Peluang Usaha Desa Membuka Counter yang Mudah dijalankan          

0
547
Mental dan Karakter Yang Perlu Dimiliki Seseorang Yang Ingin Mulai Berwirausaha

Desa merupakan tempat yang asri. Alamnya yang sangat adem dan sejuk. Membuat siapapun yang berada di sana merasakan kenyamanan, tidak ada hiruk pikuk keramaian. Berbeda dengan kota, yang ramai dan sibuk dengan segala aktivitasnya. Namun dengan kondisi desa yang memang jauh untuk kemana-mana. Maka banyak hingga hampir sebagian orang desa memilih tinggal di kota.

Mereka lebih memilih kerja di kota, karena tawaran gaji yang lebih besar. Jika di desa tawaran kerja dengan gaji yang besar memang tidak ada. Untuk itu, sebagai orang desa anda bisa memanfaatkan apa yang ada. Di desa pun banyak terdapat sumber daya alam yang melimpah. Ketersediaan tanah yang luas, berbagai tanaman juga banyak tersedia disana dan masih banyak lagi.

Mengapa tidak mencoba untuk menggunakan hal tersebut sebagai sumber penghasilan dan peluang usaha. Namun jika anda tidak memiliki lahan yang lebih luas, ada usaha selain memanfaatkan sumber daya alamnya. Salah satunya membuka counter pulsa. Tidak dipungkiri, jaman sekarang apapun serba internet. Anak-anak juga sudah menggunakan internet ini. Bahkan sinyal internet sudah masuk hingga pelosok desa.

Baca Juga  Peluang Usaha Menjanjikan di Desa Yang Bisa Anda Kembangkan

Untuk itu penjualan kuota atau pulsa internet pastinya dibutuhkan. Jika di daerah anda masih jarang yang menjual pulsa. Peluang usaha ini bisa anda lakukan. Dengan hanya membuka kios kecil, di depan rumah anda. Dengan membuat banner jual pulsa, kartu Internet dan aksesoris Smartphone. Anda bisa membeli kebutuhan kartu, deposit pulsa dan aksesoris Smartphone di kota. Usaha ini juga tidak memerlukan modal yang besar. Hanya berkisar 2 juta hingga 3 juta saja.

Berikut rincian biaya yang harus disediakan untuk memulai usaha jual pulsa, simak ulasannya di bawah ini, antara lain sebagai berikut :

Modal barang

Usaha counter di desa, hal yang dibutuhkan pertama adalah barang pendukungnya, yaitu:

  • Handphone
  • Etalase kecil untuk kartu perdana
  • Meja
  • Banner atau spanduk iklan di depan rumah

Barang-barang di atas yang diperlukan untuk usaha ini.

Deposit pulsa

Untuk mengawali peluang usaha desa menjual pulsa, yang harus disediakan dan tidak boleh dilupakan adalah saldo pulsa. Deposit pulsa atau mengisi saldo pulsa adalah hal wajib. Apa yang kita jual jika tidak mengisi saldo terlebih dahulu? Maka dari itu deposit pulsa cukup 1 juta dahulu. Dengan itu usaha ini sudah bisa dijalankan.

Baca Juga  Peluang Usaha Minuman Dingin, Menguntungkan dan Sehat

Belanja kartu perdana internet

Sekarang banyak yang memilih membeli kartu perdana baru untuk membeli kuota internet. Sebab banyak yang mengatakan kuota pada kartu perdana jauh lebih murah dibandingkan membeli atau mengisi pulsa. Pilihlah yang harga terjangkau, agar banyak yang berminat.

Belanja aksesoris Smartphone

Untuk menambah isi counter pulsa anda, anda juga dapat mengisinya dengan aksesoris Smartphone lainnya. Seperti headset, ring, pelindung smartphone, tempered glass dan lain sebagainya. Sebab aksesoris Smartphone sudah dipastikan banyak peminatnya. Apalagi jika bentuk dan warnanya lucu serta menarik. Jangan lupa untuk menambah promosi, seperti mendapatkan pulsa jika membeli aksesoris kelipatan tertentu dan lain sebagainya.

Bisa ditambah jual handphone second atau baru

Jika anda memiliki anggaran dana yang sedikit lebih banyak, anda bisa menambahkan menjual handphone atau smartphone bekas maupun baru, sehingga jika ada yang membutuhkan smartphone bisa membeli di counter anda daripada harus pergi ke kota. Cari handphone atau smartphone murah dengan kualitas yang cukup baik. Jika mencari yang second carilah yang masih bagus dan masih bisa digunakan.

Baca Juga  Peluang Usaha Desa Terbaru! Cek Disini

Jasa service smartphone

Jika anda memiliki bakat atau minat dalam hal service menyervis, anda bisa membuka jasa service smartphone yang rusak. Tentunya bila di dekat desa terdapat service smartphone akan sangat membantu daripada harus jauh-jauh ke kota apalagi bila smartphone nya harus segera dipakai karena urusan kerja. Dengan ini counter anda semakin lengkap dan mempermudah warga desa.

Itulah beberapa ulasan untuk memulai usaha counter di desa. Memang pada awalnya masih terlihat sulit. Tetapi jika mau berusaha dan membuat variasi dalam berjualan. Usaha akan semakin lancar. Jangan berputus asa dan patah semangat. Tidak ada yang mustahil jika kita mau berusaha. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here