Kesempatan Pelatihan UKM di Desa Terbaik

0
1681
Kesempatan Pelatihan UKM di Desa Terbaik

Dalam pengembangan UKM di desa memang tidak mudah. Namun, dengan adanya pelatihan yang diselenggarakan oleh perangkat desa atau pemerintah desa, diharapkan UKM dapat tumbuh dan berkembang. Apalagi jika pelatihan tersebut diberikan oleh mereka yang memang benar-benar berpengalaman dalam bidang pengembangan UKM. Ada sebuah kesempatang Pelatihan UKM di Desa Terbaik yang bisa anda jadikan rekomendasi. Berikut informasi yang mungkin anda butuhkan.

Pelatihan UKM di Desa Terbaik yang ditawarkan adalah dari UsahaDesa. UsahaDesa didirikan oelh bapak Mohammad Najib yang telah berkecimpung dalam pengembangan UKM dan Wirausaha Desa lebih dari 20 tahun. Tentu saja itu bukan waktu yang sebentar sehingga anda tidak perlu meragukan siapa sosok Bapak Mohammad Najib ini, karena nama beliau sudah populer dikalangan UKM dan wirausahawan.

Pelatihan UKM di Desa Terbaik ini selain diisi oleh Bapak Mohammad Najib sebagai narasumbernya juga akan diisi oleh berbagai nama yang juga tidak kalah populer dalam kalangan bisnsi dan juga entrepreneurship seperti Bapak Aziz Setya yang dikenal sebagai pelaku bisnis, mentor dan juga pelatih program inkubasi UMKM di Indonesia, Bapak Yudi Utomo yang merupakan pelatih berertifikat internasional dalam bidang kewirausahaan, Bapak Yoky Bagus Sembodo yang merupakan founder dari TemuJasa dan Amagine Interactive yang bergerak di lini digital untuk UMKM.

Baca Juga  Hari Nyepi Yang Berbeda di Desa Adat Tenganan

Tak hanya itu saja, masih ada juga dari pemerintahan yakni dari Direktorat Jenderal Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat Desa yaitu Bapak Febrian Alyuswar. Beliau merupakan Kepala Sub Direktorat Pengembangan Usaha dari Badan Usaha Milik Desa di Direktorat Pengembangan Usaha Ekonomi Desa. Jadi dapat dipastikan mengapa pelatihan ini merupakan Pelatihan UKM di Desa Terbaik adalah karena narasumber atau instruktur dalam pelatihan ini bukanlah orang sembarangan, namun mereka yang sudah menjadi ahli dalam bidang UKM.

Fasilitas yang diberikan pun tidak kalah menarik dari Pelatihan UKM di Desa Terbaik yakni seperti:

  • Penginapan
  • Makanan
  • Coffee Break
  • Modul Peserta
  • Seminar Kit
  • Sertifikat

Menjadi dua hal yang penting yang patut diperhatikan yakni narasumber yang berwawasan luas, ahli dalam bidangny serta berpengalaman juga fasilitas yang diberikan yang mana sangatlah lengkap dan membuat pelatihan akan terasa nyaman namun juga memberikan manfaat bagi pesertanya.

Materi yang akan diberikan selama Pelatihan UKM di Desa Terbaik ini jua telah disusun sesuai dengan kebutuhan dan juga dengan dasar yang dapat dikembangkan yakni mulai dari :

  • Karakteristik Seorang Pengusaha
  • Ide Bisnis
  • Penetapan Tujuan
  • Analisis Rantai Nilai
  • Survey Pasar
  • Penyusunan Model Bisnis
Baca Juga  Seberapa Penting Pelatihan Meningkatkan Ekonomi Desa

Materi tersebut disusun dan akan diberikan masing masing oleh para narasumber sehingga pemahaman yang nantinya didapatkan oleh peserta pelatihan dapat lebih tercapai. Seperti yang dapat kita baca bahwa poin poin yang ada dalam materi tersebut sangat penting dalam pengembangan bisnis UKM dan Kewirausahawan. Jadi disini anda dapat memberikan kesimpulan apakah pelatihan ini benar dibutuhkan dan benar berkualitas atau tidak.

Namun perlu digarisbawahi bahwa Pelatihan UKM di Desa Terbaik ini merupakan kesempatan emas yang terbatas. Hanya disediakan sebanyak 50 pendaftar pertama saja yang dapat mendapatkan pelatihan ini. Oleh karena itulah apabila anda tertarik untuk mendapatkan pelatihan dari narasumber ternama di dunia wirausaha di Indonesia, maka anda harus cepat memesan. Anda dapat menemukan beberapa kontak mulai dari email dan juga nomor telepon. Bagaimana? Jangan sampai terlambat untuk menghubungi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here