Sulap Suasana Rumah Menjadi Bernuansa Jogja dengan Kerajinan Patung Ini

Sulap Suasana Rumah Menjadi Bernuansa Jogja dengan Kerajinan Patung Ini

BERDESA.COM – Rumah dengan suasana modern sudah biasa, bagaimana jika bersuasana etnik khas Jogja? Salahsatu caranya hiasi beberapa titik rumah dengan patung kerajinan Jogja. Karakter kerajinan patung ini tiga dimensi sehingga bisa dilihat dari sudut mana saja.

Suasana Jogja langsung terasa karena kerajinan patung ini menggambarkan aktivitas sehari-hari warga pedesaan Yogyakarta yang eksotik itu. Kerajinan Jogja ini dengan jelas menggambarkan nenek-nenek menjual gudeg, kakek main jathilan hingga nenek-nenek sedang meniup alat membatik. Lengkap dengan kebaya lurik khas Jogja.

Tak perlu repot meletakkan kerajinan Jogja ini, Anda bisa meletakkan dimana saja karena kerajinan patung ini bisa dinikmati dari sudut manapun. Diameternya juga tidak memakan tempat, dengan tinggi maksimal sekitar 20 centimeter. Diletakkan saja di meja ruang tamu, di rak lemari atau bufet ruang tamu Anda, maka nuansa pedesaan Jogja segera meruap ke seluruh penjuru rumah. Masalahnya, dimana mendapatkan kerajinan Jogja yang khas ini?

Jika Anda ke Jogja, Anda bisa mengunjungi galeri produk di toko Swadesa Panggungharjo Jalan Parangtritis. Toko yang hanya menjual produk Desa Panggungharjo itu menjual rupa-rupa patung dan berbagai kerajinan tangan khas Jogja. Patung Jogja bisa Anda pilih sebagai oleh-oleh yang cantik bagi orang terkasih atau menyukap dekorasi rumah Anda. Bagaimana jika Anda tidak melawat ke Jogja?

Anda tidak perlu meluangkan waktu khusus ke Yogyakarta. Soalnya, sekarang ini Anda bahkan bisa mendapatkan kerajinan patung ini melalui transaksi online di www.usahadesa.com. Di pasar online ini kerajinan Jogja yang satu ini dipajang dalam berbagai model yang Anda tinggal memilihnya. Begitu Anda Klik maka Usahadesa.com akan mengirimkan ke alamat rumah Anda. Tentu saja setelah Anda selesai melakkan transaksi.

Tak perlu kawatir patung Jogja bakal rusak karena www.usahadesa.com bakal mengirimkan barang seperti dalam keamanan yang menjamin barang tidak akan rusak sampai di tangan pembeli. Kerajinan patung ini juga berbahan cukup kuat karena dicetak dari resin sehingga tidak mudah gerompal meski diguncang dalam skala tertentu.

Keistimewaan patung Jogja yang satu ini adalah pewarna yang dipakainya tidak mengandung racun sehingga aman ketika bersentuhan dengan kulit kita. Meski jarang terpikirkan tetapi rumah produksi patung Jogja ini sangat peduli pentingnya kesehatan terutama anak-anak yang biasanya suka sekali menyentuh barang-barang seperti ini. Makanya cat yang digunakan dijamin cat yang tidak mengandung toksin atau racun.

Bukan hanya dipajang di rumah kita, kerajinan patung ini juga sangat menarik dijadikan hadiah yang berkesan bagi orang-orang terkasih kita. Soalnya, tak banyak kerajinan patung yang bisa menggambarkan suasana kehidupan masyarakat pedesaan Jogja yang sarat dengan aktivitas seni itu.  Jadi, tunggu apalagi sulap rumahmu menjadi rumah dengan suasana baru, suasana pedesaan Jogjakarta.(aryadji/berdesa)

Foto: Berdesa.doc

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan disebarkan.Kolom yang ditandai wajib diisi *

Anda dapat menggunakan HTML tag dan atribut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*