Menjual Secara Online Produk Desa Dalam Volume Besar Itu Mudah, Begini Caranya

0
702

BERDESA.COM – Siapa bilang menjual produk secara online harus selalu punya stok? Siapa bilang menjual produk secara online tidak bisa dalam volume yang besar? Www.usahadesa.com, sebuah marketplace alias pasar online, memiliki fasilitas bagi Anda yang ingin membeli atau menjual produk dalam jumlah besar meski hanya untuk sekali transaksi sekalipun.

Menyadari berbagai kendala utamanya bagi para produsen di daerah pedesaan yang ketersediaan barangnya tidak kontinyu Usahadesa.com menyediakan fasilitas bagi siapa saja untuk menawarkan produknya melalui website www.usahadesa.com. Informasi penawaran itu oleh penyedia jasa jual beli ini bakal segera disebarkan ke seluruh jaringan penjual dan pembeli Usahadesa.com di seluruh nusantara.

Bukan itu saja, Usahadesa.com juga menyediakan fasilitas bagi siapapun yang memiliki produk dalam jumlah yang besar untuk menjual produknya secara cepat. Permintaan dan penjualan ini tidak mensyaratkan banyak hal bahkan bisa dilakukan untuk satu kali permintaan atau penjualan sekalipun.

Managing Director PT Usaha Desa Sejahtera, perusahaan yang menaungi www.usahadesa.com Mohammad Najib menyatakan, fasilitas ini dibuka untuk menjawab kesulitan para UKM dan produsen di daerah pedesaan yang selama ini kesulitan mendapatkan buyer karena keterbatasan informasi. “ Agar petani atau produsen yang ingin menjual produk dalam jumlah besar atau butuh produk dalam jumlah besar bisa segera mendapatkan konsumen atau produsennya,” katanya.

Baca Juga  Banting Setir dari Wakil Manajer Supermarket Ke Produk Desa Sapu Sabut Kelapa

Informasi mengenai penawaran atau kebutuhan itu dipampang di website www.usahadesa.com setiap saat sehingag semua orang yang datang ke website ini bisa langsung menawarkan produknya jika mereka memiliki atau menuliskan kebutuhan barang yang mereka cari. “ Selama ini para produsen seperti petani kesulitan menjual produknya dalam jumlah besar. Kalaupun bisa harganya bakal tidak sesuai harapan. Makanya kami membuka fitur ini agar para produsen mendapat harga yang paling bagus. Kami juga membuka peluang kedua-belah pihak saling tawar-menawar,” katanya.

Begitu fasilitas ini dibuka, portal yang menyediakan fasilitas utama jual beli online ini mendapatkan banyak permintaan dari berbagai daerah di Indonesia.” Ada yang butuh kunyit, kopra asalan, beragam kemasan dan sebagainya,” kata Najib. Berbagai permintaan itu langsung mendapat respon dari berbagai pihak yang memiliki produk dan langsung melakukan penawaran. “ Usahadesa.com bermaksud membantu para produsen dan konsumen agar mendapatkan produk berkualitas sesuai jangkauan harga yang mereka tentukan sendiri,” kata Najib.

Fasilitas ini membuat proses menjual produk secara online menjadi jauh lebih udah utamanya bagi warga desa dan UKM yang selama ini mengalami kesulitan memasuki ranah online untuk mengembangkan usahanya khususnya dlaam hal pengembangan pasar. Apalagi Usahadesa.com menggunakan fasilitas rekening bersama yang menjamin keamanan uang pembeli sekaligus produk yang dijual. “ Kami mengantisipasi adanya pemain nakal yang memanfaatkan internet untuk tujuan yang kurang baik. Kami menciptakan fasilitas dan jaminan keamanan melalui transaksi di Usahadesa.com,” pungkas Najib.(aryadji/berdesa)

Baca Juga  Hubungan Mudik, Produk Desa dan Melalui Jual Beli Online

Foto: Berdesa.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here