Peluang Usaha Desa Dengan Peluang Besar

0
669

Mencari peluang usaha desa yang masih berpeluang besar saat ini ternyata masih cukup banyak. Alasannya adalah perkembangan kemajuan di desa yang kini tak seperti dulu. Oleh karena itu, bagi anda yang tinggal di desa, bukan berarti anda tidak dapat untuk membuka peluang usaha sendiri. Sebagai rekomendasi, berikut ini ada beberapa peluang usaha yang bisa anda coba untuk anda buka di kediaman anda. Apa sajakah dan berapa kira-kira modalnya? Berikut ulasannya untuk anda.

1. Jasa Laundry

Siapa bilang di desa tidak membutuhkan jasa laundry untuk keseharian masyarakatnya. Di desa pun kini sudah dipenuhi kesibukan pekerjaan. Oleh karena itu, bisnis ini masih memiliki peluang yang sangat besar karena masih sangat jarang ditemudi di desa. Jadi tidak ada salahnya jika anda coba untuk membuka peluang usaha desa ini di kediaman anda.

Jasa laundry ini memiliki modal yang cukup terjangkau. Anda bisa memulainya dengan dua buah mesin cuci yang harganya berkisar antara 1 hingga 2 jutaan. Ditambah dengan perlengkapan lainnya, seperti timbangan dan juga detergen dan alat penjemur, setidaknya anda membutuhkan biaya kurang dari 7 juta.

Baca Juga  Tips Sukses Menjalankan Peluang Usaha Desa untuk Pemula, Cek Disini

2. Jasa Pembayaran Pulsa Listrik

Penggunaan listrik dengan menggunakan pembayaran pulsa ternyata bisa menghemat penggunaan listik karena kita bisa membatasi penggunaannya. Tidak sedikit mereka yang memiliki sistem pembayaran listrik dengan pulsa listrik ini. Hal ini bisa menjadi salah satu peluang usaha desa yang bisa diandalkan karena memang masih sedikit yang membuka peluang usaha pembayaran pulsa listrik ini.

Untuk modalnya sendiri tidak terlalu besar. Anda bisa membuka rekening untuk pembayaran listrik tersebut dengan biaya kurang dari dua juta rupiah. Hanya saja anda harus mempelajari bagaimana cara pengisiannya agar anda tidak salah mengisikan pulsa listrik tersebut. Anda juga harus mendaftarkan diri dengan agen yang bisa memberikan stok untuk pulsa listrik. Namun, hal itupun mudah karena anda bisa mencari caranya di internet.

3. Menjadi Dropshipper

Nomor tiga untuk peluang usaha desa yang masih bisa dipilih adalah dengan dropshiper. Ya, untuk urusan jarak memang bisnis yang mengandalkan internet jauh lebih baik. Disinilah peluang anda yang mana anda bisa menjadi dropshipper. Anda bisa berjualan dengan menjadi dropshipper yang mana dengan menjadi dropshipper ini anda tidak terbatas pada waktu dan tempat.

Baca Juga  Kerangka Gagasan Potensi Ekonomi Desa

Modal untuk menjadi dropshipper ini juga sangat minim. Bahkan modalnya anda hanya membutuhkan perangkat yang mampu terhubung ke internet. Sedangkan modal lainnya adalah nomor rekening yang mana sebaiknya juga memiliki akses internet banking sehingga anda bisa mendapatkan informasi mengenai dana masuk dan sebagainya.

4. Berjualan Kuota

Kebutuhan internet saat ini menjadi salah satu kebutuhan primer yang dibutuhkan oleh banyak orang. Oleh karena itulah, hal ini menjadi salah satu peluang usaha terutama peluang usaha desa yang akan banyak dicari banyak orang. Berjualan kuota menjadi salah satu peluang usaha yang memiliki peluang besar. Apalagi mungkin akses untuk jual beli kuota internet ini di desa masih sedikit.

Modalnya cukup terjangkau, anda hanya perlu menjadi voucher kuota baik gosok maupun elektrik untuk berbagai operator. Namun, anda bisa mencobanya untuk beberapa operator yang banyak di gunakan di daerah anda saja karena tidak semua operator bisa digunakan di daerah daerah tertentu.

Itulah 3 peluang bisnis desa yang bisa anda lakukan di kediaman anda meski secara jarak anda berada jauh dari keramaian seperti pusat kota. Yang terpenting adalah anda terus mencari informasi bagaimana manajemen bisnis tersebut agar anda dapat mengembangkan bisnis anda. Tak hanya itu saja, modal dari ketiga peluang usaha tersebut lebih fleksibel sehingga anda tidak perlu menunggu waktu lama untuk memulai usaha anda dengan mengumpulkan modal terlebih dahulu.

Baca Juga  Peluang Usaha Desa yang Mampu Membuat Desa Tidak Ketinggalan Jaman Lagi        

Sebagai catatan, bukan berarti peluang usaha desa yang ada hanya ada tiga diatas namun masih banyak lagi yang bisa dikembangkan. Yang terpenting anda tetap mencari informasi agar anda dapat mengembangkan bisnis anda. Sukses selalu dengan peluang usaha anda, jangan mudah menyerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here