Pelatihan Wirausaha Kuliner Di Desa

0
1576
Pelatihan Wirausaha Kuliner Di Desa

Tak hanya produk kesenian atau kerajinan tangan yang bisa menjadi produk dari wirausaha atau UMKM. Ada juga beberapa produk lainnya yakni seperti wirausaha kuliner yang tidak sedikit digemari oleh masyarakat saat ini. Agar dapat bersaing yakni dengan produk kuliner bernilai tinggi, pelatihan wirausaha kuliner melalui pelatihan UMKM atau wirausaha sangat dibutuhkan. Tujuannya adalah agar apa yang dibutuhkan dapat disampaikan oleh mereka yang benar berpengalaman dan juga memiliki kompetensi di bidangnya. Untuk kebutuhan tersebut, anda bisa menghubungi kami.

Usaha kuliner adalah salah satu usaha yang dapat dikembangkan bagi masyarakat desa. Alasannya adalah bahan mentah atau bahan baku bagi kulinert tersebut masih sangat mudah didapatkan dan juga masih memiliki harga yang cenderung murah.

Usaha kuliner ini tidak hanya sebatas pada kuliner seperti restoran atau rumah makan saja namun juga dapat dikembangkan menjadi pusat jajanan atau oleh-oleh yang juga dapat diupayakan sebagai usaha untuk meningkatkan potensi daerah.

Namun, usaha dalam mengembangkan wirausaha kuliner tersebut sebaiknya juga difasilitasi oleh pemerintah desa maupun perangkat desa yang memiliki akses untuk memberikan pelatihan pada masyarakat.

Baca Juga  Pelatihan Membuat Desa Wisata

Salah satu upaya yang dapat dilaksanakan adalah dengan Pelatihan Wirausaha Kuliner yang secara khusus diberikan pada penggiat UMKM atau calon wirausahawan yang ada di desa. Oleh karena itulah UsahaDesa memberikan kesempatan untuk masyarakat dalam mengakses pelatihan tersebut.

Pelatihan Wirausaha Kuliner yang ditawarkan kali ini nantinya akan diinstrukturi oleh Bapak Mohammad Najib selaku pendiri dari UsahaDesa. Nama dari Bapak Mohammad Najib sendiri bukanlah nama yang asing dalam dunia UMKM terutama kewirausahaan desa.

Beliau merupakan sosok yang berpengalaman dalam bidang UMKM juga penciptaan wirausaha baru di desa. Tercatat lebih dari 20 tahun Bapak Mohammad Najib berkecimpung dalam bidang tersebut. Bahkan upaya dalam pengembangan ekonomi desa ini tidak hanya dilakukan dalam negeri saja, melainkan juga di mancanegara.

Selama Pelatihan Wirausaha Kuliner ini, Bapak Mohammad Najib juga tidak akan sendiri dalam memberikan pelatihan dan berbagi pengalaman seputar UMKM dan kewirausahawan. Akan ada banyak instruktur yang juga berpengalaman dalam bidang bisnis, ekonomi, manajemen serta entrepreneurship.

Baca Juga  UMKM Harus Mencantumkan ini Pada Produk Makanan-Minumannya

Jumlah pengisi materi bagi pelatihan ini sangat bervariatif dan juga berprestasi sehingga diharapkan dapat memberikan banyak sudut pandang mengenai UMKM dan juga termasuk Entrepreneurship.

Hanya saja yang perlu untuk digarisbawahi adalah bahwa Pelatihan Wirausaha Kuliner yang juga termasuk dalam pelatihan wirausaha dan UMKM dari UsahaDesa ini terbatas hanya untuk 50 pendaftar pertama saja.

Bisa dikatakan bahwa kesempatan seperti ini tidak akan terjadi setiap waktu sehingga anda jangan sampai menyesal. Selama pelatihan tersebut, peserta akan mendapatkan berbagai fasilitas seperti beriktu:

  1. Penginapan
  2. Makanan
  3. Coffee Break
  4. Modul Peserta
  5. Seminar Kit
  6. Sertifikat

Dan tentu saja kesempatan untuk mendapatkan ilmu dalam bidang kewirausahaan dari mereka yang telah lama berkecimpung dalam dunia wirausaha serta UMKM. Apalagi mengingat kesempatan yang ditawarkan sangat terbatas, yakni hanya 50 pendaftar pertama, maka anda akan lebih baik mempersiapkan untuk mendaftar lebih dahulu.

Melalui situs Berdesa ini, anda bisa menemukan nomor telepon yang dapat digunakan untuk menghubungi pihak kami. Segala keperluan yang nantinya akan digunakan atau dibutuhkan selama pelatihan akan diinformasikan setelahnya. Jangan sampai anda dan pihak yang ingin anda kembangkan kehilangan kesempatan emas ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here