Kenapa Puzzle Mainan Kayu Ini Sangat Layak Dibeli

Kenapa Puzzle Mainan Kayu Ini Sangat Layak Dibeli

BERDESA.COM – Tentu saja ada banyak jenis puzzle mainan kayu yang bisa Anda temukan di toko-toko mainan anak. Tetapi jangan asal beli karna belum tentu bahannya aman bagi buah hati kita karena sebagian produsen puzzle mainan kayu tidak menggunakan cat yang aman bagi kesehatan atau dibalik catnya mainan itu dibuat dari bahan kayu sembarangan. Pingin puzzle mainan kayu berkualitas, ini jawabannya.

Adalah Yayasan Penyandang Cacat Mandiri adalah sekelompok penyandang cacat yang tidak tertarik dengan belas kasihan.  Karenanya, meski kondisi tubuhnya tidak sempurna seperti sebagian besar orang tapi mereka menunjukkan mampu menciptakan karya yang berkualitas sekaligus menghasilkan uang untuk menghidupi diri sendiri. Mereka membuat puzzle mainan kayu dengan aneka jenis karakter.

Ada sembilan orang belas penyandang cacat yang aktif dan bekerja setiap hari di gedung yayasan yang juga tempat produksi mainan anak edukatif itu. Berdiri di Jalan Parangtritis, Sewon, Bantul, Yogyakarta, mereka bergulat dengan mesin pemotong kayu, serut elektrik hingga cat. Hampir besar menjalankan pekerjaan itu dari atas kursi roda mereka.

Jangan tanya produktivitas mereka. “ Kami memiliki jam kerja yang tertib dijalankan seluruh pekerja. Kami juga menjalankan berbagai kebutuhan pekerjaan kami sendiri,” ujar Iskandar, pengurus yayasan yang setiap hari berkantor di markas ini. Justru karena tidak mau dipandang lemah mereka membuktikan bisa menciptakan produk yang kualitasnya lebih unggul dibanding produk serupa lainnya.

Awalnya tak mudah menjalankan aktivitas kerja mereka. “ Seringkali teman-teman yang menawarkan produk ke beberapa toko dianggap minta sumbangan. Padahal kami bekerja dengan profesional sebagaimana orang-orang lain,” kata Iskandar. Berkat kegigihan mereka kini puzzle mainan kayu diserap pasar dengan baik. Paling tidak 80 jenis mainan dan aksesoris pajangan rumah mereka ciptakan setiap hari di tempat ini.

Tak hanya sistem penjualan langsung alias offline melalui toko mainan dan sebagainya, Yayasan ini juga bekerja sama dengan www.usahadesa.com untuk menjual hampir seluruh produknya. “ Yang tidak kami pajang di Usahadesa.com hanya beberapa item produk yang memang kami buat secara terbatas karena peminatnya juga terbatas,” kata Iskandar.

Maka kini para orangtua yang ingin menghadiahkan puzzle mainan kayu untuk buah hatinya tinggal buka www.usahadesa.com dan klik puzzle yang diinginkan si kecil. Asal Anda tahu, puzzle mainan kayu memiliki kemampuan lebih dalam hal mencerdaskan anak ketimbang mainan plastik yang bahan kimianya belum tentu aman itu.(aryadji/berdesa)

Foto; Berdesa.doc

Baca juga: Pingin Tahu Puzzle Mainan Kayu Berkualitas?

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan disebarkan.Kolom yang ditandai wajib diisi *

Anda dapat menggunakan HTML tag dan atribut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*