Pelatihan Wirausaha Yogyakarta Yang Harus Anda Ikuti

0
2959
Pelatihan Wirausaha Yogyakarta Yang Harus Anda Ikuti

Banyak yang percaya bahwa peningkatan mutu SDM akan membawa kesejahteraan yang lebih baik. Peningkatan mutu SDM tersebut tidak diharuskan melalui sekolah formal, namun dapat berupa workshop, seminar dan juga pelatihan. Hal tersebut juga tidak dapat dihindarkan dari masyarakat desa yang mana juga membutuhkan upaya untuk meningkatkan mutu SDM dimana tidak lain dan tidak bukan juga bertujuan untuk peningkatan kesejahteraannya. Pelatihan Wirausaha Yogyakarta yang ditawarkan oleh UsahaDesa ini bisa menjadi rekomendasi yang tepat untuk peningkatan mutu SDM ini.

Ada beberapa alasan mengapa pelatihan wirausaha ini sangat cocok untuk diadakan untuk masyarakat desa. Yang pertama adalah masih besarnya potensi untuk membangun kewirausahaan didesa, yang kedua adalah masih besarnya peluang untuk masyarakat desa untuk mengembangkan sumber daya alam di daerahnya dan yang terakhir adalah memberikan peluang untuk masyarakat desa untuk bersaing dengan daerah perkotaan dalam hal ekonomi sehingga meminimalisir adanya urbanisasi.

Mengingat pentingnya pelatihan wirausaha tersebut, UsahaDesa berusaha untuk memberikan Pelatihan WIrausaha Yogyakarta ini. Pelatihan wirausaha yang akan diberikan oleh UsahaDesa merupakan pelatihan yang berkualitas sehingga sangat direkomendasikan. Ada beberapa alasan mengapa pelatihan ini disebut berkualitas dan juga direkomendasikan yakni sebagai berikut.

Baca Juga  Pelatihan BUMDes Terbaik Untuk Perangkat Desa

Narasumber

Narasumber yang akan hadir dalam Pelatihan Wirausaha Yogyakarta yang dibawakan oleh UsahaDesa ini adalah narasumber emas yang memang berpengalaman dan profesional dalam bidang UKM, wirausaha serta entrepreneurship.

Seperti Bapak Mohammad Najib yang merupakan pendiri dari UsahaDesa dan Berdesa.com itu sendiri. Beliau sudah bergelut dengan bidang UKM desa dan juga peningkatan ekonomi desa lebih dari 20 tahun sehingga namanya cukup dikenal dalam bidang kewirausahaan.

Selain Bapak Mohammad Najib, masih ada lagi beberapa narasumber yang juga akan hadir dalam Pelatihan WIrausaha Yogyakarta tersebut yakni Bapak Aziz Setya Wijaya yang merupakan pelaku bisnis dan juga mentor untuk UMKM di Indonesia, Bapak Yudi Utomo yang merupakan pelatih kewirausahaan dengan sertifikat pelatihan internasional, Bapak Yoky Sembodo yang menggeluti bidang UMKM dengan pendekatan media sosial serta Bapak Febrian Alyuswar yang merupakan kepala Sub Direktorat Pengembangan Badan Usaha Milik Desa.

Materi

Jika narasumber dari Pelatihan WIrausaha Yogyakarta ini saja merupakan sosok sosok berpengalaman juga profesional dalam bidang kewirausahaan, jelas materi yang akan diberikan juga akan sangat berkualitas dan sesuai dnegan apa yang masyarkat desa butuhkan sebagai modal utama dari pengembangan usaha rumahan atau kewirausahaan.

Baca Juga  Pelatihan Usaha di Desa Sebagai Upaya Peningkatan Mutu SDM

Pelatihan selama 16 jam ini akan mencakup semua materi yang akan disajikan oleh narasumber seperti:

  1. Anda Sebagai Pelaku Usaha
  2. Penetapan Tujuan
  3. Survey Pasar
  4. Ide Bisnis
  5. Analisa Rantai Nilai
  6. Menyusun Model Bisnis

Keenam materi tersebut saling terkait dan akan dikembangkan oleh narasumber secara menarik dalam setiap sesi materinya.

Fasilitas

Meskipun sering diabaikan, namun sebenarnya fasilitas pelatihan merupakan faktor yang tidak bisa dihilangkan sebagai salah satu bagian dari pelatihan usaha. Untuk Pelatihan WIrausaha Yogyakarta ini akan menyediakan fasilitas yang memang tidak berbeda jauh dengan fasilitas pelatihan lainnya namun dapat memberikan rasa nyaman bagi peserta dalam mengikuti pelatihan sehingga harapannya peserta dapat lebih betah dalam belajar.

Fasilitas yang diberikan adalah:

  1. Penginapan
  2. Makanan
  3. Coffee break
  4. Modul Peserta
  5. Seminar Kit
  6. Sertifikat

Mengingat Pelatihan WIrausaha Yogyakarta yang diadakan oleh UsahaDesa ini terbatas untuk 50 pendaftar pertama saja, maka sangat disarankan untuk anda segera menghubungi pihak terkait.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here