Peluang Usaha Desa Terbaru! Cek Disini

0
3108

Mencoba beragam peluang usaha desa memang terdengar cukup menarik, namun, akan lebih bijak jika kita memilih peluang usaha desa yang memang sesuai dengan potensi yang ada di desa kita, kemudian yang sesuai dengan keterampilan dan tentunya modal awal yang kita miliki. Jika anda memiliki modal yang cukup besar, anda dapat membuka usaha bermodal besar macam usaha di bidang kuliner atau pertanian, namun bila modal yang anda miliki pas-pasan, Anda bisa mencoba menjalankan peluang usaha desa yang sesuai dengan keterampilan yang anda miliki.

Katakanlah, jika anda memiliki keterampilan dan passion di bidang mengajar misalnya, anda dapat memanfaatkan keterampilan yang anda miliki untuk mencoba salah satu peluang usaha desa yakni usaha bimbel atau guru private. Kemudian bagi anda yang memiliki keterampilan memijat, mengapa tidak membuka usaha pijat panggilan? Nah itu tadi baru beberapa dari peluang usaha desa yang dapat anda coba jika memiliki keterampilan.

Peluang usaha desa yang akan kita bahas kali ini juga masih ada hubungannya dengan keterampilan yang anda miliki. Jika anda merupakan lulusan SMK atau jurusan teknik elektro, anda dapat memanfaatkan keterampilan yang anda miliki untuk membuka usaha service elektronik. Peluang usaha desa yang satu ini terbilang cukup sedikit peminatnya di desa mengingat tidak banyak orang yang memiliki keterampilan menservice barang elektronik.

Baca Juga  Cara Paling Mudah Budidaya Iklan Lele Untuk Peluang Usaha di Desa

Bagi anda yang berdomisili di desa dan memiliki keterampilan memperbaiki barang elektronik, tidak ada salahnya untuk mencoba peluang usaha yang satu ini. Jika di kota mungkin persaingan usaha ini cukup ketat, namun jangan khawatir, slot usaha ini di desa sepertinya masih tidak terlalu “padat”. Jadi, berani coba?

Salah satu alasan mengapa peluang usaha desa yang satu ini termasuk salah satu yang patut anda coba juga karena potensi keuntungan yang tidak main-main. Ada beberapa hal yang membuat peluang usaha desa yang satu ini boleh jadi pilihan usaha baru anda yakni:

1. Bisnis yang tidak takut “basi”

Membuka jasa service elektronik terbilang cukup aman mengingat kita tidak menjual sesuatu yang mudah basi, atau expired atau memiliki batas waktu yang pendek seperti halnya usaha kuliner. Jika mungkin usaha kuliner cukup riskan karena jika tidak laku lalu basi, berbeda dengan peluang usaha desa yang satu ini.

2. Persaingan longgar

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa mungkin jika di kota besar persaingan usaha service elektronik ini cukup ketat, lain halnya dengan di desa. Kita bisa lebih mudah menjaring konsumen jika kita mencoba peluang usaha yang satu ini di desa. Biasanya, orang cenderung tidak mau ribet dan mencari mana yang lebih dekat terlebih dahulu, oleh karenanya jika anda dapat menjadi satu-satunya yang mencoba peluang usaha ini di desa, hal ini tentu akan lebih menguntungkan.

Baca Juga  Peluang Usaha Kecil Menengah di Desa, Si Kecil Yang Bisa Jadi Raksasa

3. Membuka potensi keuntungan lain

Jika anda mungkin memiliki keinginan untuk lebih mengembangkan usaha service elektronik tersebut, cobalah untuk menjalin kerjasama dengan brand-brand elektronik. Anda bisa mencoba menjadi authorized service atau cabang servis resmi dari brand–brand elektronik ternama macam Sony, LG, Cosmos, dll. Hal ini memungkinkan anda untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari bagi hasil, dan keuntugan lain macam sparepart yang sulit dicari di pasaran luar.

Dengan menjalin kerjasama sebagai authorized service, usaha servisan anda juga menjadi semakin meyakinkan di mata konsumen. Konsumen tentu akan lebih percaya jika di toko anda terpampang tulisan authorized service atau servisan resmi. Tidak hanya satu brand, namun anda juga perlu menjalin kerjasama dengan banyak brand. Jadi ketika di satu brand “sepi”, anda memiliki potensi keuntungan dari brand lainnya.

Nah itu tadi beberapa poin menarik tentang peluang usaha desa terbaru yang mungkin dapat anda praktekkan di desa. Bagi anda yang memiliki modal terbatas, tidak perlu takut karena sebagai awalan, anda dapat mencoba membuka jasa service panggilan atau yang kerap disebut jasa home service. Semoga artikel ini dapat memberi anda informasi dan inspirasi ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here