Puzzle Mainan Kayu Lebih Mencerdaskan Anak

Puzzle Mainan Kayu Lebih Mencerdaskan Anak

BERDESA.COM – Para orang tua seringkali salah mengerti mengenai mainan apa yang sebaiknya diberikan pada buah hatinya, terutama anak-anak usia 2-6 tahun. Anak-anak usia ini butuh mainan yang bisa mengembangkan imaginasi dan logika mereka. Puzzle mainan kayu adalah salahsatu mainan yang bisa merangsang daya logika dan imaginasi si kecil. Kenapa dari kayu?

Beberapa alasan puzzle mainan kayu menjadi unggul dibanding bahan yang lain karena beberapa hal. Pertama, puzzle adalah jenis mainan yang merangsang logika anak. Menyusun potongan-potongan kayu menjadi sebuah gambar yang utuh akan membuat mereka tertarik untuuk terus mencoba menyusun si puzzle mainan kayu menjadi utuh.

Bahan kayu juga jauh lebih aman buat anak dibanding bahan plastik atau yang lainnya. Sifat alami kayu akan membuat anak mulai mengenal pentingnya alam mendukung kehidupannya. Ini akan menjadikan Anda menjadi orangtua yang mengajari anaknya untuk mencintai alam sejak dini. Selain itu, bahan dari kayu akan membuat mainan anak kita menjadi lebih awet dibanding dari plastik yang tak tahan banting. Mainan dari kayu bisa bertahan bertahun-tahun bahkan menjadi koleksi yang akan menjadi benda kenangan ketika anak-anak sudah besar.

Puzzle mainan kayu juga bakal lebih sedikit mengandung bahan kimia meski dilapisi cat sekalipun. Saat ini banyak perusahaan yang juga telah menggunakan cat yang anti toksin alias tidak beracun sehingga aman bagi kesehatan. Seperti mainan yang diproduksi Mandiri Craft Yogyakarta misalnya. Seluruh mainan anak kayu yang diproduksi perusahaan ini dijamin tidak akan menularkan racun pada buah hati kita. Mandiri Craft menggunakan bahan kayu mahoni untuk disulap menjadi mainan-mainan cantik itu. Mandiri craft sangat mengutamakan detail bentuk mainan yang teliti sehingga memiliki disain yang unggul dibanding jenis mainan serupa yang diproduksi tempat lain.

Bentuk mainan kayu juga sudah beragam, mulai dari menyusun balok hingga puzzle mainan kayu berbentuk pesawat, mobil-mobilan dan sebagainya. Bentuknya memang tidak sedetai mainan plastik yang bisa menyerupai benda aslinya. Tapi jangan salah, justru bentuk yang tidak terlalu sama dengan benda aslinya itulah yang membuat puzzle mainan kayu jauh lebih mencerdaskan anak-anak kita. Soalnya, mainan yang menyerupai bentuk aslinya malah tidak menyisakan anak-anak ruang imaginasi.

Sekarang sudah tidak sulit pula mendapatkan mainan ini. Puzzle mainan kayu bahkan sudah gampang didapatkan secara online dengan aneka rupa bentuk menarik hati dengan warna-warni kesukaan anak-anak. Salahsatunya Anda bisa dapatkan beragam puzzle mainan kayu yang diproduksi Mandiri Craft tadi.(aryadji/berdesa)

Foto: Berdesa.doc

Baca juga: Mencerdaskan Anak dengan Puzzle Mainan Kayu

 

 

 

1 Komentar

  1. izin bookmark gan

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan disebarkan.Kolom yang ditandai wajib diisi *

Anda dapat menggunakan HTML tag dan atribut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*