Peluang Usaha di Desa dengan Gaya Modern dan Kualitas yang Menjadi Nomor Satu      

0
595
Pelatihan Digital Marketing Untuk Ibu-ibu Desa Ponggok

Kalau membicarakan tentang sebuah desa, pada jaman dahulu yang terbayangkan adalah kondisi kemiskinan dan keterbelakangan daerahnya. Namun jaman sekarang yang sudah semakin maju, pedesaan sudah mulai terangkat. Masuknya jaringan internet, juga sebagai destinasi wisata karena tempatnya yang memang alami dan indah.

Juga sudah mulai banyak yang membuka suatu usaha, entah kecil atau besar. Karena membuka usaha di desa memang dapat menjanjikan, karena berbagai keperluan masih jarang tersedia di desa. Sebelum membuka suatu usaha di desa, anda harus menggali berbagai potensinya. Seperti potensi apa yang dibutuhkan disana, potensi dan bakat yang dimiliki, kemudian mulai beraksi.

Perlu diingat untuk jangan menyerah, jika pada awalnya usaha yang dibangun belum ramai, belum dapat berkembang. Karena usaha yang dimulai dengan kesungguhan dan ketelatenan pasti akan membuahkan hasil. Berikut ini beberapa contoh peluang usaha yang dapat dibuka di desa, antara lain sebagai berikut :

1. Membuka toko kosmetik

Jaman yang sudah semakin maju dan modern, sudah dipastikan warga desa juga ingin tampil cantik bukan? Apalagi di desa juga sudah banyak para ibu muda dan para remaja yang ingin merawat diri. Seperti penggunaan lipstik, handbody, atau pelembab. Jadi mereka tidak perlu jauh-jauh pergi ke kota hanya untuk membeli sebuah lipstik.

Baca Juga  Inilah Peluang Usaha di Desa dengan Keuntungan yang Menjanjikan dan Modal Relatif Kecil     

2. Membuka jasa fotocopy juga menyediakan alat tulis dan semua keperluan sekolah

Fotocopy pastinya dibutuhkan semua orang, bukan hanya anak sekolah saja. Namun bagi warga yang akan mengurus KTP atau KK juga pastinya membutuhkan jasa fotocopy. Untuk keperluan sekolah, juga anak-anak sekolah tidak perlu menunggu habis dan membeli harus ke kota. Tinggal mendatangi fotocopy dan membeli semua peralatan sekolahnya.

3. Membuka toko bangunan

Mengingat di desa masih tersedianya banyak lahan kosong. Sehingga dibutuhkan banyak pembangunan. Material-material pembangunan pastinya dibutuhkan, bukan? Seperti semen, batu bata, pasir dan lain sebagainya. Jadi para warga desa yang sedang membangun rumah atau membangun lain sebagainya. Tidak perlu jauh hingga ke kota untuk membeli segala kebutuhan pembangunan.

Meski harus dinaikan sedikit, tapi warga desa lebih memilih membeli bahan bangunan di toko anda, ketimbang ke kota. Karena pertimbangan ongkos kirim ke desa dan bahan bakar kendaraan menuju kota.

4. Membuka bimbingan belajar

Ilmu yang anda dapatkan dari sekolah hingga universitas jangan disia-siakan begitu saja. Ilmu ini dapat dimanfaatkan untuk berbagi pelajaran. Buatlah harga yang lebih murah dari kota, sehingga anak-anak pedesaan juga dapat lebih pintar dari orang perkotaan.

Baca Juga  Definisi Desa Menurut Berbagai Ahli

Membuka pembelajaran anak-anak yang belum pintar membaca. Dan anak-anak yang akan menghadapi tes maupun ujian sekolah. Selain bermanfaat, juga dapat menghasilkan uang.

5. Membuka usaha pangkas rambut atau barber shop

Bagi anda yang memiliki keahlian memotong rambut, hal ini dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan pundi-pundi keuntungan. Bukalah usaha pangkas rambut modern, seperti barber shop. Jadi para anak muda di desa dapat tampil lebih modern. Karena jaman yang telah berkembang, pilihan potongan rambut tidak lagi terpampang menggunakan poster besar.

Namun hanya dengan menggunakan sesuatu yang biasa kita gengam. Apalagi jaringan internet sudah masuk ke pedesaan. Berbagai pilihan model rambut keren dan stylish tersedia hanya dalam genggaman Android anda. Mereka pasti akan senang, ingin tampil keren dan modern tidak perlu jauh-jauh hingga ke kota.

Itulah beberapa peluang usaha pada pedesaan. Usaha di desa memang tidak memerlukan modal yang besar. Apalagi disana masih tersedia banyak lahan. Juga warga desa yang memiliki jumlah penduduk yang sedikit. Saingan usaha juga belum terlalu banyak.

Baca Juga  Peluang Usaha Desa Di Daerah Pesisir

Jika kita membuat usaha dengan hasil yang bagus, sesuatu yang berkualitas, dan cermat dalam pemilihan produk. Pastilah akan berkembang. Karena apapun usahanya, dimanapun tempatnya kualitas barang yang dijual, atau diusahakan tetap menjadi nomor satu, agar keberhasilan mendatangi kita.

Jangan patah semangat apabila hasil awal masih sedikit. Tetap berjuang jangan putus asa. Bila perlu anda berkeliling desa untuk mempromosikan produk anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu membangkitkan inspirasi para pembaca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here