Mengapa Pelatihan Bisnis Penting Bagi Masyarakat Desa

0
1422
Mengapa Pelatihan Bisnis Penting Bagi Masyarakat Desa

Masyarakat desa dulu cenderung dianggap tidak mampu diajak untuk melakukan perubahan, padahal saat ini hal itu tidak benar. Tidak sedikit masyarakat desa yang memiliki wawasan bisnis dan menghasilkan kesejahteraan baik bagi pemilik maupun bagi masyarakat disekitarnya.

Selain itu juga berbagai pemanfaatan teknologi memberikan dampak bagi kehidupan pedesaan. Oleh karena itu, ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari pelatihan bisnis bagi masyarakat desa yang semestinya lebih digalakkan lagi.

Manfaat utama dari pelatihan bisnis untuk masyarakat desa adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran untuk mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik lagi. Hal ini dilakukan dengan bagaimana masyarakat desa mengolah sumber daya alam yang masih melimpah di desa sebagai bahan baku dan diproses agar memperoleh produksi dengan nilai jual yang lebih tinggi dari bahan mentah.

Alasan lain mengapa pelatihan bisnis ini penting adalah untuk mempersiapkan masyarakat desa menuju tingkatan pasar yang lebih tinggi lagi yakni pasar internasional. Tidak sedikit desa yang sudah mampu mencapai pasar internasional dalam pemasaran produknya yang mana tentu saja produk yang dibuat haruslah berkualitas tinggi seperti yang sudah disampaikan pada poin sebelumnya. dengan demikian, persaingan di pasar internasional dapat diatasi.

Baca Juga  16 Kabupaten Terpilih Menjadi Kabupaten Prioritas Terintegrasi 2018-2019

Yang ketiga mengapa pelatihan bisnis ini penting adalah agar pengembangan usaha yang mana seringkali disebut sebagai UMKM atau Usaha Rumahan ini mampu berkembang yang tentunya harus didasari dengan memiliki pengetahuan manajemen yang baik. Pelatihan tersebut juga diharapkan tidak hanya berpedoman pada hasil saja melainkan juga pada proses sehingga masyarakat mampu mempertahankan dan juga meningkatkan kualitas dari produk jualnya.

Lalu darimana masyarakat desa dapat menerima pelatihan bisnis tersebut? Anda dapat menghubungi nomor yang tertera pada situs ini dimana kami menyediakan tim untuk pelatihan tersebut juga beberapa pelatihan serupa yang berfokus pada UMKM atau Usaha Rumahan.

Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas para instruktur pelatih yang akan kami kirimkan karena semuanya merupakan ahli dalam bidangnya yang juga sudah berpengalaman dalam peningkatan mutu UMKM dan juga Usaha Rumahan.

Pelatihan Bisnis ini sangat disarankan untuk Kepala Desa, pengelola dari BUMDes, dan juga para pelaku UMKM atau calon pelaku UMKM, juga pengelola CSR serta perangkat pemkab dan lainnya.

Baca Juga  Pelatihan Membuat Desa Wisata

Hanya saja pelatihan yang dipimpin oleh Bapak Mohammad Najib ini terbatas untuk 50 pendaftar pertama saja. Pelatihan selama 16 jam ini memberikan pengalaman serta pengetahuan yang berharga secara mendetail tentang pengembangan UMKM dan juga Usaha Rumahan.

Bapak Mohammad Najib yang akan memberikan pelatihan bisnis tersebut merupakan sosok yang berpengalaman dalam UMKM. Beliau merupakan pendiri dari usahadesa dengan jam terbang yang tinggi yakni selama 20 tahun baik di dalam negeri maupun di luar negeri sekalipun. Beliau juga berjasa dalam pengembangan perekonomian desa termasuk untuk penciptaan wirausaha baru di desa.

Tak hanya Bapak Mohammad Najib saja yang akan mengisi pelatihan bisnis yang cocok untuk pengembangan atau pembangunan UMKM di desa, melainkan masih banyak instruktur lainnya seperti Bapak Aziz Setya Wijaya Nindya Putra, Bapak Yudi Utomo, Bapak Yoky Bagus Sembodo, Bapak Febrian Alyuswar dan masih banyak lagi lainnya yang masing masing menguasai bidang tersendiri dalam pengembangan UMKM.

Mengingat pelatihan bisnis ini memiliki peserta yang terbatas, segera hubungi nomor yang tertera agar dapat segera melakukan jadwal untuk pelatihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here