Pelatihan BUMDes Terbaik Untuk Perangkat Desa

0
1677
Pelatihan Usaha di Desa Sebagai Upaya Peningkatan Mutu SDM

Desa dapat menjadi pusat perekonomian yang baru sehingga masyarakatnya tidak perlu ramai-ramai untuk pergi ke kota. Salah satu caranya untuk peningkatan perekonomian di desa ini adalah dengan membentuk BUMDes atau Badan Usaha Milik Desa. BUMDes diakui oleh pemerintah dan dilindungi oleh undang-undang sehingga sangat penting bagi desa untuk melirik badan usaha ini. Hanya saja dalam pembentukannya perlu adanya pelatihan tersendiri agar kualitas BUMDes dapat bersaing dengan badan usaha lain. Pelatihan BUMDes Terbaik ini disarankan bagi perkembangan BUMDes dan Kewirausahaan di desa.

Sebutan sebagai Pelatihan BUMDes Terbaik ini bukan tanpa sebab. Pelatihan ini patut untuk diperhatikan dan juga direkomendasikan karena memuat 3 hal penting yang semestinya menjadi standar dalam setiap pelatihan tak terkecuali pelatihan untuk membangun atau mengembangkan BUMDes itu sendiri. Lalu apa saja 3 hal penting tersebut? Berikut ulasannya.

  1. Fasilitas

Tidak semua pelatihan mampu menyediakan fasilitas yang menarik bagi pesertanya untuk hadir. Apabila fasilitasnya saja tidak menarik, maka akan sangat disayangkan apabila peserta menjadi tidak memiliki keinginan untuk belajar dalam pelatihan tersebut.

Baca Juga  Seberapa Penting Pelatihan Meningkatkan Ekonomi Desa

Selayaknya peserta diberikan kenyamanan sehingga betah dalam pelatihan dan mampu menyerap semua materi dalam pelatihan. Oleh karena itulah pelatihan ini disebut sebagai Pelatihan BUMDes Terbaik karena fasilitasnya yang lengkap seperti:

  1. Penginapan
  2. Makanan
  3. Coffebreak
  4. Modul Peserta
  5. Seminar Kit
  6. Sertifikat

Semua fasilitas ini memang terlihat standar bagi sebuah pelatihan atau seminar, namun dua poin lainnya akan menambah alasan mengapa pelatihan dari UsahaDesa merupakan Pelatihan BUMDes Terbaik.

2. Narasumber Terkemuka

Poin kedua yang membuat pelatihan dari UsahaDesa ini adalah Pelatihan BUMDes Terbaik adalah tentu saja narasumber yang akan mengisi materi pelatihan ini. Narasumber utamanya tentu saja adalah Bapak Mohammad Najib yang merupakan pendiri dari UsahaDesa. Namun beliau tidak akan sendiri disini. Akan ada beberapa pengisi pelatihan atau narasumber lainnya yang tidak kalah menarik dan juga profesional.

Narasumber lainnya yang akan membuat pelatihan ini menjadi Pelatihan BUMDes Terbaik yang sangat direkomendasikan untuk kegiatan desa anda adalah seperti Bapak Bapak Aziz Setya WIjaya Nindya Putra. Beliau merupakan pelaku bisnis yang juga mentor pelatihan untuk program inkubasi bisnis UMKM di Indonesia.

Baca Juga  Pelatihan Wirausaha UKM Oleh Narasumber Ternama

Selain itu masih ada Bapak Yudi Utomo, Bapak Yoky Bagus Sembodo, serta Bapak Febrian Alyuswar. Narasumber yang terdaftar akan mengisi pelatihan dari UsahaDesa tersebut tidak hanya sekedar profesional di bidang UMKM dan Kewirausahaan namun juga sudah berpengalaman.

3. Materi Pelatihan

Poin ketiga yang membuat pelatihan dari UsahaDesa ini menjadi Pelatihan BUMDes Terbaik adalah Materi Pelatihan yang disusun secara profesional oleh narasumber terkemuka yang namanya bisa anda lihat di poin kedua. Materi tersebut akan disampaikan tidak hanya sekedar materi pelatihan saja oleh narasumber kita melainkan juga berbagai tips dan sharing pengalaman.

Itulah tiga poin yang menjadi alasan mengapa pelatihan dari UsahaDesa merupakan Pelatihan BUMDes Terbaik yang direkomendasikan untuk sebagai salah satu kegiatan bermanfaat untuk pemberdayaan masyarakat desa. Hanya saja yang perlu menjadi catatan untuk anda adalah bahwa pelatihan ini merupakan pelatihan yang terbatas.

Pelatihan BUMDes Terbaik ini terbatas untuk 50 pendaftar pertama saja sehingga akan lebih baik jika anda segera melakukan rapat untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat desa ini dan kemudian menghubungi pihak UsahaDesa yang semua kontaknya terdapat dalam situs ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here