Peluang Usaha Desa terbaru: Warung Burjo, Modal dan Analisa Keuntungannya

0
1425

Sobat berdesa, sudah banyak sekali peluang usaha desa yang pernah kita bahas di artikel-artikel sebelumnya yang dapat anda cek di kolom search laman ini. Mulai dari bisnis minim modal, hingga bisnis yang membutuhkan modal yang tidak sedikit. Nah kali ini, ada peluang usaha desa terbaru yagn akan kita bahas dan analisa mulai dari modal hingga keuntungannya yakni warung burjo.

Bagi anda yang dulu pernah merantau dan ngekos pasti tidak asing dengan warung burjo ya. Peluang usaha desa satu ini cukup worthy untuk dicoba mengingat tidak sedikit yang gemar makan bubur kacang ijo, dan lagi biasanya tidak hanya menu bubur saja yang ditawarkan lho, tapi juga menu-menu lainnya macam mie dan nasi telor dan lain sebagainya. Bagi anda yang tertarik untuk mencoba peluang usaha desa yang satu ini, mari kita bahas dari segi permodalannya terlebih dahulu.

Modal Awal

Untuk mencoba peluang usaha desa yang satu ini anda butuh tempat yang memang strategis dan mudah dicari. Anda tentu sering melihat bahwa warung burjo lebih sering terdapat di pengkolan atau di pinggir jalan yang ramai bukan? Nah, itu bertujuan agar warung lebih mudah terlihat. Untuk mengawali bisnis ini beberpa hal yang masuk list permodalan di antaranya:

Baca Juga  Peluang Usaha Ternak di Desa Modal Kecil Untung Besar
Kebutuhan Estimasi Biaya
Sewa tempat Rp. 10.000.000
Perlengkapan memasak Rp. 3.000.000
Kursi dan meja Rp. 5.000.000
Bahan Baku (mie, kopi, rokok, dll) Rp. 1.000.000
Total Rp. 19.000.000

 

Modal awal yang anda butuhkan kira-kira sebesar Rp. 19.000.000 belum termasuk gaji pegawai, biaya listrik dan air yang perlu anda keluarkan juga. Nah, mengingat lokasi begitu penting, ada baiknya anda tetap menyewa tempat dengan lokasi strategis. Meskipun usaha ini dapat anda buat sebagai usaha rumahan, namun tidak disarankan.

Potensi Keuntungan

Peluang usaha desa yang satu ini memang memberikan penawaran yang cukup menggiurkan. Berdasarkan data yang diambil dari seorang narasumber pelaku bisnis warung burjo ini, dalam sehari ia mampu mengantongi hingga Rp. 700.000 perharinya. Bayangkan, jika dalam sehari anda dapat mengantongi Rp. 700.000 berapa yang bisa anda dapatkan dalam sebulan? Itu masih belum termasuk penjualan rokok dan kopi tentunya. Bagaimana, cukup menarik bukan? Akan lebih tinggi lagi jika anda membuka usaha ini di tempat-tempat yang ramai orang macam dekat dengan tempat ngetem angkot atau sekolahan.

Baca Juga  Mengembangkan Usaha Jamur Tiram: Bisnis Log Jamur Sampai kuliner

Bagi anda yang tertarik untuk mencoba peluang usaha desa yang satu ini, anda bisa menawarkan menu yang beragam, seperti olahan mie instant (mie dog-dog, omelete, dll), nasi telur, nasi goreng, nasi sarden, kopi, es jeruk dan segala yang dapat dibuat dalam waktu cepat karena bak resto fastfood, kecepatan juga jadi hal yang diperhitungkan disini. Keuntungan lainnya dari usaha ini adalah selain menawarkan makanan-minuman yang mudah dibuat, apalagi jika anda membuka usaha ini di dekat-dekat pabrik, atau tempat kerja yang memiliki penghasilan sedikit sehingga berpotensi mendapatkan konsumen yang lebih banyak.

Akan lebih bagus lagi jika dibuka di dekat universitas atau sekolah. Namun jika anda hendak membuka peluang usaha ini di desa anda pun tidak perlu khawatir karena orang datang ke warung burjo biasanya tidak hanya untuk makan dan minum, pun untuk bersosialisasi dan nongkrong, jadi jika anda berkeinginan untuk mencoba peluang usaha desa yang satu ini, langsung saja coba realisasikan. Memang, tidak sedikit mungkin persaingan yang akan anda hadapi, karena sedikitnya modal untuk membuka usaha ini sedangkan keuntungan yang ditawarkan begitu menggiurkan tentu banyak yang sudah membuka usaha ini terlebih dahulu, namun apa salahnya dicoba ya kan?

Baca Juga  Usaha Kreatif Daur Ulang Sampah

Itu tadi beberapa gambaran seputar peluang usaha desa terbaru, dilihat dari modal dan prediksi keuntungannya. Keuntungan yang ditawarkan memang begitu menggiurkan, jadi tidak ada salahnya untuk anda coba. Semoga dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari referensi peluang usaha desa terbaru yang dapat dicoba. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi dan inspirasi ya! Mari buka usaha di desa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here