Mari Mencicipi Kopi Gayo, Salahsatu Produk Indonesia Terbaik di Dunia

0
746

BERDESA.COM – Siapa tak kenal Kopi Gayo, Aceh. Inilah produk Indonesia yang sudah terkenal seantero dunia karena cita rasanya yang sangat murni. Disebut Kopi Gayo karena kopi itu tumbuh di dataran tinggi Gayo, bagian dari Bukit Barisan yang memiliki pemandangan alam yang indah di tanah Serambi Mekkah.

Di dataran ini terhampar 75 ribu hektar hamparan kebun kopi dengan rata-rata suhu 18 – 23 derajat Celcius, suhu yang sangat ideal bagi tumbuhnya buah kopi. Suhu yang baik dan kemurnian alam yang terjaga membuay Kopi Gayo menjadi salahsatu produk Indonesia terbaik yang sudah beredar ke seluruh dunia.

Bagi warga Aceh sendiri, Kopi adalah darah kehidupan. Kopi menjadi bagian hidup sehari-hari yang tidak boleh tidak ada dari meja hidang warga Aceh. Tak perlu heran pula jika di tanah ini berderet kedai kopi yang selalu penuh oleh para penikmatnya. Kopi Gayo adalah salahsatu kopi yang telah menjadi urat nadi bagi warga di sini selama bertahun-tahun.

Baca Juga  Mau Tahu Kenapa Kopi Luwak Sangat Enak?

Masa kependudukan Belanda di Indonesia adalah salahsatu pemicu yang membawa kopi ke seluruh dunia yang kemudian menjadikan kopi sebagai jenis minuman yang disukai semua orang. Termasuk Kopi Gayo yang kemudian dikenal sebagai salahsatu kopi paling enak di dunia.

Kopi Gayo yang umumnya berjenis Arabica menjadi luar biasa karena berbagai kelengkapannya. Pertama karena pohon-pohon kopi di dataran tinggi ini tumbuh dengan suhu yang baik dan tumbuh sehat di bawah pohon-pohon besar nan rimbun dengan keaslian alam yang sangat terjaga. Sehingga kopi di dataran tinggi Gayo tumbuh dengan kemurnian yang tak banyak ditemukan di tempat lain. sKedua,karena masyarakat Gayo yang secara turun-temurun mempelajari teknik pengolahan kopi sehingga menjadikan mereka maestro kopi.

Kepiawaian warga Gayo dimulai dari cara mereka memilih biji kopi yang dipetiknya. Tangan-tangan terampil warga Gayo sudah sangat menguasai butir buah kopi yang mana yang sudah diap petik dan siap diolah. Setelah itu proses pengolahan dimulai dari mulai mengupas, menjemur, menyangrai dan akhirnya menjadi produk Indonesia yang disukai di seluruh dunia.

Baca Juga  Mudahnya Punya Toko Online di Usahadesa.com

Kopi berkualitas dunia itulah yang kini hadir dengan nama Kopi Arabica Gayo Le Parte, produk kopi asli Gayo yang dipersembahkan untuk para penikmat kopi sejati nusantara. Kopi Arabica Hayo Le Parte adalah kopi siap saji yang diolah oleh para petani asli Gayo dengan pengalaman bertahun-tahun berkolaborasi dengan para pecinta kopi, para peneliti kopi dan para petani generasi ketiga yang sangat menguasai kemampuan menanam kopi terbaik di tanah ini.

Tak perlu melawat ke Gayo nan jauh untuk mencicipi Kopi Arabica Gayo Le Parte. Untuk mendapatkan produk Indonesia yang satu ini Anda tinggal Klik www.usahadesa.com maka Anda tinggal memilih Kopi Arabica Gayo yang biasa atau bahkan kelas premium. Kelas premium jelas menawarkan cita rasa yang lebih hebat dibanding kopi biasa.

Tipe Arabica bakal menyajikan kopi yang harum, gurih dan tidak meninggalkan rasa pahit di lidah Anda bahkan meski menyajikan dalam porsi yang sangat kental sekalipun. Keunggulan cita rasa Kopi Arabica Gayo Le Parte inilah yang membuat produk ini menjadi salahsatu produk berkualitas yang dihadirkan oleh www.usahadesa.com untuk disajikan pada para pecinta kopi di seluruh dunia. Melalui www.usahadesa.com Anda tinggal Klik, bayar dan kopi pilihan ini bakal terkirim langsung menuju rumah Anda langsung dari Gayo.(aryadji/berdesa)

Baca Juga  Beberapa Cara Membangun Gerakan Cinta Produk Indonesia

Foto: www.tempo.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here