga tampak gagah untuk dipandang.

Alasan mengapa kamu harus memilih hari yang tepat adalah karena pengunjung di hari hari tertentu akan sangat ramai. Padahal tujuan untuk wisata 3D di Jogja ini adalah untuk mencari atau berfoto ria dengan berbagai objek foto yang sudah disiapkan sebelumnya. itulah mengapa akan lebih baik jika kamu mengunjungi lokasi pada pagi hari atau pada hari libur.

Baca Juga  Wisata Lava Tour Merapi, Tidak Sekedar Uji Nyali

Selain wisata 3D di Jogja, ada juga beberapa lokasi di Jogja yang bisa dikunjungi pula seperti Taman Sari dan tidak jauh dari lokasi tersebut juga ada Jalan Malioboro yang sudah sangat melegenda diantara hiruk pikuk keramaian di Kota Jogjakarta. Akan ada baiknya juga anda berjalan atau menggunakan becak karena bisa menembus jalanan yang mungkin macet di jalan.

Nah itulah beberapa info mengenai wisata 3D di Jogja yang umumnya dikunjungi oleh baik anak anak hingga mereka yang sudah dewasa. Akan lebih baik jika menghindari akhir pekan karena pada saat itu Jogjakarta bisa macet penuh sehingga mengganggu kenyamanan kamu dalam melancong ke ke Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here