Pelatihan Membuat Desa Wisata

0
2727
Pelatihan Membuat Desa Wisata

Tidak sedikit yang mengatakan bahwa desa lebih memiliki potensi untuk dikembangkan ketimbang desa. Hal itu benar adanya, karena segala sesuatu yang berada di desa masih dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyatnya seperti pengembangan desa sebagai kawasan desa.

Hanya saja untuk mencapai hal tersebut memang membutuhkan pondasi yang kuat tentang pemahaman desa wisata tersebut. Untuk pencapaian tujuan sebagai desa wisata, perangkat desa dapat mengembangkan SDM terkati dengan Pelatihan Membuat Desa Wisata.

Pengembangan desa wisata tidak hanya memerlukan dana atau modal untuk pembangunan infrastrukturnya saja, namun juga perlu didukung dengan manajemen yang baik serta SDM yang mampu untuk mengembangkan desa wisata tersebut. Melalui Pelatihan Membuat Desa Wisata, diharapkan pengembangan SDM baik dalam bidang manajemen maupun mutu kewirausahaannya untuk pengembangannya dapat meningkat.

Langkah yang akan dilalui hingga desa wisata tersebut jadi tentu saja tidak akan melalui waktu yang singkat, namun melalui Pelatihan Membuat Desa Wisata anda bisa memastikan bahwa apa yang akan diambil langkahnya nanti tidak akan salah atau tidak akan membuat kerugian. Pasalnya, terlebih dahulu kita akan memahami manajemen dari Desa Wisata sebagai bentuk BUMDes.

Baca Juga  Pelatihan Keterampilan Home Industri

Alasannya tentu saja karena pembuatan Desa WIsata itu sendiri termasuk salah satu bentuk BUMDes atau Badan Usaha Milik Desa yang jelas dikelola oleh masyarakat desa itu sendiri dengan memperhatikan untuk memberikan manfaat bagi warga lain disekitarnya. Pelatihan Membuat Desa Wisata tersebut bisa didapatkan melalui UsahaDesa yang merupakan organisasi yang dibentuk oleh Bapak Mohammad Najib.

Selaku Pendiri atau founder dari UsahaDesa, Bapak Mohammad Najib juga berperan aktif dalam pengembangan UMKM di desa yang bahkan juga berada di luar negeri. Pengalaman beliau yang sudah selama 20 tahun berkecimpung dalam dunia UMKM, BUMDes, serta Kewirausahaan menjadi ilmu yang mahal harganya karena beliau juga yang nantinya akan banyak berbagi melalui Pelatihan Membuat Desa Wisata yang bisa anda daftarkan kepesertaannya.

Tak hanya itu saja, Pelatihan Membuat Desa Wisata ini juga akan berlangsung selaa 16 jam saja yang akan terbagi menjadi beberapa sesi selama beberapa hari. Selain Bapak Mohammad Najib, ada beberapa narasumber lainnya yang juga akan mengisi sesi latihan yakni seperti Aziz Setya Wijaya seorang pebisnis dan juga pelatih untuk bidang inkubasi UKM di Indinesia, Yudi Utomo yang merupakan pelatih bersertifikat luar negeri.

Baca Juga  Pelatihan Usaha di Desa Sebagai Upaya Peningkatan Mutu SDM

Ada juga Yoky Bagus Sembodo yang merupakan pemerhati UMKM yang memberikan fokus pada pengembangan pemasaran melalui media sosial. Satu lagi yakni merupakan Febriyan Alyuswar yang merupakan Kepala Sub Direktorat Pengembangan Badan Usaha Milik Desa yang menjadi salah satu wakil dari pemerintah dalam hal ini.

Mengingat Pelatihan Membuat Desa Wisata ini diisi oleh narasumber yang ternama dan juga populer di dunia UMKM dan juga kewirausahaan yang mulai ramai di era sekarang. jangan sia-siakan kesempatan anda dalam mendapatkan manfaat Pelatihan Membuat Desa Wisata mulai dari ilmu yang anda dapat, pengalaman berharga dari berbagai pakar yang sudah memiliki jam terbang tinggi dalam bidang UMKM, BUMDes, dan juga UKM dan kewirausahaan.

Hanya saja, Pelatihan Membuat Desa Wisata yang ditawarkan untuk menjadi landasan untuk pembuatan desa wisata ini memiliki keterbatasan dalam peserta. UsahaDesa hanya menyediakan pelatihan tersebut untuk 50 pendaftar pertama saja sehingga anda harus cepat dalam penyusunan proposal pengajuan permohonan pelatihan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here