Pelatihan Membuat Usaha di Desa Bersama PT Usaha Desa

0
952

Membuat usaha sendiri memang seringkali menjadi pilihan banyak orang. Apalagi jika berada di desa yang masih banyak potensi yang bisa dikembangkan, membuat usaha menjadi suatu hal yang menggiurkan. Namun, tidak sedikit yang bingung untuk memulai darimana untuk mendirikan sebuah wirausaha atau membuat usaha rumahan. Disini pemerintah daerah setempat harus lebih cekatan dengan mengupayakan Pelatihan Membuat Usaha di Desa.

Ada beberapa alasan mengapa Pelatihan Membuat Usaha di Desa akan sangat bermanfaat bagi desa yakni sebagai berikut:

  1. Meningkatkan SDM di desa sehingga mampu mengembangkan potensi daerahnya yang ada, baik melalui kewirausahaan, BUMDes atau bentuk UKM lainnya.
  2. Membuka peluang pekerjaan bagi warga desa maupun sekitarnya.
  3. Meningkatkan perekonomian sehingga kesejahteraan warga juga lambat laun meningkat.
  4. Mengurangi terjadinya urbanisasi akibat minimnya lahan pekerjaan di desa.
  5. Meningkatkan infrastruktur desa

Dari situlah maka kita bisa melihat manfaat yang diberikan Pelatihan Membuat Usaha di Desa yang mana dapat dipertimbangkan untuk diadakan sebagai salah satu upaya untuk peningkatan mutu SDM, peningkatan perekonomian warga dan peningkatan kesejahteraan serta dalam hal tertentu untuk peningkatan infrastruktur daerah.

Baca Juga  UMKM Harus Mencantumkan ini Pada Produk Makanan-Minumannya

Sebagai rekomendasi, UsahaDesa menawarkan sebuah paket Pelatihan Membuat Usaha di Desa selama 16 jam yang bisa dipertimbangkan untuk diadakan di daerah atau desa anda. Ada beberapa faktor dari pelatihan tersebut mengapa direkomendasikan yakni sebagai berikut.

  1. Narasumber Berpengalaman dalam Bidangnya

Salah satu alasan mengapa pelatihan tersebut menarik atau tidak untuk diikuti dan apakah bermanfaat nantinya atau tidak bisa diintip dari narasumber yang akan mengisi pelatihan tersebut. Dalam Pelatihan Membuat Usaha di Desa oleh UsahaDesa, narasumber yang akan mengisi mulai dari pendiri UsahaDesa itu sendiri yakni Bapak Mohammad Najib. Beliau sudah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun dalam mengembangkan serta memberikan pelatihan mengenai UMKM, BUMDes dan juga kewirausahaan baik secara nasional maupun internasional.

Tak hanya Bapak Mohammad Najib saja yang akan hadir, namun ada juga berbagai narasumber yang tidak kalah menginspirasi dalam bidang bisnis dan kewirausahaan, pemasaran hingga juga dari Kementrian Republik Indonesia untuk bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

  1. Fasilitas Yang Mumpuni
Baca Juga  4 Manfaat Pelatihan Bagi Pelaku Usaha Rumahan

Takkan lengkap bila sebuah pelatihan yang diadakan selama beberapa hari namun tidak membuat betah pesertanya. Pelatihan Membuat Usaha di Desa oleh UsahaDesa memberikan fasilitas mulai dari penginapan, makan, coffee break dan juga sertifikat yang bisa digunakan sebagai bukti bahwa telah menerima pelatihan dari UsahaDesa.

  1. Materi Yang Sesuai Dengan Zaman

Yang tidak kalah penting dari Pelatihan Membuat Usaha di Desa adalah materi yang ditawarkan akan diberikan oleh narasumber. UsahaDesa sendiri telah menyusun materi tersebut sesuai dengan kebutuhan saat ini, mulai dari membangun karakter pengusaha, mencari ide bisnis hingga survey pasar untuk mendapatkan peluang pasar dan berbagai lainnya. Materi tersebut akan disampaikan oleh narasumber yang sebelumnya telah disebutkan.

Alasan-alasan diatas menjadi faktor kuat mengapa Pelatihan Membuat Usaha di Desa dari UsahaDesa perlu dipertimbangkan terutama karena narasumber yang kenamaan dalam bidangnya dengan pengalaman dan pengetahuan yang sudah terbukti. Namun anda disini harus cepat atau segera menghubungi UsahaDesa untuk mendapatkan tempat pelatihannya. Pasalnya, pelatihan yang diberikan dibatasi hanya untuk 50 pendaftar pertama saja.

Baca Juga  Pelatihan Keterampilan Home Industri

Jangan sampai anda kehilangan kesempatan untuk mendapatkan wawasan kewirausahaan langsung dari mereka yang memang sudah berpengalaman dan memberikan hasil yang melimpah. Segera hubungi nomor kontak untuk Pelatihan Membuat Usaha di Desa melalui UsahaDesa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here