Melirik Peluang Usaha Desa Menguntungkan Dari Pertamini, Berikut Alasan Mengapa Harus Membuka Usaha ini

0
557

Ketertarikan untuk berbisnis kini dimiliki oleh siapa saja. Baik dari yang masih muda ataupun yang sudah tua atau pensiunan sekalipun ingin memulai untuk berbisnis karena tahu bagaimana enaknya berbisnis. Namun memang, untuk pemula yang baru pertama kali terjun ke dunia bisnis perlu mempertimbangkan dengan matang bisnis apa yang akan dikerjakan dan mengerti resiko apa yang akan ia tanggung. Karena jika salah perhitungan sedikit saja, bukan tidak mungkin bisnis yang sedang Anda jalani akan berhenti, dalam artian bangkrut atau gulung tikar.

Memang perlu banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam membuka usaha baru, salah satunya adalah memilih lokasi. Lokasi memberikan efek yang besar terhadap bisnis yang akan Anda jalankan nantinya. Jika Anda memilih untuk membuka bisnis di kota dengan asumsi lebih ramai, Anda harus tahu jika harga yang ditawarkan untuk lahannya tentu sangat tinggi, apalagi jika di pusat kota. Berbeda jika Anda memilih di desa, mungkin dengan harga yang sama dengan di kota, Anda akan mendapatkan lahan yang lebih luas lagi jika didesa.

Baca Juga  Usaha Depot Air Minum Di Desa, Berapa Modalnya?

Dengan pertimbangan tersebut, itulah mengapa kebanyakan orang lebih memilih untuk membuka usaha di desa. Bisnis didesa tidak selalu tentang sayuran, peternakan dan sejenisnya. Ada banyak peluang usaha desa yang bisa Anda coba, salah satunya adalah bisnis membuka POM mini atau pom bensin mini. Tidak seperti dikota, kesulitan dalam menemukan pom bensin di desa membuat peluang usaha ini banyak diminati orang. Untuk membuka usaha ini tentunya Anda sudah harus menentukan lokasi yang strategis dengan akses yang mudah.

Pertamini memiliki tampilan yang cukup mirip seperti SPBU pada umumnya, hanya saja ini dalam versi mininya. Karena sama dengan yang di SPBU, pertamini juga menggunakan mesin pengisian BBM yang sama dengan SPBU lengkap dengan selang dan nozzle. Bagi Anda yang bisa melihat penjual bensin eceran berbotol, pertamini ini merupakan versi yang lebih baik daripada itu.

Karena jaman sudah semakin maju, mesin BBM eceran pun mengalami kemajuan. Dari yang dulunya menggunakan dispenser manual dan tabung takar, kini berubah menggunakan mesin digital sama seperti yang ada di SPBU. Pertamini ini menjadi peluang usaha desa yang sangat cocok untuk dijalankan di desa, karena Anda biasanya akan menemukan SPBU di pusat kota. Jika Anda memiliki usaha Pertamini yang jauh dari pusat kota, usaha Anda akan didatangi oleh mereka yang sedang apes karena kehabisan bensin di perjalanan.

Baca Juga  Strategi UKM Menjual Kotak Perhiasan Cantik

Di jaman yang sudah semakin maju seperti sekarang ini, siapa yang tidak menggunakan kendaraan bermotor? Mayoritas masyarakat kini memiliki kendaraan bermotor, petani yang setiap harinya kesawah kini sudah jarang menggunakan sepeda, kebanyakan sudah menggunakan kendaraan bermotor. Oleh sebab itu, bisnis Pertamini ini layak untuk dicoba karena terbukti menguntungkan.

Berikut adalah beberapa keuntungan membuka bisnis Pertamini:

1. Praktis

Tidak perlu lagi menggunakan alat-alat seperti jerigen dan botol serta corong, cukup menekan keypad maka bahan bakar akan keluar sesuai takaran.

2. Cepat dan Singkat

Karena dibantu dengan pompa yang digerakkan dengan listrik, melakukan proses pengisian jadi lebih cepat.

3. Tepat dan Akurat

Penakaran yang dilakukan lebih tepat dan akurat karena menggunakan alat khusus seperti flow sensor dan assymeter.

4. Konsumen Beragam

Karena konsumen yang datang tidak hanya yang memiliki sepeda motor saja, pemilik mobilpun bisa mengisi bahan bakar di Pertamini, dari mobil kecil hingga besar.

5. Usaha Jangka Panjang

Layaknya sebuah makanan, kendaraan bermotor pasti membutuhkan bahan bakar sebagai sumber energinya. Selama orang masih banyak yang menggunakan kendaraan bermotor yang membutuhkan bahan bakar, selama itu pula usaha Anda akan berjalan. Dan pengguna kendaraan bermotor pasti akan selalu bertambah setiap tahunnya. Inilah mengapa bisnis Peramini menjadi usaha dengan jangka yang panjang.

Baca Juga  Mencetak Kesuksesan Pemuda Desa Dengan Membekali Ilmu Internet Marketing

6. Modal Kembali dengan Cepat

Modal awal untuk membeli alat Pertamini memang tidak sedikit, namun omset yang nantinya Anda dapat akan meningkat hingga beberapa kali lipat setiap harinya dibandingkan dengan bisnis bahan bakar eceran dengan cara konvensional sehingga modal pun akan cepat kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here