Pelatihan Potensi Ekonomi Desa

0
880
Pelatihan Potensi Ekonomi Desa

Meskipun masyarakat desa seringkali dianggap remeh dalam masalah perekonomian, padahal sebenarnya desa memiliki potensi yang tidak kalah baik dengan daerah perkotaan. Hanya saja untuk mencapai hal tersebut masyarakat desa sendiri perlu memilih cara yang mana salah satunya yang cukup ramai di beberapa tahun ini yakni wirausaha atau UKM. Untuk mengembangkan program kewirausahaan tersebut, Pelatihan Potensi Ekonomi Desa dari UsahaDesa direkomendasikan.

Alasan mengapa ekonomi desa masih memiliki potensi untuk ditingkatkan adalah sebagai Desa masih memiliki potensi sumber daya alam yang bisa dimanfaatkan untuk digunakan sebagai modal atau bahan baku utama produksi. Perolehan bahan baku ini masih mudah dan masih banyak untuk didapatkan.

Dengan pemanfaatan produk sumber daya alam yang ada, pengusaha juga akan mendayagunakan warga setempat yang menjual bahan mentahnya. Dengan demikian, perputaran ekonomi akan semakin baik karena harga yang dijual akan lebih tinggi karena tanpa melalui perantara.

Sedangkan kebutuhan akan Pelatihan Potensi Ekonomi Desa dari UsahaDesa dapat memberikan beberapa manfaat yakni sebagai berikut:

  1. Memahami Karakteristik Pengusaha
Baca Juga  Pelatihan BUMDes Terbaik Untuk Perangkat Desa

Mental pengusaha tentu saja berbeda dengan mental karyawan yang bekerja di suatu perusahaan. Oleh karena itulah melalui Pelatihan Potensi Ekonomi Desa ini, anda sebagai calon pengusaha, diajak untuk menemukan karakteristik dasar yang harus dimiliki oleh pengusaha yakni seorang wirausahawan.

  1. Menemukan Potensi dan Sumberdaya

Mental seorang pengusaha pun harus diimbangi dengan keahlian dan juga kemampuan untuk membaca potensi dan sumber daya. Pelatihan Potensi Ekonomi Desa membantu Anda menemukan potensi dan sumberdaya yang dimiliki oleh desa atau daerah anda untuk dikembangkan dan mnjalankan ide bisnis sesuai peluang pasar yang ada.

  1. Menentukan Tujuan

Disini melalui Pelatihan Potensi Ekonomi Desa, anda juga diajak untuk menentukan tujuan berbisnis, seperti contohnya adalah memilih pasar mana yang akan dibidik oleh calon wirausaha baru yakni anda ketika mulai masuk ke pasar.

  1. Menemukan Rantai Nilai Usaha

Melalui Pelatihan Potensi Ekonomi Desa ini juga anda akan dibantu untuk menemukan peluang bisnis yang tepat dan terbaik dalam suatu rantai nilai usaha dan bagaimana anda memahami keuntungan serta kerugiannya saat masuk dalam suatu mata rantai bisnis.

  1. Survey Pasar
Baca Juga  Seberapa Penting Pelatihan Meningkatkan Ekonomi Desa

Tak hanya keempat poin diatas itu saja, dalam Pelatihan Potensi Ekonomi Desa anda juga akan diajak untuk mempelajari dan bagaimana anda dapat melakukan survey pasar. Narasumber akan membantu anda untuk mengidentifikasi serta memvalidasi informasi dan juga peluang bisnis yang lengkap dengan disertai metode dan alat dan media saat melakukan survey.

  1. Ide Bisnis

Selain itu, dalam pelatihan tersebut narasumber akan membantu Anda mewujudkan ide bisnis anda yang mana akan disajikan secara visual yang juga termasuk mengidentifikasi potensi keberlanjutan bisnis anda kedepannya.

Sayangnya, Pelatihan Potensi Ekonomi Desa yang diberikan selama 16 jam ini hanya bisa didapatkan oleh 50 pendaftar pertama saja. Untuk informasi lainnya seperti siapa yang akan menjadi narasumbernya serta fasilitas apa saja yang akan didapatkan selama pelatihan, bisa anda baca dalam situs ini termasuk untuk nomor atau kontak yang bisa dihubungi baik melalui telepon mapun email.

Jangan sampai Pelatihan Potensi Ekonomi Desa ini terlewatkan dan anda harus menunggu waktu yang lebih lama untuk meningkatkan diri anda dengan pelatihan. Segera daftarkan dan rasakan manfaatnya untuk anda dan rekan-rekan anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here