Membangun Desa Wisata Bersama Usahadesa

0
499

Menjadi desa wisata sangat menjanjikan bagi desa-desa yang memiliki potensi untuk dijadikan obyek wisata. Konsep Desa Wisata adalah sebuah sistem pengembangan ekonomi berbasis potensi desa yang sarat keuntungan bagi desa pelakunya. Desa wisata tidak hanya membuat desa menjadi terkenal dan mendapatkan income dari kedatangan para wisatawan.

Desa wisata juga sebuah konsep yang bakal menciptakan perubahan sosial yang signifikan bagi desa. Soalnya, seluruh warga akan melakukan transformasi menjadi warga yang ramah, cinta kebersihan dan menjadi warga yang sangat mengutamakan kenyamanan sehingga suasana kehidupan di desa wisata itu sendiri menjadi jauh lebih nyaman bagi para penghuninya.

Menjadi desa wisata tak harus memiliki alam yang indah, budaya yang unik juga sangat prospektif dijual menjadi obyek wisata. Desa Panglipuran di Bali misalnya, kebersihan lingkungan dan budaya asli yang dijaga warganya menjadi obyek wisata kondang di seantero dunia.

Usahadesa.com sangat mendukung pengembangan desa wisata dengan memberikan input, konsultasi dan pelatihan bagi desa yang tertarik mengembangkan desanya menjadi desa wisata berbasis potensi asli desa. Usahadesa.com juga telah membangun portal website yang sangat potensial memasarkan desa wisata.

Baca Juga  Apa Beda Desa Wisata dan Wisata Desa

Seperti Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo, Bantul. Yogyakarta. Desa ini memiliki air terjun alami dan tempat wisata Seboratu yang sedang menjadi obyek yang sedang ramai dikunjungi. Usahadesa sangat mendukung Desa Dlingo dengan menciptakan program kerjasama mempromosikan paket-paket wisata yang bisa dinikmati pengunjung desa ini. Paket-paket yang ditawarkan dirancang untuk meluas ke desa-desa wisata di sekitar Dlingo. (aryadji/berdesa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here