Peluang Usaha Desa Membuka Toko Kosmetik

0
710

Kali ini saya akan membahas tentang salah satu peluang usaha desa, yaitu membuka toko kosmetik. Tidak dipungkiri, kosmetik pada jaman serba modern seperti ini sangat diinginkan dan dibutuhkan hampir semua kaum hawa.

Karena tampil cantik dan menawan tidak hanya tampak bagi kaum perkotaan saja. Warga desa juga banyak yang menginginkan demikian. Apalagi keterbatasan daerah yang cukup jauh untuk pergi kemana-mana, sehingga peluang usaha ini cukup menjanjikan.

Selain menjadikan warga desa semakin tampil menawan, penghasilan juga semakin meroket bukan? Apalagi varian kosmetik beragam, bahkan kosmetik sekarang tidak hanya digunakan bagi wanita saja, pria pun ada banyak yang membutuhkannya.

Sebab kosmetik terdiri dari banyak jenis. Seperti sabun wajah, pelembab, pembersih, bedak dan lain sebagainya. Salah satu contohnya yang digunakan para pria adalah sabun wajah dan parfume.

Jadi semua warga desa bisa menjadi semakin ganteng dan semakin cantik. Tidak kalah dengan para warga kota. Anda bisa membeli perlengkapan dan isi dari kosmetik toko dengan berbelanja ke kota.

Baca Juga  Peluang Usaha Desa Di Daerah Pesisir

Untuk toko kosmetik, bisa memanfaatkan halaman depan rumah. Apalagi desa bukanlah tempat yang terbatas. Sumber dayanya sangat luas dan berlebih. Dengan memanfaatkan itu semua, usaha di desa dapat menjadi sumber penghasilan yang mampu membawa hingga kesuksesan.

Modal yang diperlukan juga tidak banyak. Maka dari itu sebagai persiapan untuk memulai usaha membuka toko kosmetik adalah sebagai berikut ini:

1. Pelajari berbagai jenis dan fungsi kosmetik

Sebelum anda membuka toko kosmetik, ada baiknya pelajari secara keseluruhan berbagai jenis dan fungsi kosmetik. Bisa dengan membuka atau mencari di internet. Sebab internet banyak menyimpan apapun tentang kosmetik.

Selain itu jangan lupa mempelajari jenis kosmetik mana yang berbahaya dan mana yang dapat dijual. Jangan hanya untuk meraup keuntungan berlimpah, tetapi tidak memperhatikan segala kualitas dan bahayanya.

Resiko pemakaian kosmetik berbahaya bukanlah hal yang main-main, jadi jangan sampai jual kosmetik palsu dan jual kosmetik berbahaya. Anda harus mencari tahu, mana yang berbahaya, mana yang baik untuk wajah dan lain sebagainya.

Baca Juga  Harumnya Bisnis Pembuatan Sabun Mandi Buatan Warga Desa

Selain pemilihan jenis yang berbahaya atau tidak, juga pelajari mana yang laris di pasaran. Cari juga kosmetik berharga terjangkau, tetapi aman dan cocok digunakan untuk semua wanita. Pelajari juga berbagai fungsi semua kosmetik, jadi ketika mereka bertanya anda bisa menjelaskan secara rinci.

2. Buatlah daftar belanja

Langkah selanjutnya adalah membuat daftar belanja. Belanja keperluan tempat, seperti etalase atau rak tempat kosmetik. Buatlah rincian apa saja daftar kosmetik yang dibeli, pilihlah kosmetik yang laris di pasaran yang dibeli dalam jumlah banyak.

Sebagai contoh pembelian lipstik berapa, pembelian pensil alis, pembelian bedak, pembelian skincare dan lain sebagainya. Varian skincare seperti pelembab, sheet mask, body lotion dan lain sebagainya.

Jenisnya jangan lupa untuk berbagai kebutuhan jenis kulit. Memang lumayan ribet, tetapi wanita desa pasti akan senang menemukan berbagai pilihan kosmetik tanpa harus pergi ke kota.

3. Buat banner dan nama toko

Selanjutnya adalah action dengan memberikan nama toko. Caranya agar toko terlihat adalah dengan pembuatan banner, buatlah banner dengan ukuran cukup besar, warna yang menarik dan penempatan yang terlihat ketika orang lalu lalang.

Baca Juga  Melihat Peluang Usaha Desa, Rubah Rawa Menjadi Sumber Penghasilan

Sehingga banyak yang tahu dan membeli di tempat anda. Jangan lupa pada awal pembukaan buatlah promo menarik. Memang membuat usaha toko kosmetik bukanlah hal yang mudah, apalagi ketika belum banyak yang mengetahui keberadaan toko anda.

Tetap semangat, dan buatlah berbagai promo menarik. Jangan putus asa, sediakan juga kemasan yang menarik. Bisa juga membuat kemasan kecil sendiri. Jadi ketika ada warga atau pembeli yang ingin mencoba bisa membeli dengan size kecil terlebih dahulu.

Peluang usaha ini cukup menjanjikan, sebab semua wanita pasti ingin lebih cantik. Memang awal usaha banyak rintangan, tetapi ketika anda terus berjuang dan berusaha tidak ada yang mustahil dan tidak ada yang tidak mungkin. Jangan lupa melakukan penjualan secara online juga. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here