Strategi UKM Menjual Kotak Perhiasan Cantik

0
778

BERDESA.COM – Setiap orang utamanya kaum perempuan pasti punya perhiasan, tetapi tak setiap orang punya kotak perhiasan cantik yang bisa menjaga perhiasannya. Bukan hanya menjaga tetap aman, kotak perhiasan cantik juga bisa menjadi aksesoris yang memperindah rumah. Inilah yang dibidik Timmy Craft, produk yang laris manis baik offline maupun online.

Berpusat di Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul, awalnya Timmy hanya membuat kotak perhiasan saja. Soalnya ada banyak orang yang seringkali lupa menaruh perhiasannya ketika ingin menggunakan. Maka Timmy menyodorkan kotak perhiasan cantik tempat menaruh perhiasan sehingga tidak perlu bingung mencari-cari di seluruh sudut rumah.

Belakangan, kotak perhiasan cantik bukanhanya berfungsi menyimpan melainkan juga bisa menjadi aksesoris tersendiri yang membuat perhiasan-perhiasan itu menjadi cantik ketika diletakkan di dalamnya. Seperti kotak penyimpan cincin emas, cincin akik, gelang, kalung dan sebagainya. Kotak itu biasanya memiliki bilik-bilik kecil tempat menaruh berbagai perhiasan atau aksesoris yang dimiliki para ibu atau perempuan muda. Misalnya cincin dan bros hijab yang hampir pasti lebih dari satu. Dengan disimpan dalam kotak pernyimpanan cantik ini, perhiasan dan pernak-pernik itu tak perlu rusak dan gampang diambil tiap kali ingin mengenakannya.

Baca Juga  Semangat Kebersamaan Untuk Majukan UKM

Ternyata respon pasar sangat positif baik melalui penjualan offline maupun online. Timmy segera menyambut pasar dengan melahirkan berbagai disain yang lain seperti tempat tisu, tempat menaruh toples bahkan tempat permen. Varian produk juga semakin banyak. Kini Anda bisa memilih kotak-kotak penyimpanan cantik itu sesuai warna yang Anda sukai.

Kemewahan adalah ciri khas kotak perhiasan cantik produk Timmy. Seuruh bagian luar kotak-kotak itu dibaut dengan bahan oscar dengan teknik menjahit dan lem yang kuat dan rapi. Bahan oscar dipakai agar tidak membuat produk ini menjadi mahal seperti jika menggunakan bahan kulit. Untuk menghadirkan suasana ceria, beberapa disain menggunakan lapisan oscar dengan berbagai motif utamanya motif anak-anak.

Fokusing pada pilihan bisnis ini membuat Timmy lambat-laun menjadi rumah industri yang sangat menguasai bagaimana menciptakan produk desa yang berkualitas. Disain Kualitas kotak-kotak yang dibuat Timmy juga terus mengalami perubahan sesuai perubahan situasi pasar. Hasilnya, Timmy berkembang menjadi rumah produksi yang melahirkan banyak sekali varian produk dan mampu mencuri ketertarikan terutama para ibu yang ingin membuat rumahnya menjadi cantik.

Baca Juga  Tips Pengelolaan Manajemen Keuangan untuk UKM

Pingin memiliknya, Anda tinggal buka www.usahadesa.com dan tinggal memilih kotak perhiasan jenis apa yang Anda butuhkan dengan pilihan warna sesuai selera Anda. Klik sekarang juga www.usahadesa.com dan produk cantik ini bakal mengetuk rumah Anda dalam beberapa hari saja.(aryadji/berdesa)

Foto: Berdesa.doc

Baca Juga: Beginilah Cara UKM Menjual Kotak Perhiasan 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here