studi banding1

Layanan Kami

Belajar dari desa lain adalah salahsatu cara cepat membangun kesejahteraan desa Anda. Kami siap mendampingi dan memastikan kunjungan kerja Anda membuahkan perubahan. Kami juga menghubungkan produk desa pada pasar seperti pabrik, industri dan ekspor, kami mengembangkan pelatihan BUMDesa dan lainnya. Kami juga siap mendampingi pengembangan desa wisata, membantu pendirian Desamart dan kami menyediakan database BUMDesa se-Indonesia agar setiap BUMDesa bisa membangun kerja sama satu sama lain. Dapatkan seluruh informasinya di website kami.

TENTANG KAMI

Lahir pada Juli 2015, awalnya Berdesa.com adalah media pendidikan sosial PT Usaha Desa Sejahtera, perusahaan sosial yang fokus pada pemberdayaan ekonomi warga pedesaan dan para pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) sekaligus membangun interkoneksitas antar-pelaku UMKM se-Indonesia.

Berkantor di Jl Samirono No. 7 Yogyakarta, Usdes didirikan para tokoh pemberdaya desa yang telah bertahun-tahun malang-melintang mendorong peningkatan kapasitas kelembagaan dan kesejahteraan desa di berbagai pelosok nusantara. Para tokoh sepakat, salahsatu cara mendorong ekonomi desa adalah sebuah ‘business model’ yang gampang diakses, mudah dijalankan sekaligus memiliki daya jangkau tak terbatas ke seluruh dunia.

Berdesa.com lalu berkembang menjadi salahsatu referensi para pegiat desa seperti perangkat desa, BUMDesa, pendamping desa dan setiap orang yang memiliki aktivitas berkait dengan desa. Ketersebaran pengunjung dan pembaca website Berdesa.com juga mendorong lahirnya komunitas Usaha Desa beranggotakan ratusan ribu pelaku usaha dan desa dari seluruh Indonesia.

Usdes juga telah membangun portal pasar online (marketplace) www.usahadesa.com sebagai portal tempat jual-beli produk-produk desa dan UMKM pedesaan. Usahadesa.com membuka layanan pencarian produk atau penjualan produk dengan sistem pemesanan dari seluruh Indonesia berbasis internet dengan kemampuan transaksi yang mudah, aman dan nyaman.

Satu lagi, Usdes juga mengembangkan portal www.desabelajar.com, sebuah portal khusus yang menyediakan berbagai informasi pelatihan, tutorial dan berbagai program peningkatan kapasitas desa dalam rupa-rupa program membangun usaha dan peningkatan kapasitas lembaga. Seluruh jejaring ini dibangun karena perubahan yang luar biasa hanya bisa dilakukan dengan cara yang luar biasa pula

Desa Binaan Berdesa

680

Total UKM Terdaftar

187

Mitra Kerja Berdesa

11

Produk Desa Dipasarkan

659

Member Online Diskusi

914

Subscribe Berdesa

4875

 

LATEST NEWS

Pelatihan BUMDesa Bersama Usaha Desa

dfdf

Pelatihan adalah wahana pembelajaran yang sangat efektif menciptakan agen perubahan di desa. Usahadesa.com membangun program Pelatihan BUMDesa sebagai cara mendorong desa se-Indonesia meningkatkan kesejahteraan melalui BUMDesa.

Membangun Desa Wisata Bersama Usahadesa

sfcde

Menjadi desa wisata sangat menjanjikan bagi desa-desa yang memiliki potensi untuk dijadikan obyek wisata. Konsep Desa Wisata adalah sebuah sistem pengembangan ekonomi berbasis potensi desa yang sarat keuntungan bagi desa pelakunya.

 

Cara Terhubung dengan Pasar Melalui Usahadesa.com

jar

Sulitnya terhubung dengan pasar yang luas dan pembeli dengan kebutuhan besar adalah salahsatu kendala yang dihadapi desa dalam menjual produk-produknya.

Apa Kata Mereka tentang Berdesa

  • Tentang Kami
    Desa harus menjadi lumbung ekonomi. Bukan hanya untuk warganya, tapi juga bangsa. Sukses terus untuk Berdesa
    Ahmad Erani Yustika, Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Desa
  • Tentang Kami
    Berdesa, referensi utama bagi desa-desa yang mempunyai mimpi untuk mewujudkan kemandirian desa melalui penguatan kapasitas politik dan ekonomi di desa
    Wahyudi Anggoro Hadi, S.Farm, Apt., Kepala Desa Panggungharjo, Sewon, Bantul, DIY
  • Tentang Kami
    Berdesa telah menjadi referensi utama bagi Relawan Desa di Aceh untuk mengembangkan ekonomi desa/gampong
    Sudarman Alkatiri Puteh, Ketua Umum Relawan Desa Aceh
  • Tentang Kami
    UMKM harus berdaya dan mampu menjadi penghela roda perekonomian warga desa. Melalui berdesa, saya yakin potensi ekonomi desa yang terserak bisa dihimpun menjadi gerakan aksi nyata mewujudkan Indonesia sejahtera dan berdikari
    Samsul Hadi, Ketua Umum DPN ABDSI (Asosiasi Business Development Service Indonesia)