Mau Tahu Cara Sukses Berjualan Online Ikan Kayu ala Chef Inong?

Mau Tahu Cara Sukses Berjualan Online Ikan Kayu ala Chef Inong?

BERDESA.COM – Mengusung cita rasa Aceh yang khas produk kuliner Ikan Kayu Chef Inong langsung memincut lidah banyak orang dan sukses berjualan online. Bagaimana cara rasa pedas asam yang lekat pada makanan Aceh ternyata cocok bagi lidah banyak orang di berbagai belahan nusantara?

Ikan Kayu ala Chef Inong diolah dari tradisi warga Aceh mengolah daging ikan tongkol pada masa penjajahan Belanda. Agar keluarganya selalu memiliki lauk untuk makan, warga Kota Serambi Mekkah kala itu mengolah ikan tongkol menjadi jenis makanan yang kuat disimpan berbulan-bulan. Olahan ikan tongkol inilah yang kemudian akrab disebut sebagai Ikan kayu.

Nurul Sandraini, 55 tahun, adalah salahsatu warga asli Aceh yang menemukan ide mengolah menu tradisional Aceh ini. Agar menjadi familiar bagi lidah warga nusantara di belahan bumi Indonesia lainnya, Nurul Sandraini melakukan ‘modifikasi’ pada cita rasa ikan kayu asli khas Aceh. “ Bahan ikannya saya olah menjadi lebih empuk karena aslinya menu ikan kayu jauh lebih keras karena dijemur dan disimpan berhari-hari,” katanya kepada Berdesa.com.

Bukan itu saja, Nurul juga mengurangi rasa asam dan asin yang menjadi ciri khas Aceh. “ Karena kalau terlalu asam nanti tidak langsung bisa familiar bagi lidah orang di daerah lain yang tidak memiliki tradisi cita rasa asam dan asin seperti Aceh,” kata pengusaha catering ini. Hasilnya, lahirlah Ikan Kayu ala Chef Inong yang membuatnya sukses berjualan online.

Ikan Kayu ala Chef Inong adalah produk yang diciptakan Nurul untuk dipasarkan ke seluruh nusantara. “ Bahkan ada beberapa teman yang membawa Ikan Kayu ala Chef Inong untuk bekal di luar negeri, ke London,” katanya. Cita rasanya yang khas dan kekuatan simpan yang mampu bertahan berhari-hari menjadi keistimewaan produk ini yang membuat Nuraini mendulang sukses berjualan online.

Lalu beberapa hari lalu Nuraini memajang produk Ikan Kayu ala Chef Inong ke pasar online alias Marketplace www.usahadesa.com. Usahadesa.com adalah pasar online yang khusus menjual produk-produk unggulan desa, UKM dan produk lokal Indonesia. Hasilnya,” Saya sangat terbantu, dalam beberapa hari saja saya mendapat banyak pesanan melalui Usahadesa.com. Ini pesanan terus datang,” katanya.

Nuraini mengatakan, salahsatu yang membuat produknya banjir pesanan karena Usahadesa.com tidak hanya asal memajang produk saja.” Usahadesa.com juga mempromosikan melalui berbagai sosial media sehingga produk kami cepat dikenal orang. Promosinya juga bukan sekedarnya melainkan menjelaskan produk dengan baik sehingga menarik banyak orang untuk mencicipinya. Itu sangat membantu penjualan produk kami,” katanya. Nuraini kini merasakan asyiknya berjualan online.

Awalnya Nuraini agak pesimis menjual produk melalui online apalagi dalam bentuk makanan. Tetapi setelah menjual melalui Usahadesa.com, dugaannya salah. “ Ternyata memang manjur dan jangkauan pasarnya benar-benar luas. Produk kami dipesan pembeli dari berbagai daerah yang jauh dari Aceh. Transaksinya juga mudah, cepat dan terpercaya. Pokoknya praktis sekali,” katanya. Perkembangan penjualan yang fantastik ini membuat Nuraini kini terus meningkatkan produksi ikan kayunya.

Secara kualitas, cita rasa produk kuliner Ikan Kayu ala Chef Inong memang sangat lezat. Rasa asam khas masakan Aceh, asin dan pedas membuat ikan berbentuk serpihan mirip cuilan kayu ini bisa berfungsi menjadi lauk sekaligus sambal. Kemasannya yang berbentuk botol kaca juga menjamin higienitas dan tahan lama. Produk kuliner yang satu ini sangat praktis untuk menemani traveling yang butuh berhari-hari kemanapun Anda pergi.

Ingin mengikuti jejak sukses berjualan online seperti Nuraini dengan Ikan Kayu ala Chef Inong-nya? Tinggal buka link ‘Cara Berjualan‘ pada www.usahadesa.com dan isikan data diri dan produk Anda. Anda juga bisa mendaftar menjadi penjual melalui email cs@usahadesa.com atau yang melalui What Apps (WA) ke nomor 085226055755, bagian costumer service perusahaan berkantor pusat di Yogyakarta ini pasti segera melayani Anda dengan ramah. Sistem pendaftaran sebagai penjual di www.usahadesa.com juga sudah dirancang agar mudah di-operasikan siapa saja. Jadi, tunggu apa lagi? (aryadji/berdesa.com)

Foto: Berdesa.doc

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan disebarkan.Kolom yang ditandai wajib diisi *

Anda dapat menggunakan HTML tag dan atribut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*