Mau Buka Usaha Makanan Delivery di Desa? Pasti Bisa

0
1622
Peuang Usaha Kuliner Pengumpul Rupiah Masa Kini

Kembali lagi membahas soal peluang usaha yang banyak sekali dicari oleh para pebisnis. Seperti yang sudah pernah kita bahas sebelumnya, ada banyak ragam bisnis yang bisa kita coba, mulai dari bisnis yang membutuhkan lahan yang luas, pun bisnis yang dapat kita buka dengan lahan yang terbatas.

Nah, berbicara soal lahan, jika di kota, mungkin kita akan sedikit kesulitan mencari lahan untuk membuka bisnis karena mungkin harga sewanya yang tinggi. Sedangkan kita membutuhkan lahan katakanlah untuk usaha kuliner. Anda pasti berpikiran bahwa di desa, lahan akan lebih mudah anda dapatkan karena pasti lebih murah dan persaingan tidak seketat di kota.

Namun jangan heran, tidak sedikit juga yang kesulitan mendapatkan lahan untuk membuka usaha di desa lho. Nah guna mensiasati hal ini, ada trend baru yang berkembang dalam dunia bisnis yakni trend delivery. Seperti yang kita tahu, semenjak banyaknya alat transportasi online yang tersedia, segala hal menjadi lebih mudah dan praktis.

Baca Juga  Menguntungkan! Beternak Kelinci Pedaging, Peluang Usaha Desa Yang Patut Dicoba

Hal ini juga memunculkan peluang usaha baru, salah satunya peluang usaha makanan delivery. Salah satu peluang usaha desa yang bisa anda coba ini cukup menarik lho. Seperti yang kita tahu bahwa tidak hanya masyarakat kota saja yang sudah aware dengan teknologi. Masyarakat di desa pun sudah lebih aware dan menjadi pengguna aktif alat-alat teknologi.

Hal ini sangat mungkin untuk anda manfaatkan dalam membuka usaha baru seperti usaha makanan delivery. Berbicara soal peluang usaha desa, usaha yang satu ini sudah banyak sekali di terapkan di kota. Anda tertarik untuk mencoba peluang usaha makanan delivery di desa ini? Simak tipsnya di bawah ini ya:

1. Tampilan menentukan pilihan

Jadi begini, karena produk yang akan kita tawarkan ini akan kita pasarkan via online, orang hanya akan melihat “foto”nya terlebih dahulu, atau tampilannya terlebih dahulu. Satu hal yang biasanya membuat orang cenderung malas untuk order adalah karena tampilannya kurang menarik.

Semakin menarik dan menggiurkan makanan yang anda tampilkan, semakin besar kemungkinan pelanggan untuk membeli makanan yang anda tawarkan. Tampilan menarik bisa anda dapatkan dari penyajian yang menarik, dan warna yang menggunggah selera. Orang juga melihat kejelasan gambarnya, oleh karenanya gunakan kamera yang jernih untuk memotret produk makanan anda.

Baca Juga  Berbagai Pilihan Peluang Usaha Desa yang Dapat Berkembang Menuju Ekonomi yang Jauh Lebih Baik         

2. Nama yang unik

Tips kedua dalam menjalankan usaha makanan delivery di desa ini adalah dengan memilih nama yang unik untuk produk yang anda jual. Makanan dengan nama “ayam goreng tepung” dengan “ayam  goreng keriting” tentu lebih membuat penasaran yang ayam goreng keriting bukan?

Anda juga bisa mengadopsi nama-nama unik lainnya untuk produk lain seperti nasi goreng cinta (nasi goreng cincang, telor, ati) atau nama-nama unik lainnya yang membuat orang lebih penasaran dengan menu makanan yang anda tawarkan.

3. Promosi yang gencar

Karena kita bergerak di bidang online, jadi hal yang perlu kita lakukan adalah memasarkannya dengan gencar di platform-platform online seperti social media, group whatsapp atau bisa juga di youtube. Nah untuk soal promosi anda tidak boleh main-main karena hal ini cukup berpengaruh terhadap bisnis anda tentunya.

Anda mungkin dapat “memancing” konsumen dengan memberikan promo pada awal anda melaunching bisnis ini. Seperti misalnya anda bisa memberikan potongan harga atau penawaran menarik lainnya sebagai “perkenalan” produk anda.

Baca Juga  Contoh Usaha Kecil Kecilan Yang Bisa Mendulang Rupiah Di Desa

Nah itu tadi beberapa tips yang bisa anda coba untuk memulai bisnis makanan delivery di desa. Untuk sistemnya sendiri mudah saja, anda tinggal mendaftarkan pada platform-platform transportasi online agar toko anda dapat teregister.

Tidak hanya itu, anda juga dapat membuka usaha ini secara independen dalam artian tidak berpartner dengan penyedia transportasi online dengan konsekuensi anda harus mengantarkan makanan tersebut sendiri dan menghandle segala sesuatunya sendiri.

Kalau begitu tunggu apalagi, segera eksekusi dan coba peluang usaha desa yang satu ini. Semoga artikel kali ini memberikan anda informasi dan ide peluang usaha desa yang baru ya sobat Berdesa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here