Mengenal Property Crowdfunding Indonesia

0
1820
Mengenal Property Crowdfunding Indonesia

Crowdfunding merupakan salah satu cara yang saat ini sedang berkembang untuk para pelaku bisnis di Indonesia .  Banyak perusahaan sebagai platform crowndfunding mewarnai bisnis property crowdfunding Indonesia di era saat ini yang sangat  diminati investor. Karena cara investasi property crowdfunding menawarkan banyak kemudahan dan menjanjikan keuntungan yang lebih besar.

Property Crowfunding adalah cara mengumpulkan dana investasi  secara patungan. Hanya dengan mengumpulkan dana dari beberapa orang atau kelompok yang kemudian diserahkan ke platform sebagai perusahan penggalang dana investasi. Dana investasi yang terkumpul akan di investasikan ke property yang yang diinginkan. Sistem bagi hasil  akan di terapkan sesuai dengan kesepakatan bersama.

Beberapa fakta tentang property crowdfunding Indonesia

Bagi investor yang memiliki ketertarikan menanamkan modal nya di bisnis properti dapat mergabung dengan property crowfunding Indonesia. Dengan modal awal minimum Rp 500.000 sudah bisa bergabung dengan platform property crowdfunding untuk mengelolah dana investasi. Berikut ini akan dijelaskan berapa fakta tentang property crowdfunding Indonesia

1 . Investasi Property Yang Terus Meningkat

Baca Juga  Mengenal Crowdfunding Dan Penggunaan Dana Crowdfunding Untuk Usaha

Saat ini investasi property sangat banyak peminatnya karena harganya yang meningkat. Peningkatan yang terus- menerus ini lah yang mengakibatkan harga investasi property yang tidak masuk akal, sehingga  hanya investor yang benar-benar memiliki  modal besar yang bisa berinvestasi. Tetapi sejak dikenalnya skema fintech (financial thecnologi ) crowdfunding ,dengan modal yang kecil sudah bisa ikut berinvestasi.

  1. property crowdfunding Indonesia sudah berkonsepkan Syariah

Umumnya keuntungan investasi di dapat dari bunga modal yang ditanam atau dengan kata lain diperole dari hasil riba. Investor yang ingin memperoleh keuntungan dengan konsep syariah maka investasi property crowdpunding salah satu solusinya. Keuntungan yang di dapat di peroleh dari hasil jual beli dan sewa property.

  1. Platform Terpercaya Untuk Property Crowdfunding Di Indonesia

Semakin banyak minat investor yang ingin berinvestasi property. Peluang ini lah yang dimanfaatkan perusahaan-perusahaan untuk menyediakan jasa platform dalam mengelola dana investasi calon investor. Berbagai layanan mereka tawarkan dalam mengelola dana investor dimana keuntungan akan dibagi sesuai dengan kesepakatan bersama.

  1. Memantau Perkembangan Investasi Melalui Crowdfunding Yang Mudah
Baca Juga  10 Alasan Pentingnya Website Bagi Usaha Anda

Setelah menemukan platform property crowdfunding yang terpercaya mengelola investasi yang ditanam selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memantau perkembangan investasi property. Mekanisme pemantauan dapat dilakukan secara online. Dengan demikian lebih menghemat tenaga, waktu dan biaya dalam mengembangkan dan memantau bisnis property.

  1. Property Crowfunding Membutuhkan Jangka Waktu Yang Lama

Property Croufunding bukan cara yang cocok bagi investor yang ingin memperoleh keuntungan atau menginginkan modalnya kembali dengan waktu cepat. Meskipun platform menawarkan fitur-fitur property yang bisa dibeli kapan saja tatapi peminatnya masih terbatas, sehinnga property yang ditawarkan tidak bisa terjual secara langsung. Hal ini yang menyebabkan investasi property crowfunding membutuhkan waktu yang lama sampai property terjual kembali.

  1. Transparansi Dalam Pengelolaan Investasi

Dari beberapa Investor platform property crowfunding yang ada Indonesia, belim ada salah satu diantaranya yang transparan  dalam pengelolaan investasi property yang dilakukan. Padahal transparasi ini dibutuhkan oleh investor dan calon investor dalam menghitung keuntungan yang akan mereka dapat. Selain itu transparasi ini juga akan membantu calon investor  dalam memilih platform crowpunding untuk investasi propertynya.

  1. Lemahnya Pengawasan Terhadap Platform Property Crowdfunding Indonesia
Baca Juga  7 Tips Membuat Crowdfounding Agar Sukses Mendapat Banyak Modal

Butuh waktu yang lama hingga akan adanya pengawasan terhadap platform property crowfunding di Indonesia. Bentuknya yang beragam dan investasi yang tidak tetap membutuhkan banyak waktu untuk membentuk aturan mengenai pengawasan platform property crowfunding. Sehingga sampai saat ini belum ada peraturan dari ororitas yang mengatur bisnis crowdfunding ini  yang menyebabkan perlindungan untuk investor belum terjamin akan investasinya.

  1. Untung  Rugi Investasi Property Crowdfunding Indonesia

Salah satu keuntungan nya berinvestasi property crowfunding adalah proses perizinan  property. Pelaksanaan pembangunan, hingga menejament penjualan property akan di urus oleh platform crowdfunding. Akan tetapi  dibalik kemudahaan itu investor beresiko lebih di likuiditas yang menyebabkan keuntungan atau modal yang ditanamkan tidak bisa dinikmati jika seaktu-waktu dibutuhkan.

Cermat lah dalam mengelola modal  investasi anda, jangan mudah tergiur dengan keuntungan yang besar tanpa memikirkan resiko dalam dunia bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here