Peluang Usaha Minuman Kemasan yang Gampang Dikembangkan

0
7437
Peluang Usaha Minuman Kemasan yang Gampang Dikembangkan

Peluang usaha minuman kemasan menjadi salahsatu jenis usaha yang banyak dilakukan orang saat ini. Memiliki tingkat pembelian yang tinggi, jenis minuman ini juga bisa dilakukan oleh usaha kecil dengan modal yang juga tidak perlu terlalu besar.

Terpenting dari peluang usaha minuman kemasan ini adalah harus memiliki kandungan yang menyehatkan, awet dan dikemas dengan cantik. Selain bisa dijual sendiri dengan membuka lapak kecil di pinggir jalan besar atau di pusat keramaian, minuman kemasan juga bisa dititipkan ke toko makanan.

Berikut ini beberapa jenis minuman kemasan yang bisa dibuat dalam skala industri rumah tangga tetpi memiliki daya jual tinggi di minimarket.

1. Jamu Segar

Jamu adalah jenis minuman tradisional yang dihasilkan oleh ramuan bahan rempah. Ini adalah jenis minuman yang memiliki khasiat yang sangat baik bagi kesehatan badan setiap orang. Khasiat itulah yang membuat jamu menjadi minuman layak jual dalam kemasan.

Selama ratusan tahun, jamu adalah minuman wajib orang-orang Jawa untuk menjaga kesehatan tubuh. Minuman ini memiliki beragam jenis dengan aneka khasiat di dalamnya. Jamu juga sangat efektif membantu tubuh menciptakan sistem perlawanan terhadap berbagai penyakit.

Nah jika jamu pada jaman dahulu identik dengan rasa pahit, kini sudah tidak lagi. Jamu bisa disulap menjadi minuman segar dingin yang juga bisa menjawab dahaga. Bukan hanya itu, jamu juga bisa dikemas dengan modern sehingga bisa dinikmati dimana saja.

Anda bisa bekerjasama dengan warga desa penghasil bahan-bahan jamu seperti jahe, temulawak dan sebagainya sebagai bahan Anda membuat jamu.

2. Minuman Sari Buah

Buah adalah cita rasa yang akan selalu disenangi orang. Selain menyegarkan, buah-buahan juga sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Maka jika disuap menjadi minuman sari buah, jadilah produk minuman yang bakal segera disukai semua orang.

Baca Juga  Lima Pekerjaan Income Besar Tanpa Modal Uang untuk Mendirikannya

Anda tinggal memilih berbagai jenis buah yang umum dikonsumsi banyak orang di sekitar Anda atau pasar yang Anda bidik. Maka sari buah nan kental yang Anda buat pasti juga bakal diserbu banyak peminat.

Anda bisa menciptakan sari buah dengan beberapa jenis rasa dengan memadukan beberap jenis buah misalnya. Lalu masukkan ke dalam kemasan khusus dengan stiker yang cantik. Maka, jus sari buah Anda bakal menjela menjadi produk minuman segar yang sangat menggiurkan.

Begitu menggiurkannya minuman sari buah sehingga ada banyak produsen pabrikan yang menciptakan minuman instan dengan bermacam2 rasa buah. Kalau ada buah asli kenapa haru memilih minuman insta dengan persa buatan?

3. Yogurt
Peluang usaha minuman kemasan ini sangat besar karena sudah dikenal banyak orang. Minuman ini sangat baik bagi kesehatan setiap orang sehingga disarankan untuk selalu mengkonsumsinya.

Hanya saja Yogurt sampai hari ini masih dianggap sebagai susu dengan rasa yang aneh sehingga tidak semua orang akan senang hati meminumnya. Butuh terobosan agar Yogurt menjadi enak dinikmati terutama oleh anak-anak yang sedang berada dalam masa tumbuh.

Nah, inilah peluang usaha minuman kemasan yang bisa Anda kembangkan yakni menciptakan yogurt dengan aneka rasa sehingga menjadi minuman yang disukai banyak orang.

4. Teh

Meski telah menjadi minuman yang umum dikonsumsi orang, tapi teh tetap selalu menjadi favorit dan minuman yang akan diambil orang pada saat pertama. Lihat saja beragam teh kemasan yang bertenggeran di rak-rak minimarket, ada beragam merek di sana.

Begitu hebatnya the sehingga Anda bisa menemukan jenis minuman ini mulai dari kemasan plastik mirip gelas, kemasan kotak, kemasan botol plastic hingga botol kaca.

Baca Juga  Peluang Usaha Petanian di Desa, Bisa Jadi Bisnis Masa Depan

Anda bisa mendirikan kotak kayu yang unik sebagai tempat berjualan dengan segala kelengkapan seperti dispencer dan gelas plastic kemasan di sana. Di tempat-tempat keramaian, inilah jenis teh yang paling dicari orang seperti di tengah pasar, pusat perbelanjaan dan sebagainya.

Hebatnya teh adalah bisa mewakili kelas sosial yang tinggi bagi setiap orang yang mengkonsumsinya dan sehat.

5. Kopi

Jangan tanyakan lagi pesona minuman yang satu ini: kopi. Kopi hampir telah menjadi menu wajib bagi semua orang di muka bumi, terutama pagi hari. Begitu hebatnya daya tarik minuman yang satu ini sehingga kopi termasuk komoditas yang memiliki harga sangat tinggi.

Fakta itu membuat kopi sangat layak Anda jadikan sebagai jenis minuman yang bisa Anda jual secara kemasan.

Kopi kemasan bahkan dengan gampang Anda temukan dengan gampang di rak-rak supermarket dengan aneka rasa campura seperti mocca, susu, vanilla dan sebagainya. Jika Anda punya racikan yang menarik, kenapa tidak Anda coba membuatnya?

Anda bisa membuatnya lalu mengemasnya dalam plastic khusus dan menitipkannya di minimarket-minimarket. Niscaya bakal menjadi usaha yang menghasilkan uang nan lumayan bagi Anda

6. Jus Buah

Minuman jenis yang satu ini disukai siapa saja. Baik tua maupun muda bahkan sangat disarankan bagi anak-anak Balita dan ibu hamil. Itu karena jus buah memang memiliki kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh semua orang.

Anda bisa menciptakan jus buah lalu Anda masukkan dalam wadah plastic kedap udara. Jangan lupa menempelkan stiker cantik pada kemasannya. Keindahan kemasan bakal mejadi salahsatu penentu keputusan orang untuk membeli produk jus buatan Anda.

Baca Juga  Mengembangkan Usaha Jamur Tiram: Bisnis Log Jamur Sampai kuliner

Anda juga bisa menjualnya sendiri bahkan dengan cara membuka warung kecil dan mengemas minuman di tempat dengan alat pres tutup kemasan di atas meja. Merek Anda bakal menjadi ikon yang membantu jus buah Anda menjadi dikenal dan dirindukan setiap orang yang pernah menikmati segarnya jus buatan Anda.

7. Sari Kelapa

Kehebatan air kelapa adalah bisa mengembalikan cairan tubuh yang hilang sehingga seseorang yang kelelahan menjadi segar kembali dengan cepat. Minuman ini sangat khas dengan rasa air kelapa.

Anda harus menambahkan cita rasa yang kuat agar mampu menghadirkan minuman yang memililki rasa yang unik dan menyehatkan. Kemas dengan gelas plastic yang menarik dan sematkan merek yang gampang diingat. Maka, sari kelapa buatan Anda bakal memiliki jaringan penggemar sendiri.

8. Minuman Jelly

Peluang usaha minuman kemasan yang satu ini terus meningkat. Memiliki ciri yang khas yakni seperti agar-agar cair, Jelly adalah minuman favorit anak-anak. Apalagi jika mengandung rasa buah yang manis, kecut atau rasa kelapa.

Jelly bisa dikemas dalam gelas plastik kedap udara dengan warna-warna menarik hati. Minuman ini bakal tambah menggiurkan jika diberi sentuhan warna-warni .

Beberapa jenis minuman kemasan di atas adalah jenis-jenis minuman yang bisa Anda pilih untuk Anda buat lalu jual dalam bentuk berkemasan. Beberapa jenis minuman ini memiliki aneka pilihan jika Anda mau mengembangkannya menjadi aneka rasa baru.

Peluang usaha minuman kemasan ini bisa Anda jadikan usaha sampingan terutama bagi ibu-ibu rumah tangga. Tetapi bisa juga dijadikan usaha utama dengan memasarkan minuman kemasan Anda pada minimarket dan toko-toko di pusat keramaian.(adji/berdesa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here